Outbound Link? Buat Apa sih?






Pengertian atau Definisi Outbound Link adalah link dari situs web atau blog menuju ke situs lain. Ketika pengunjung mengklik link tersebut, maka visitor tersebut akan meninggalkan situs atau blog tersebut.

Kenapa outbound link harus lewat halaman ini? Tujuan sebenarnya hanya agar tidak terlalu banyak link keluar. Meskipun di situasi tertentu, sebuah website dan blog juga butuh link keluar agar blog tersebut tidak dianggap selfis oleh mbah google. Maksudnya, blog tersebut mempunyai sumber tulisan yang bisa dipercaya. Alasannya lainnya adalah jika link keluar ini mengarah ke situs yang dianggap tidak aman, meskipun Sebenarnya aman-aman saja asal tahu bagaimana menjaga privacy. Misalnya saja ke situs pemendek URL semacam adf.ly demi mendapatkan recehan. Loh? Iya sebab blogger miskin seperti kami (para penulis di blog ini) yang nulis artikel tanpa bayaran ini cuma bisa mengais imbalan dari situ. Karena pembaca seperti anda tentu tidak akan mau memberikan donasi. Boro-boro donasi, iklan saja kadang di blokir.

Untuk lebih silahkan baca mengenai pengaruh outbound link dan pengaruhnya terhadap SEO halaman website di blog ini. Tidak ada? Banyak di google. Cari saja, nantinya juga ketemu.


Comments