Cara Download GTA V Gratis di Epic Games Store (Klaim Permanen)

Ads 720 x 90

Cara Download GTA V Gratis di Epic Games Store (Klaim Permanen)

KnoAcc.Org - Epic Games Store langsung dibanjiri gamer hingga server mereka tumbang saat mengumumkan kehadiran game GTA V yang bisa diunduh atau download gratis. Momen ini jadi kesempatan bagi gamer yang menginginkan game gratis tapi legal, alias bukan bajakan.

GTA-V-GRATIS.JPG
Game GTA V (Premium) bisa didownload secara gratis di Epic Games Store.

Bagi yang tertarik untuk memiliki game GTA V secara gratis, berikut ini panduan untuk mengklaim dan mengunduh game GTA V gratis di Epic Games Store terutama bagi gamer yang belum punya akun di layanan ini.

Apabila fitur 2FA aktif, pengguna Epic games Store bisa mengambil banyak game gratis yang dibagikan setiap dua minggu.

Apabila game sudah diklaim, Anda bisa mengunduh dan memainkan kapan saja. Game ini akan tersimpan permanen di akun Epic Games Store yang sudah dibuat. Bagi gamer yang sudah memiliki akun di layanan ini bisa langsung menuju langkah nomor tiga.

1. Akses situs Epic Games Store dan unduh launcher

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Epic Games Store. Caranya akses k situs epicgames.com kemudian di sudut kanan atas pilih Sign-In yang akan mengalihkan ke halaman login. Di sini Anda bisa membuat akun Epic Games Store terlebih dahulu.

Kabar baiknya, apabila Anda memiliki akun Facebook, Google, PlayStation, Xbox, dan Nintendo Swtch maka semua akun tersebut bisa diaktifkan juga terhubung ke Epic Games Store. Cukup ikuti perintah yang ada di dalamnya saat pembuatan akun.

Jangan lupa di halaman awal tadi, pilih Get Epic Games untuk mengunduh launcher Epic Games Store. Hal ini dibutuhkan untuk Anda melakukan login saat ingin bermain game yang dimiliki di akun tersebut.

2. Aktifkan fitur keamaman 2FA

2FA atau Two-Factor Authentication adalah sistem keamanan dua lapis yang sama seperti di akun Google pada smartphone. Tujuannya adalah agar pemilik akun menerima informasi apabila ada percobaan login akun yang tidak dilakukan oleh pemiliknya.

Fitur ini sejak bulan lalu wajib diaktifkan oleh Epic Games Store. Apabila fitur ini aktif, maka pengguna Epic games Store bisa mengambil banyak game gratis yang dibagikan setiap dua minggu.

Caranya, klik bagian nama akun Anda yang ada di sudut kanan atas dan akan muncul beberapa menu, pilih Account. Di halaman selanjutnya pilih bagian Password & Security di sisi kiri. Kemudian geser ke bawah halaman baru tadi hingga menemukan kolom fitur Two-Factor Authentication.

Di sini pilih jenis otentikasi yang diinginkan, menggunakan aplikasi khusus, SMS, atau via email. Nantinya, penggunakan akan menerima OTP yang harus dimasukan setiap melakukan proses login.

3. Menemukan game GTA V gratis

Selesai dengan urusan akun dan fitur 2FA untuk keamanan. Kini masuk ke halaman News atau Store pada bagian awal Epic Games Store setelah login. Di sini akan langsung muncul poster atau berita bahwa mereka membagikan GTA V Premium Edition gratis. Klik poster tersebut atau tautan yang ada di sini.

Selanjutnya Anda akan dialihkan ke halaman game GTA V. Di bagian bawahnya akan tersedia opsi untuk mendapatkan game tersebut dengan harga yang sudah dicoret menjadi gratis. Ambil game ini dan ikuti langkah yang diminta dengan mudah.

Untuk proses klaim (langkah 1 hingga 3) juga bisa dilakukan melalui browser perangkat mobile. seperti yang saya lakukan. Ini bisa kamu lakukan agar game sudah kamu klaim sebelum masa gratisan berakhir. Sehingga kamu bisa mengunduhnya kapan saja atau ketika sudah dapat mengakses PC/Laptop kamu.

Tangkapan layar ketika mengklaim Game GTA V dari browser ponsel.

Meksipun ditampilkan informasi mengenai harga dari game GTA V tapi di akhir proses pembelian akan terlihat jelas bahwa game ini gratis atau Free. Kini masuk ke cara mengunduh game ini.

4. Download GTA V lewat launcher Epic Games

Proses mengunduh atau download game tidak bisa dilakukan lewat situs Epic Games Store. Jadi untuk mengunduh GTA V harus lewat launcer Epic Games yang sudah diunduh dan instal di PC/laptop.

Setelah membuka launcher dan melakukan login, klik bagian Library di sisi kiri. Di sebelah kanan akan muncul daftar game yang dimiliki, di sini gamer bisa langsung mengunduh GTA V. Sisanya, cukup ikuti proses unduh dan nanti gamer akan diminta untuk membuat akun Rockstar Games sebagai persyaratan utama.

Epic Games Store membagian paket GTA V Premium Edition yang sekaligus berisi GTA Online dan konten update atau DLC yang pernah dirilis. Game ini tersedia gratis hingga 21 Mei 2020. Tunggu apalagi?

Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter