Spesifikasi Redmi Note 9S: Kapasitas Baterai Besar Dengan 4 Kamera

Posting Komentar

KnoAcc.Org - Redmi Note 9S hadir tak sekadar melengkapi deretan smartphone Xiaomi untuk kelas mid-range, tapi seakan menegaskan bahwa seri ini serius ingin 'naik kelas'. Itu bisa ditengok dari spesifikasi yang diusung.

Kembali pada awal 2019 lalu, Lei Jun, CEO Xiaomi, mengatakan via media sosial Weibo, ponsel seri Mi, seri andalan Xiaomi, akan fokus pada kelas menengah ke atas atau high-end. Sedangkan Redmi 'naik kelas' ke premium.

Itu kemudian jadi alasan mengapa Redmi 'pisah' dari Xiaomi pada awal tahun lalu. Lei Jun pun meminang Lu Weibing, mantan Presiden Gionee, yang didapuk sebagai Wakil Presiden Xiaomi Corporation dan General Manager Redmi.

"Pengalaman [Lu Weibing] akan membantu Redmi untuk menembus pasar global," kata CEO berusia 50 tahun itu pada 10 Januari 2019 lalu.

Redmi Note 9S warna hijau

Kembali ke Redmi Note 9S, Lei Jun memang tak main-main dengan ucapannya. Jangankan pada seri Redmi Note terbaru, generasi sebelumnya pun seakan mengalami 'evolusi': desain mewah, spesifikasi mumpuni, tak kalah dengan ponsel premium.

Spesifikasi Redmi Note 9S

Sayangnya, Xiaomi masih menjaga 'roh' seri Redmi yang seturut tradisi dibanderol dengan harga terjangkau: bukan murah, bukan mahal, tapi terjangkau. Persepsi setiap orang mungkin berbeda soal ini.

Akan tetapi, jika ditengok dari spesifikasi yang diusung, Redmi Note 9S dengan Snapdragron 720G, RAM hingga 6GB, ROM hingga 128GB, baterai 5.020mAh, dan dibanderol mulai 799 ringgit Malaysia (Rp2,8 juta), tentunya ini sangat kompetitif.

Redmi Note 9S sendiri pertama kali diumumkan di negara asalnya, Cina, pada 23 Maret 2020 lalu, ketika pandemik corona merajalela di sana. Xiaomi menyebut Redmi Note 9S sebagai seri Redmi Note 'bintang lima'.

Redmi Note 9S mengusung desain kamera belakang berbentuk persegi unik dan sensor sidik jari tersemat di samping sekaligus jadi tombol daya. Ponsel ini menggunakan layar beresolusi FHD ukuran 6,67 inci dengan desain notch DotDisplay, pertama untuk seri Redmi.

Menawarkan desain premium dan simetris, panel Redmi Note 9S punya rasio layar-ke-bodi 91 persen atau memiliki pengalaman visual lebih maksimal. Layarnya juga didukung sertifikasi TÜV Rheinland untuk memastikan kenyamanan mata.

Untuk kebutuhan fotografi, Redmi Note 9S punya pengaturan quad camera di bagian belakang dengan lensa utama 48MP, lensa ultra-wide-angle 8MP, lensa makro 5MP, dan sensor kedalaman 2MP. Sedangkan kamera selfie menggunakan lensa 16MP yang ditampung dalam 'poni tompelnya'.

Kapan Masuk ke Indonesia?

Yang disayangkan dari perangkat ini, adalah belum adanya kepastian kapan bakal dipasarkan di Indonesia. Berkaca dari pengalaman sebelumnya, Xiaomi sebenarnya tak pernah skip seri Redmi Note. Terakhir, Redmi Note 8 series meluncur pada 17 Oktober 2019 lalu.

Selain itu, Redmi Note 9S sudah dipasarkan di negara-negara tetangga Indonesia, macam Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Thailand, yang serempak dijual pada 27 maret 2020 lalu, sebagaimana disampaikan Xiaomi.

Mi Fans, sebutan pengguna perangkat Xiaomi, tak sedikit yang bertanya kapan perangkat ini akan masuk ke Indonesia. Meski memberi secercah harapan, Xiaomi sedikit bicara soal itu.

"Masih menunggu info redmi note 9s dan mi 10 series kapan min," tulis @Kemas282 di Twitter pada 2 April 2020 lalu. "Jika sudah tiba saatnya nanti akan kita umumkan," balas @XiaomiIndonesia pada hari yang sama.

Jon Moekidi
Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email