Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Diumumkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Posting Komentar

KnoAcc.Org - Beberapa waktu lalu Xiaomi telah meresmikan ponsel-ponsel keluarga Redmi Note 9 di India. Kini pabrik ponsel asal China ini mengumumkan varian Redmi Note 9 Pro untuk pasar global dan satu lagi ponsel keluarga Redmi Note 9 yang benar-benar baru.

Di India, Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max diluncurkan Xiaomi terlebih dulu, diikuti oleh Redmi Note 9S

Berikut ulasan spesifikasi dan harga Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro untuk pasaran global.

Redmi Note 9

Berdasarkan rilis resmi, ponsel ketiga dalam keluarga Redmi Note 9 ini mempunyai layar dengan resolusi FHD+ dalam display LCD berteknologi IPS berbentang diagonal 6,53 inci. Layar Redmi Note punya punch hole di sudut kiri atas untuk menyematkan kamera selfie yang mampu merekam gambar berkerapatan 13 mega pixel.

4 kamera belakang Redmi Note 9 yang dibalut 3 warna

Di bagian buritan sudah ada 4 lensa kamera utama sebagai pengambil gambar. Kempatnya antara lain; sensor utama Samsung GM1 beresolusi 48MP yang ditandemkan bersama lensa ultrawide 8MP beserta dua lensa 2MP, satu untuk lensa makro dan satu lagi sebagai sensor kedalaman. Selain empat lensa kamera, pemindai sidik jari juga berada di bagian ini, tepat di bawah kamera.

Untuk penopang kinerja utama ponsel, Xiaomi memilih chipset MediaTek Helio G85 dengan teknologi CPU delapan inti. Pengolah grafis untuk Redmi Note 9 adalah Mali-G52 sudah cukup untuk melibas game-game berat nan ekstra interaktif semacam PUBG Mobile dan Fortnite.

Redmi Note 9 yang dipasarkan memiliki dua varian, yakni RAM 3GB dengan ROM 64GB dan RAM 4GB dengan ROM 128GB. Kedua jenis ponsel sama-sama dibekali baterai dengan kapasitas sebesar 5.020mAh. Teknologi pengisian cepat 18W menjadi pelengkap untuk urusan mengisi ulang catu daya menjadi lebih singkat.

MIUI 12 sebagai antarmuka terbaru Xiaomi yang sudah memgadopsi Android 10 menjadi sistem operasi ponsel ini. Selain mempunyai IR blaster (yang hampir dimiliki semua ponsel buatan Xiaomi), Redmi Note 9 juga dibekali NFC. Sementara koneksi penerusan audio masih menggunakan jack headphone 3.4 mm.

Harga untuk Redmi Note 9 baru mulai dari US$199 atau setara Rp3 juta untuk model 3/64GB, sedangkan pilihan 4/128GB dihargai US$249 atau Rp3,8 juta. Ponsel ini akan tersedia dalam tiga warna yakni: hijau, abu-abu dan putih.

Redmi Note 9 Pro (Global)

Redmi Note 9 Pro yang dirilis untuk pasaran internasional ini sama persis dengan Note 9 Pro Max yang dipasarkan di India. Dibekali layar berbentang miring 6,67 inchi resolusi FHD+ dan teknologi layar IPS, lebih luas dibanding dengan bentang layar milik Redmi Note 9.

Untuk urusan jepret-jepret gambar, sudah ada empat lensa yang ternanam di kamera belakang. Lensa kamera utama 64MP yang artinya lebih tajam dari varian Redmi Note 9.

Seperti sudah menjadi kebiasaan, untuk varian ponsel dengan embel-embel pro atau plus Xiaomi akan mempercayakan chipset buatan Qualcom sebagai penopang dapur pacu. Kali ini Snapdragon 720G menjadi pilihan untuk dibenamkan dalam varian Redmi Note 9 Pro ini.

Redmi Note 9 Pro (global) juga punya 3 pilihan warna tetapi sedikit berbeda.

Meski sama sama menawarkan tiga warna pilihan yang sama: hijau, putih dan abu-abu, sebagai sedikit pembeda, warna hijau eksterior versi pro punya sentuhan two-tone (dwi warna) baru. Dengan pemindai sidik jari tetap berada di sisi kanan, penempatan kamera sedikit diubah juga menjadi pembeda dari segi fisik.

Varian ini juga dipasarkan dalam dua pilihan yang sama-sama mempunyai RAM 6GB namun berbeda ruang penyimpanan internal, masing masing 64 GB dan 128 GB. Diperkirakan Redmi Note 9 Pro akan dipasarkan dengan harga US$269 atau sekitar Rp4 jutaan untuk pilihan RAM/ROM 6/64 GB sedangkan untuk pilihan 6/128 GB berbaderol US$299 atau sekitar Rp4,5 jutaan.

Jon Moekidi
Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email