Intel Secara Diam-diam Rilis Core I3 - 10100F Harga 1,4 Juta Rupiah

Posting Komentar

KnoAcc.Org - Bagi para gamer yang akan merakit PC terbaru mereka, sepertinya harus mempertimbangkan kembali daftar komponen PC yang akan dirakitnya kembali. Hal ini karena Intel ternyata telah merilis Core I3 – 10100F dengan harga yang lebih terjangkau. Intel diketahui merilisnya diam-diam tanpa banyak publikasi.

laman situs resmi intel

Prosesor gaming terbaru tersebut twrlihat di laman situs resmi ark.intel.com. Pada website tersebut diketahui Core I3 10100F tersebut mempunyai 4 Core dan 8 Thread. Dengan harga yang sangat menggiurkan “hanya” berkisar dari 1,2 Juta Rupiah hingga 1,4 Juta Rupiah saja.

Namun, sepertinya harga tersebut belum fix jika sudah masuk ke pasar Indonesia. Kemungkina besar harganya lebih tinggi 100 ribuan sari harga yang tertera. Yakni seharga 1,3 hingga 1,5 juta Rupiah.

Processor tersebut bisa dibilang mempunyai Base clock, Boost clock dan Cache yang sama dengan I3 10100 (tanpa F). Namun, dengan tidak hadirnya Integrated Graphics Card yang menjadi pembeda, bisa jadi performa pada I3 10100F ini akan mempunyai performa yang lebih baik dibanding seri yang mempunyai integrated graphics card.

Intel Core i3 10100F

Menilik dari harga yang dipatok melalui website, kemungkinan terjadi aksi nakal pedagang sangat besar. Jika nantinya processor tersebut tiba di Indonesia, semoga saja barang tersebut tidak menjadi sebuah barang ghoib yang menjadikan harga makin meroket

Hadirnya lini baru Intel Core I3 dengan kode 10100F ini sepertinya pasar prosessor kelas budget akan kembali memanas. Semoga saja prosessor dari Intel ini tidak menjadi prossesor “Ghoib” di pasar Indonesia.

Jon Moekidi
Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email