7 Game Perang Offline Android Terbaik dan Gratis 2020

Posting Komentar

KnoAcc.Org - Memainkan gim di ponsel Android memang menjadi pilihan yang makin populer akhir-akhir ini. Harga gim yang lebih murah serta dapat dimainkan di mana saja memicu ninat banyak orang untuk memainkan gim-gim platform Mobile. Namun, kebanyakan gim Mobile yang dibuat sedikit yang bisa dimainkan secara luring (luar jaringan) atau off-line. Kurangnya pilihan gim luring disebabkan oleh eratnya elemen microtransaction dalam game yang menjadi sumber penghasilan utama pengembang gim itu sendiri. Contoh paling kekinian adalah keuntungan yang didapat oleh Tencent Games selaku pengembang PUBG Mobile dari transaksi mikro dalam game.

Game Perang Offline Android Terbaik dan Gratis

Dengan pesatnya popularitas game bertema tembak-menembak atau peperangan, mungkin saja ada yang mencari-cari game perang mirip PUBG Mobile yang bisa dimainkan secara off-line. Meskipun tak begitu banyak pilihan game offline bertema peperangan, bukan berarti tidak ada. Berikut ini adalah game tembak-menembak offline android terbaik 2020 yang dapat kalian mainkan secara gratis.

1. Dead Trigger

Gim bertema perang pertama ada game perang melawan Zombie. Dead Trigger adalah salah satu game perang bergenre FPS atau first person shooting. Jika kalian bermain PUBG Mobile, FPS ini seperti memainkan game dalam mode FPP.

Berbekal grafis yang terbilang bagus dan performa frame yang nyaman untuk mata membuat game ini menjadi rekomendasi pertama. Ingat, yang menjadi rekomendasi bukan Dead Trigger2 melainkan Dead Trigger pertama. Dead Triger 2 tidak masuk rekomendasi karena sudah menjadi daring (dalam jaringan) atau game online. Sedangkan pada seri pertama semua skenario dan progress bisa kalian mainkan secara bebas tanpa perlu menggunakan paket data.

Ada banyak pilihan senjata mulai dari SMG, hingga senjata berat, kalian yang memainkan ini juga bisa bergerak bebas didalam stage dan menghadang serbuan para zombie meskipun tidak punya koneksi internet.

Link download cek di sini: Dead Trigger

2. NOVA Legacy

Game perang offline rekomendasi lainnnya adalah game perang bergenre Sci-Fi (science fiction) dimana pemain akan diajak bertempur di luar angkasa. Plot game NOVA Legacy menjadikan kalian karakter yang bertugas untuk melawan invansi Alien demi melindungi umat manusia. Berbeda dengan Dead Trigger, kalian akan memainkan karakter dalam mode third person shooter. Jika kalian bermain PUBG Mobile, ini seperti memainkan game dalam mode TPP.

Plot game NOVA Legacy membawa kalian beraksi dengan ditemani pemandu AI (artificial intelegence) bernama Yelena untuk menyelesaikan misi yang tersedia dari chapter satu ke chapter berikutnya. Pada setiap chapter memiliki kisah-kisah tersendiri yang saling berkaitan. Sepanjang permainan, kalian juga akan mendapatkan box yang berisikan berbagai senjata futuristik setelah menyelasaikan xhapter tertentu.

Kalian bisa download gim perang offline ini sebagai alternatif gim PUBG Mobile ketika sedang kehabisan paket internet.

Link download cek di sini: NOVA Legacy

3. Enemy Strike

Masih dengan alur permainan bertema futuristis, Enemy Strike juga menawarkan game perang-perangan melawan Alien. Bedanya, gim ini mengusung permainan first person shooter dengan karakter yang kalian mainkan tak bisa bergerak bebas layaknya NOVA Legacy. Karakter gim Enemy Strike hanya bisa menembak dari balik tempat perlindungan. Plot utamanya mengharuskan kalian untuk menghadang gempuran dan menghabisi alien-alian yang sangat banyak.

Meskipun tak sebebas NOVA Legacy, gim perang offline rekomendasi ke-3 ini cukup nikmat untuk dimainkan. Setidaknya kamu bisa memilih dan memakai 17 buah senjata yang dapat kalian ;upgrade, serta lokasi-lokasi aneh yang punya skenario-skenario unik masing-masing.

Link download cek di sini: Enemy Strike

4. Six Guns: Gang Showdown

Gim perang ke-empat yang juga bisa dimainkan luring ini sebuah game peperangan jaman cowboy. Six-Guns memberikan gameplay dan nuansa ala wild west. Kalian akan memainkan karakter gim sebagai seorang Cowboy yang harus menyelamatkan serta mengalahkan penjahat-penjahat di dalam game. Mode single player dalam game ini sangat menarik dengan menghadirkan beberapa cutscene dan skenario yang cukup unik.

Six-Guns merupakan game semi open-world yang wajib kalian mainkan. Salah satu fitur unik pada game ini adalah, berkuda yang cukup jarang hadir di game-game android. Kalian yang ingin merasakan menjadi cowboy bisa mencoba game satu ini. Gim ini dibuat oleh pengembang yang cukup punya nama yakni Gameloft.

Link download cek di sini: Six Guns: Gang Showdown

5. Cover Fire

Game peperangan rekomendasi selanjutnya adalah Cover Fire. Dalam gim ini, kalian akan berperan sebagai tentara elit dengan tugas khusus dalam menyelesaikan misi-misi berbahaya. Karakter dalam gim akan melawan pasukan robot dan senjata-senjata berbahaya yang harus kalian hancurkan.

Sesuai dengan nama gim ini, gameplay Cover Fire juga terbatas seperti gim Enemy Strike. Karakter kalian lebih banyak diam berlindung dan menembak. Meski pergerakan dalam game ini terbatas, namun ada kesempatan untuk mengendalikan karakter ketika kalian menyelesaikan satu chapter. Karakter bisa kalian gerakkan untuk berpindah ke tempat selanjutnya untuk mendapatkan misi baru sehingga game terasa tetap hidup dan menarik.

Link download cek di sini: Cover Fire

6. Gun War: Shooting Games

Gim ini juga salah satu game perang shooter yang masuk daftar rekomendasi untuk dimainkan pada ponsel Android. Gun War: Shooting Games, memiliki karakteristik grafis ala kartun meskipun tetap terasa realistis. Peperangan dengan efek-efek yang cukup keren juga Gun War hadirkan.

Dalam game GWSG ini kalian berperan sebagai karakter yang berperang melawan musuh (lagi-lagi) sambil berlindung di suatu tempat. Gim ini memberikan berbagai jenis senjata mulai SMG hingga sniper (dragunov) yang dapat kalian sesuaikan dengan gameplay kesukaan kalian.

Selain mode peperangan normal, terdapat juga mode zombie yang bisa kalian mainkan, apabila sudah bosan melawan teroris-teroris di dalam game.

Link download cek di sini: Gun War: Shooting Games

7. Elite Killer: SWAT

Gim peperangan off-line rekomendasi terakhir ini juga masih sepupuan dengan Cover Fire dan Gun War. Gim ini bisa kalian mainkan secara offline di ponsel android yakni Elite Killer: SWAT.

Seperti gim sebelumnya, kalian kalian akan memainkan karakter yang berlindung di satu titik saja. Gim ini mengandalkan kemampuan dan akurasi membidik kalian untuk menghabisi musuh. Jika kalian bermain gim COD mobile, pasti akrab dengan gerakan slow motion ketika menghabisi musuh terkahir. Elite Killer memiliki efek finishing slow motion yang tak kalah keren layaknya game Sniper Ghost di PC.

Elite Killer: SWAT memiliki grafik yang lebih ringan jika dibanding Cover Fire dan Gun War. Dengan begitu, sekentang apapun ponsel android yang kalian pakai dapat dengan lancar memainkan gim perang ini. Bisa jadi alternatif lain bagi kalian yang ingin bermain game mirip PUBG tetapi terhalang spek. Jadi, buat kalian yang ingin memainkan gim perang ringan kalian bisa mencoba mengunduh game yang ramah untuk ponsel kentang ini.

Link download cek di sini: Elite Killer: SWAT


Game bertema peperangan memang adiktif, tak memiliki banyak mekanisme rumit, namun tetap membuat ketagihan untuk menyelesaikan setiap chapter dan mengikuti jalan ceritanya. 7 game rekomendasi di atas adalah game peperangan atau tembak bidik yang tersedia gratis dan bisa dimainkan di ponsel Android, Semua gim ini dapat kalian mainkan secara offline tanpa perlu terhubung internet.

Jon Moekidi
Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email