Xiaomi Mi 10 Youth Edition Punya Lensa Periscope 50x Zoom

Posting Komentar

KnoAcc.Org - Setelah berbagai spekulasi dan muncul dalam banyak bocoran yang disertai dengan beberapa, Xiaomi akhirnya resmi menambah smartphone Mi 10 Series miliknya dengan meluncurkan Xiaomi Mi 10 Youth Edition.

Mi 10 Youth Edition yang menjadi gacoan baru ponsel andalan terbaru Xiaomi dipastikan akan hadir dengan lensa periscope telephoto yang mendukung hingga 50 digital zoom dengan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 765G dan baterai berkapasitas besar

Xiaomi Mi 10 Youth Edition boleh dikata versi China dari ponsel Mi 10 Lite yang telah diumumkan bulan lalu di Eropa. Tidak hanya desain bodi keduanya yang mirip satu sama lain. Spesifikasi keduanya pun sangat identik.

Desain Modern, Ringan dan Tipis

Seperti namanya, Mi 10 Youth Edition memang diperuntukkan bagi anak muda. Tidak heran jika Xiaomi membungkus ponsel ini dengan banyak pilihan warna yang menarik bagi kelompok usia remaja. Selain warna hitam dan putih, ada pilihan warna biru, hijau dan oranye yang berkesan energik sebagai pilihan warna Xiaomi Mi 10 Youth Edition ini.

Pilihan warna-warna enerjik

Tidak hanya warna, Mi 10 Youth Edition juga berbobot ringan dan relatif tipis. Dengan ketebalan hanya 7.88mm dengan berbobot sekitar 192 gram saja, membuatnya menjadi salah satu ponsel 5G paling ringan.

Untuk komponen bodi, ponsel ini memilih untuk memakai desain dewdrop notch alias tetesan air dengan membenamkann layar AMOLED 6,57 inci yang sudah mendukung resolusi Full HD + dan memiliki sensor sidik jari in-display.

Lensa Periscope Telephoto

Di sektor fotografi, Xiaomi sudah melengkapi smartphone barunya ini dengan pengaturan quad-camera dalam modul kotak persegi yang terpasang di bagian belakang. Lensa periscope telephoto untuk fotografi lebih menyenangkan

Tidak seperti di Mi 10 Lite, ponsel Xiaomi Mi Youth Edition sudah dilengkapi dengan lensa periscope telephoto yang biasanya hanya kita temukan di jajaran ponsel pintar kelas atas. Turut dibenamkannya periscope telephoto membuat fitur fotografi terasa lebih menyenangkan.

Lensa Periscope Telefoto

Kamera dengan lensa periscope telephoto 8 megapiksel ini mendukung OIS dan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, hingga 50 digital zoom. Kamera juga bisa disesuaikan sehingga bisa mendapatkan lensa makro 2 megapiksel melaui pengaturan.

Kamera super wide angle beresolusi 8 megapiksel menemani kamera utama sebesar 48 megapiksel. Sedangkan untuk urusan swafoto atau panggilan video, sudah ada satu kamera depan setara 16 megapiksel yang dipaketkan.

Snapdragon 765G = Jaringan 5G

Tak hanua ponsel flagship, sudah banyak ponsel di pasar kelas menengah yang didukung konektivitas 5G sebagai fitur penggoda. Pun demikian Mi Youth Edition yanh jadi gacoan baru pabrikan Xiaomi.

Dukungan 5G ada pada ponsel ini berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 765G yang memiliki modem 5G dual-mode terintegrasi dengan pilihan RAM antara 6GB atau 8GB. Untuk penyimpanan data, sudah tersedia ROM sebesar 256GB sebagai penyimpanan internal.

Liquid Cooling

Luar biasanya lagi, Xiaomi juga sudah melengkapinya dengan liquid cooling system demi menjaga suhu CPU tetap dingin. Sedangkan sokongan catu daya, Xiaomi telah membekali Mi Youth Edition baterai berkapasitas 4.160 mAh yang lumayan besar dengan opsi pengisian daya ulang modua fast charging 22.5W.

Baterai 4.160 mAh

Perlengkapan lain termasuk motor linier, speaker linear + Audio Hi-Res demi memberikan penggunya pengalaman suara terbaik yang bisa disalurkan melalui headphone jack 3.5mm. Untuk keperluan navigasi sudah ada GPS dual-frekuensi dan punya dukungan NFC multifungsi.

Xiaomi Mi 10 Youth Edition diketahui sudah pasti akan memakai MIUI 12 berbasis Android 10 sebagai sistem operasi bawaan.

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi rencananya akan mulai menjual smartphone barunya pada tanggal 30 April dengan banderol harga mulai dari 2.099 Yuan atau sekitar Rp 4,5 juta untuk versi RAM 6GB ROM 64GB. Sedangkan varian RAM 6GB ROM 128GB di banderol 2.299 Yuan yang setara Rp 4,9 juta.

Sedangkan varian RAM 8GB ROM 128GB bakal dilepas dengan harga 2.499 Yuan atau Rp 5,4 juta. Sedangkan yang paling mahal dengan RAM 8GB ROM 256GB punya banderol 2.799 Yuan atau senilai Rp 6 jutaan. Belum jelas apakah ponsel ini segera tersedia di pasaran Indonesia.

Jon Moekidi
Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email