Akhirnya WhatsApp Kabulkan 1 Akun dalam Dua Ponsel

Posting Komentar

KnoAcc.Org - Aplikasi chatting WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang paling dinanti penggunanya selain fitur dark mode, yakni fitur satu akun bisa dipakai di dua ponsel secara bersamaan.

Fitur 2 ponsel dengann1 akun WhatsApp sudah lama dinanti.

Selama ini satu akun WhatsApp hanya bisa dipakai pada satu ponsel. Pada android dimungkinkan untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu ponsel karena ada aplikasi semacam dual messenger.

Fitur satu akun bisa dipakai di dua ponsel ini sudah muncul di WhatsApp beta version 2.20.143. (update terbaru 2.20.148 per 5 Mei 2020) Bahkan WABetaInfo menyebut fitur ini mulai dikembangkan sejak tahun lalu.

"WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinan akun WhatsApp di beberapa perangkat pada saat bersamaan. Itu artinya Kamu tidak akan disconnected dari ponsel utamamu ketika mencoba log in di ponsel berbeda," ujar WABetaInfo yang dikutip Selasa (5/5/2020).

whatsapp 2 ponsel 1 akun
Tangkapan layar fitur baru WhatsApp, Dua ponsel satu akun (image via WaBetaInfo)

Dalam penelusuran WABetaInfo, ketika menggunakan fitur ini, pengguna diperintahkan WhatsApp untuk menggunakan jaringan WiFi untuk menyimpan data.

Belum diketahui alasan perintah penggunaan WiFi, kemungkinan WhatsApp perlu mentransfer sesuatu dari perangkat utama.

Untuk mencoba menggunakan fitur ini penggun bisa memperolehnya di situs APK Mirror di sini atau lewat official Play Store dan bergabung dengan beta program. Namun jika belum bisa, tak perlu khawatir karena tidak lama lagi akan segera diluncurkan untuk semua pengguna WA. Cara daftarnya ada di bagian bawah pada aplikasi WhatsApp di Play Store. Daftarkan alamat email untuk mendapat konfirmasi.

Jon Moekidi
Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email