POCO F2 Pro dengan SoC Snapdragon 865 Resmi Meluncur

Posting Komentar

KnoAcc.Org - Tak sedkit yang mengatakan bahwa POCO F1 adalah “binatang langka” dan contoh nyata dari “flagship killer” yang datang pada tahun 2018 lalu. Kini hampir dua tahun, POCO akhirnya mendatangkan sekuel dari smartphone tersebut dan hadir sebagai POCO F2 Pro.

POCO F2 Pro merupakan kelanjutan dari POCO F1 Dengan dukungan SoC Snapdragon 865.

POCO F2 Pro sendiri saat diperkenalkan secara resmi memang membawa banyak perubahan dibandingkan dengan POCO F1, dimulai dengan chipset terbaru. Snapdragon 865 adalah chipset terbaik dari Qualcomm dan salah satu yang pertama menampilkan driver GPU yang dapat diperbarui serta meningkatkan umur sebuah perangkat.

Penekanan lainnya, POCO F2 Pro datang dengan teknologi LiquidCool 2.0, yang memiliki tiga lapisan, yakni grafit, graphene dan terakhir adalah “Super VC”. Ruang uapnya juga dibuat lebih besar dari para pesaing, yang diklaim oleh POCO memungkinkan pendinginan yang lebih efesien.

Teknologi LiquidCool 2.0 memiliki tiga lapisan, yakni grafit, graphene dan terakhir adalah “Super VC”.

Datang sebagai smartphone kekinian, sudah barang tentu POCO sudah menyuntikkan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka POCO Launcher 2.0. Selain itu, smartphone ini juga sudah mengahdirkan Dark Mode yang memang sudah sepatutnya ada di dalam sebuah perangkat dengan panel layar Super AMOLED.

Menyinggung soal internal storage yang dimiliki, dimulai dari kapasitas 128 GB (dua kali lebih besar dari sebelumnya) dan ada juga opsi 256 GB. Nilai tambahnya, ini adalah internal storage yang sudah mengusung teknologi UFS 3.1. Namun, smartphone ini tidak menyediakan slot untuk menampung kartu microSD.

Selain dibekal chipset yang lebih bertenaga, pengaturan kamera baru pada POCO F2 Pro mungkin akan jadi pertimbangan bagi pengguna “garis keras” smartphone ini. Kamera utamanya memiliki sensor 1/1,72 inci dengan resolusi 64 MP, dengan penandaan piksel yang berfungsi untuk foto 16 MP dengan piksel efektif 1,6 um.

Kamera utamanya ditemani lensa telefoto 5 MP f/2.2 dengan ukuran 50 mm yang punya kemampuan 2x zoom. Selain itu, ada juga lensa ultra-wide 13 MP f/2.4 dengan sudut hingga 123 derajat dan terakhir adalah sensor kedalaman 2 MP. Tidak ada kamera makro khusus, lensa telefoto yang dapat menangani hal itu.

Bagi pengguna POCO F2 Pro yang ingin berselfie ria bisa memanfaakan kamera depan 20 MP dengan mekanisme pop-up. Punya dukungan kamera depan seperti itu, layar berukuran 6,67 inci “sepenuhnya bebas noda”. Seperti telah disinggung, POCO F2 Pro datang dengan panel layar Super AMOLED dan punya dukungan HDR10+.

Layar POCO F2 Pro punya refresh rate 60 Hz, namun punya sampel sentuh hingga 180 Hz.

Tidak berbeda dengan pendahulunya, resolusi layar POCO F2 Pro masih 1.080p+ alias FullHD+. Karena datang dengan layar Super AMOLED, POCO pun tak mau ambil pusing untuk menempatkan fitur keamanan biometriknya, yakni pemindai sidik jari di bawah layar.

Layarnya juga datang dengan refresh rate 60 Hz, tetapi tingkat pengamblan sampel sentuh telah ditingkatkan hingga 180 Hz. POCO juga sudah membekali smartphone barunya itu dengan sertifikasi Widevine L1, sehingga dapat memutar konten HD dari Netflix, Amazon Prime Video dan layanan lainnya.

Meski datang tanpa slot kartu microSD, POCO tetap memuat port jack audio 3.5mm ke dalam smartphone ini. Terakhir, tentunya kalian bertanya-tanya berapa kapasitas catu daya yang ada pada POCO F2 Pro ini. POCO F1 dibekali baterai 4.000 mAh, kini POCO F2 Pro meningkat menjadi 4.700 mAh plus dukungan fast charging 30W.

POCO F2 Pro akan djual mulai dari harga € 499 atau sekitar Rp8 jutaan untuk model RAM 6 GB + ROM 128 GB. Sementara, model RAM 8 GB + ROM 256 GB dibanderol dengan harga € 599 atau sekitar Rp9,7 juta. Apakah smartphone ini akan diboyong oleh POCO ke Indonesia? Kita tunggu saja!

Jon Moekidi
Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email