Xiaomi Pastikan Fitur Dark Mode 2.0 pada MIUI 12 Lebih Merasuk

Posting Komentar

KnoAcc.Org - Xiaomi pertama kali memperkenalkan ‘Dark Mode’ di ponselnya pada awal tahun 2019 melalui pembaruan tambahan untuk MIUI 10. Hal yang sama dilakukan peningkatan di MIUI 11 pada akhir tahun itu. Dilansir dari Gizmochina (23/4), perusahaan tersebut kini telah sepenuhnya mengubah fitur tersebut untuk MIUI 12 dan menamakannya ‘Dark Mode 2.0’.

Kegelapan akan lebih merasuk hingga relung-relung terdalam antarmuka MIUI 12 dengan ‘Dark Mode 2.0’ Xiaomi mengonfirmasi akan mendukung 42 aplikasi sistem dan 20 aplikasi utama dengan integrasi yang mendalam.

Fitur Dark Mode pada MIUI 11 tidak mendukung semua aplikasi sistem dan hal yang sama dapat terjadi pula untuk aplikasi pihak ketiga. Tetapi dengan ‘Dark Mode 2.0’ pada MIUI 12, perusahaan tersebut mengonfirmasi akan mendukung 42 aplikasi sistem dan 20 aplikasi utama dengan integrasi yang mendalam. Penambahan baru ini menguatkan laporan sejak November tahun lalu ketika seorang insinyur mengungkapkan MIUI 12 akan menghadirkan dark mode di seluruh sistem.

Dark Mode terbaru akan menggunakan konversi LAB non-linear dan color space HSV untuk menawarkan pengalaman visual alami dan menyenangkan bagi pengguna di lebih dari 100 aplikasi. Selain itu, kontras kini akan berubah secara dinamis berdasarkan kecerahan di sekitarnya demi visibilitas yang lebih baik saat menggunakan Dark Mode.

Tidak berhenti di situ, ‘Dark Mode 2.0’ pada MIUI 12 juga akan memengaruhi font dengan mengubah font secara dinamis serta mengurangi silau dan gangguan lain. Setelah Dark Mode dimatikan, font tersebut akan kembali normal untuk menyesuaikan mode cahaya. Terakhir, ‘Mode Gelap 2.0’ juga akan meredupkan wallpaper ponsel pada tingkat piksel untuk mensimulasikan skenario siang dan malam secara alami.

Jon Moekidi
Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email