Jenis Senjata Peluru Cokelat (7.62mm) dalam Game PUBG Mobile

Posting Komentar

KnoAcc.Org - Bagi kamu yang baru saja memainkan game PUBG Mobile, mungkin akan sedikit kebingungan dengan jenis jenis senjata apa dan peluru mana yang harus dikantongi. Untuk itu, tak ada salahnya berkenalan dengan keluarga senjata yang memakai peluru tertentu dalam game PUBGM.

Untuk kesempatan kali ini, mari berkenalan dengan senjata yang memakai peluru 7.62mm. Amunisi kaliber 7.62mm ini lebih sering disebut sebagai Peluru Cokelat oleh pemain veteran. Senjata dengan peluru kaliber besar tentu memiliki damage rate yang tinggi. Namun, senjata berpeluru cokelat juga memiliki recoil (hentakan) yang sering membuat playernya kewalahan untuk mengendalikannya. Akibatnya, sebaran peluru pun tak karuan yang menjadi sisi minus dari jenis senjata dari keluarga 7.62mm.

Lalu, apa saja senjata yang menggunakan amunisi 7.62mm? Bagi kamu player baru di PUBG Mobile, berikut ini akan dijelaskan jenis-jenis senjata dari mulai tipe Pistol, Assault Riffle hingga DMR Sniper dan Bolt Action Sniper:

Kelas Pistol (Senjata Genggam)

Hanya ada satu jenis senjata dengan kelas pistol yakni R1895.

R1895

Menggunakan peluru 7.62mm yang otomatis membuatnya menjadi pistol dengan damage terbesar jika dibandingkan dengan jenis pistol yang lain. Kalian bisa menggunakan pistol ini untuk early game jarak dekat, dijamin musuh cepat mati!

Kelas Assault Rifle (Senapan Serbu)

Di kelas senapan serbu ini ada 4 jenis senjata yang memakai peluru cokelat atau amunisi kaliber 7.62mm.

1. AKM

Senjata ini menjadi senjata favorit di dalam game maupun di kehidupan nyata bagi para penjahat dan biasanya diafiliasikan pada kelompok teroris. Damage yang dikeluarkan senjata ini sangat besar sehingga dengan mudah mengurangindarah pemain yang terkena tembakan AKM.

2. BERYL M762

Dengab tingkat fire rate yang lebih tinggi dibanding AKM, membuatnya menjadi senjata yang benar-benar mematikan mengingat jenis peluru yang digunakannya sama. Sisi minusnya, recoil-nya bikin tangan kesemutan. Senjata ini lebih baik digunakan untuk pertempuran jarak dekat.

3. GROZA

Senjata ini merupakan senjata spesial yang hanya bisa kalian temukan di Airdrop Supply. Fire ratenya sangat tinggi dengan damage yang setara dengan AKM membuatnya menjadi benar-benar mengerikan ketika menyemburkan pelurunya. Lagi-lagi dengan recoil tinggi, pemain harus pandai-pandai mengarahkan moncong senjata.

4. MK47 MUTANT

Senjata ini merupakan senjata AR dengan damage yang paling tinggi, bahkan jika dibandingkan dengan AKM dan Groza sekalipun. Meski tidak tersedia mode auto, mode burst MK47 Mutant cukup mematikan. Bisa dengan mudah membunuh musuh walaupun menggunakan vest level 3 sekalipun.

Kelas Light Machine Gun

Light Machine Gun terbilang senjata yang jarang di permainan PUBGM. Hanya ada satu senjata jenis LMG yang memakaibamunisi 7.62mm.

DP-28

Memiliki magasin besar, peluru yang ditampung DP-28 pun lebih banyak dari senjata bertipe AR. Damage yang besar karena memakai amunisi 7.62mm juga merupakan keunggulan dari senjata LMG ini. LMG bisa digunakan secara maksimal sebagai senjata pertempuran jarak dekat hingga menengah. Yang unik dari DP-28 adalah adanya bi-pod pada larasnya, yang membuat sebatan peluru lebih stabil ketika kalian gunakan sembari tiarap.

Kelas Designated Marksman Riffle (Senapan Penembak Jitu)

Ada tiga jenis senjata yang menggunakannpeluru cokelat di kelas DMR ini, yakni:

1. SKS

SKS merupakan senjata DMR dengan recoil yang tergolong paling mudah untuk dikendalikan diantara keluarga senjata berpeluru cokelat. Jadi jangan ragu untuk menggunakan senjata ini!

2. SLR

Meski sama-sama DMR dan berpeluru cokelat, SLR punya damage rate yang lebih tingg jika dibandingkan SKS. Namun, recoilnya yang lebih besar juga membuat pemakainya harus benar-benar ahli dalam mengendalikan recoil yang menghentak-hentak.

3. MK14 EBR

MK14 EBR merupakan senjata DMR satu-satunya di PUBG Mobile yang memiliki mode burst dan damage rate yang paling besar di kelas DMR. Karena fitur spesial MK14 EBR itulah senjata ini cuma bisa kalian temukan di Airdrop Box Supply saja.

Bolt-action Sniper Rifle (Senapan Penembak Runduk)

Ada dua jenis senjata Bolt yang memakai peluru cokelat.

1. Kar98k

Kar98k merupakan senjata sniper yang banyak digunakan oleh player PUBG Mobile, dengan damage rate yang besar, senjata ini hanya membutuhkan 2 peluru untuk menembus helmet level 3. Artinya butuh 3 peluru saja untuk mebuat knock musuh ber-helmet lv.3

2. M24

Jika Kar98k membutuhkan 2 peluru untuk menembus helmet level 3, M24 hanya membutuhkan 1 peluru untuk merusak 80% ketahanan dari helmet level 3. Hit pertama helm hilang, hit kedua kepala melayang. Seram sekali...

Tinggal kini kalian yang menentukan senjata mana yang menjadi pilihan utama kalian dan tentu saja melatih kemampuanmu dalam menggunakan senjata-senjata peluru cokelat hingga tingkat akurasi aim kalian semakin bagus.

Jon Moekidi
Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email