Bigetron RA Runner-Up PMPL SEA Finals 2020, Yoodo Gank Juara - KnoAcc!

Ads 720 x 90

Bigetron RA Runner-Up PMPL SEA Finals 2020, Yoodo Gank Juara

KnoAcc.Org - Setelah turney PMPL ID 2020 Season 1 usai dan dimenangkan Bigetron RA, kini pertandingan berlanjut ke fase berikutnya, yaitu PMPL SEA Finals 2020. Diselenggarakan akhir pekan lalu pada tanggal 1-3 Mei 2020, tim Yoodoo Gank asal Malaysia berhasil keluar sebagai pemenang dengan perolehan sebanyak 284 poin.

PMPL SEA Finals 2020 telah selesai diselenggarakan. Dalam turney se-Asia Tenggara tersebut Bigetron RA harus puas di peringkat 2. Yoodoo Gank dari Malaysia tampil begitu mendominasi sejak hari pertama.

Indonesia diwakili oleh 3 tim dalam turnamen PUBG Mobile tingkat Asia Tenggara ini. Bigetron RA menjadi wakil Indonesia paling cemerlang, mendapat peringkat 2 setelah melalui pertarungan jatuh bangun. Sementara, 2 wakil lainnya mendapatkan peringkat yang kurang memuaskan. MORPH harus puas finish di peringkat 6, dan ONIC di peringkat 16.

Selama 3 hari pertandingan, para peserta bertanding layaknya maraton. Total ada 15 ronde mereka jalani selama 3 hari, dengan 5 ronde pertandingan setiap harinya. Yoodoo Gank selaku tim juara memang bermain dengan ciamik dalam kompetisi ini. Tercatat, selama 15 ronde, mereka berhasil mengamankan 5 Chicken Dinner. Bukan main-main, Chicken Dinner mereka juga selalu disertai dengan jumlah kill dua digit.

Sementara itu Bigetron RA sebenarnya mengalami performa yang kurang baik, walau tetap konsisten. Berkali-kali mereka berusaha keras untuk mendapatkan peringkat atas, namun mereka dihentikan sang rival yang sama-sama berada di peringkat top 4, yaitu King of Gamers Club dan RRQ Athena.

Chicken Dinner Bigetron RA didapatkan dengan 22 kill, jumlah kill terbanyak dalam satu ronde selama PMPL SEA Finals 2020 berlangsung.

Alhasil mereka harus puas konsisten di top 10 saja selama 2 hari pertandingan. Puncak performa mereka ada di hari ketiga, ketika Ryzen dan kawan-kawan akhirnya pecah telor, dapatkan Chicken Dinner. Bukan main-main, Chicken Dinner tersebut didapatkan dengan 22 kill, jumlah kill terbanyak dalam satu ronde selama PMPL SEA Finals 2020 berlangsung.

Menariknya RRQ Athena yang merupakan juara dunia PUBG Mobile di tahun 2018 yang dinantikan performa apiknya, malah harus rela terhenti di PMPL SEA Finals 2020, dan tidak melaju ke babak berikutnya. Ini karena mereka finish di peringkat 4, sementara hanya ada dua tim saja yang berhak atas kesempatan melaju ke PUBG Mobile World League 2020: East Region.

Dengan ini, maka berikut juara PMPL SEA Finals 2020, dan enam tim dari Asia Tenggara yang melaju ke PMWL 2020: East Region.

Hasil PMPL SEA 2020

Enam tim akan bertanding bersama dengan 10 tim lain yang berasal dari South Asia, Korea, Jepang, Pakistan, dan satu tim asal Mongolia yang datang dari babak PMCO Wildcard.

CHAMPION – Yoodoo Gank – US$30.000 (sekitar Rp440 juta) – Melaju ke PMWL East mengambil slot PMPL SEA Finals 2020
Second Place – Bigetron RA – US$20.000 (sekitar Rp293 juta) – Melaju ke PMWL East mengambil slot juara PMPL ID 2020 Season 1
Third Place – King of Gamers Club – US$15.000 (sekitar Rp220 juta) Melaju ke PMWL East mengambil slot PMPL SEA Finals 2020 Wakil SEA untuk PWML 2020: East Region

ILLUMINATE The Murder – Slot Juara PMPL Thailand
BOX Gaming – Slot Juara PMPL Vietnam
Team Secret – Slot Juara PMPL MYSG

Enam tim tersebut akan bertanding bersama dengan 10 tim lainnya yang berasal dari South Asia, Korea, Jepang, Pakistan, dan satu tim asal Mongolia yang datang dari babak PMCO Wildcard.

Selamat untuk Bigetron RA! Selamat untuk Yoodoo Gank telah menjadi juara! Semoga Bigetron RA bisa memberikan yang terbaik di pertandingan tingkat dunia, semoga tim Asia Tenggara juga bisa memberikan yang terbaik di PMWL 2020: East Region!

Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter