Cara Instal Android 10 Stable untuk Zenfone Max M1 (X00P) - KnoAcc!

Ads 720 x 90

Cara Instal Android 10 Stable untuk Zenfone Max M1 (X00P)

KnoAcc.Org - Custom ROM untuk ponsel Zenfone Max M1 yang paling stabil saat ini adalah ROM Pixel Experience. Dikembangkan berdasarkan Android Open Source Project (AOSP), dengan Google apps dalam satu paket. Dengan begitu tak perlu lagi memasang Google apps secara terpisah. Sehingga untuk cukup sekali flash melalui TWRP dan ponsel bisa digunakan dengan segala fitur-fitur dari aplikasi Google.

Pixel Experience untuk Zenfone Max M1

Istimewanya, Custom ROM PixelExperience untuk Asus Max M1 mempunyai semua fitur yang ada di ponsel andalan Google Pixel mulai dari launcher, wallpaper, ikon, font, hingga bootanimation dan fitur-fitur lain bisa dinikmati tanpa harus membeli ponsel Google Pixel.

Pengembang ROM ini menjanjikan stabilitas maksimal dan keamanan ekstra dengan selalu memperbarui patch security dari Google disamping memprioritaskan fungsionalitas dan kompatibilitas fitur-fitur yang ada di ponsel Pixel untiuk digunakan di Asus Zenfone Max M1.

Versi terakhir Pixel Experience dibangun berdasarkan pada OS Android 10. Sehingga dipastikan semua fitur baru di Android 10 biaa dirasakan di Zenfone Max M1 setelah memasang Custom ROM Pixel Experience ini.

Sebagian besar fungsi hardware dan software juga berjalan normal seperti: Wifi, RIL, Mobile data, GPS, Camera, Flashlight, Camcorder Bluetooth, FMRadio, Fingerprint reader, Lights, Sound / vibration hingga Facelock. Semua dapat berfungsi normal sehingga bisa dipakai untuk keperluan harian.

Versi ROM Pixel Experience stable terakhir ketika artikel ini ditulis adalah versi rilis tanggal 30 April 2020 yang bisa di unduh dari tautan ini.

Instalasi

Sebelum melakukan instalasi ROM Pixel Perience, Zenfone Max M1 harus sudah dalam keadaan unlock bootloader dan mengganti recovery bawaan dengan TWRP untuk Zenfone Max M1 yang bisa diunduh di situs official TWRP atau situs cermin (sourceforge) di tautan ini. Silahkan baca cara unlock bootloader dan pasang TWRP untuk Zenfone Max M1 di sini.

Penting untuk kamu ketahui: agar ROM ini berjalan dengan baik, pastikan ponsel Max M1 kamu sudah memakai firmware terbaru atau paling rendah Android Pie (Android 9.0). Jika belum update, kamu bisa melakukan update terlebih dahulu melalui TWRP. Daftar Stock ROM Zenfone Max M1 bisa dilihat dan di unduh dari situs official Asus.

Untuk pemasangan Custom ROM, bisa dilakukan dengan melakukan flashing file zip (PixelExperience_X00P-10.0-20200417-1213-OFFICIAL.zip, 1.11 GB) yang sudah di unduh sebelumnya dengan masuk recovery mode.

Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter