Xiaomi Mi 10 Meluncur di Indonesia, Poco F2 Segera Menyusul - KnoAcc!

Ads 720 x 90

Xiaomi Mi 10 Meluncur di Indonesia, Poco F2 Segera Menyusul

KnoAcc.Org - Xiaomi sepertinya masih belum lelah memperkenalkan jajaran ponsel-ponsel buatannya. Kali ini ada Mi 10 yang sudah dirilis di Indonesia. Kabar yang cukup membuat senang MiFans yang sering bertanya-tanya kehadiran ponsel flagship Xiaomi di Tanah Air.

Mi 10 Resmi dijual di Indonesia

Kepastian dipasarkannya Xiaomi Mi 10 tersebut diungkap langsung oleh Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia. Dia pun menyebutkan kapan ponsel tersebut akan diluncurkan.

"It's coming. Flagship yang paling ditunggu #Mi10 untuk merayakan ulang tahun ke-10 pada 8 Mei. Kamu siap Mi Fans?" tulis Alvin di akun Twitternya.

Peluncuran Mi 10 sendiri akan dilakukan secara online mengingat Indonesia masih dalam masa Pandemi COVID-19. Pihak Xiaomi Indonesia akan menyiarkan secara langsung tepat pukul 16.00 WIB di hari itu.

Hanya saja Alvin tidak menyebutkan varian mana yang akan mereka boyong. Seperti diketahui Xiaomi telah merilis Mi 10 series dalam beberapa varian, paling terbaru Mi 10 Youth.

Spek Mi 10

Tapi bila mengacu pada situs TKDN, kemungkinan Mi 10 versi standar yang akan Xiaomi rilis di Indonesia. Ponsel ini membawa spek yang lumayan gahar.

Mi 10 mengusung layar Super AMOLED dengan tepian melengkung. Ukurannya 6,67 inch dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz.

Dapur pacunya Snapdragon 865 dengan RAM 8 GB. Baterainya berkapasitas 4.780 mAh tersemat di dalamnya.

Mi 10 membawa kamera 108 MP. Foto: CNMO

Ponsel ini mengusung empat kamera belakang. Kamera utamanya 108 MP yang disandingkan dengan ultrawide 13 MP, makro 2 MP dan depth 2 MP.

Kamera depannya 20 MP. Xiaomi menaruhnya di punch hole sisi kiri atas layar. Spek lengkap dan ulasannya bisa dilihat di sini.

Saat dirilis, Mi 10 dilepas seharga USD 3.999 yuan atau sekitar Rp 7,8 juta. Semoga saja dengan kenaikan dolar, harga di Indonesia tidak terpaut jauh dari banderol di China.

Bocoran Poco F2

Uji TKDN ponsel berkode M2004J11G di Kemenperin isyaratkan kehadiran Poco F2.

Setelah merilis Mi 10, Xiaomi bakalan merilis Poco F2 di Indonesia. Setidaknya ini didasarkan pada dinyatakan lolosnya ponsel tersebut dalam uji TKDN Kementerian Perindustrian.

Ya sebuah ponsel berkode M2004J11G telah memenuhi 36,08% TKDN. Bila mengacu pada bocoran, kode tersebut mengarah ke Poco F2.

Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter