Daftar Ponsel Xiaomi Yang Mendapat Jatah Pembaruan MIUI 12 - KnoAcc!

Ads 720 x 90

Daftar Ponsel Xiaomi Yang Mendapat Jatah Pembaruan MIUI 12

KnoAcc.Org - Xiaomi diketahui meluncurkan Mi 10 Youth Edition 5G di China pada Senin (27/4). Dalam event ini, Xiaomi sekaligus mengungkap detail tentang OS besutan terbarunya MIUI 12. Berdasarkan berita yang dirilis Gizmochina, Xiaomi telah membuka pendaftaran untuk MiFans untuk ikut menguji coba MIUI 12 versi beta. Pabrilan ponsel asal China tersebut juga mengungkapkan tipe ponsel mana saja yang akan mendapat jatah update MIUI 12 untuk uji coba internal.

Ponsel-ponsel Xiaomi yang mendapat jatah MIUI 12

Untuk lini ponsel Mi yang berhak menjajal antarmuka baru ini termasuk Mi 10 Pro, Mi 10, Mi 9 Pro 5G, Mi 9, Mi 9 SE, MI 8 Screen Fingerprint Edition, Mi 8 Youth Edition, Mi 8 Explorer Edition, Mi 8 SE, Mi 8, Mi 6, Mi 6X, Mi CC9 Pro, Mi CC9, Mi CC9 Meitu Custom Edition, Mi MIX 3, Mi MIX 2s, Mi MIX 2, Mi Note 3 dan Mi Max 3.

Untuk Mi 10 Youth Edition yang meluncur hari ini, Xiaomi akan langsung membekalinya dengan MIUI 12.

Sedangkan untuk seri Redmi yang beruntung mendapat kesempatan mencicipi MIUI 12 antara lain Redmi K30 Pro, Redmi K30 5G, Redmi K30 4G, Redmi K20 Pro Premium Edition, Redmi K20 Pro, Redmi K20, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 7 Pro, Redmi Note 7 dan Redmi Note 5.

Dark Mode akan mendapat penyempurnaan di MIUI 12

Daftar ponsel yang sudah disebut belum mencakup beberapa ponsel Xiaomi lain semisal Xiaomi Mi 10 Lite (edisi Eropa), POCO X2, POCO F1, Redmi Note 6 Pro, Mi A3, Mi A2 dan Mi A1. Hal ini karena Xiaomi masih belum memastikan ponsel mana saja akan mendapat jatah update MIUI 12 untuk ponsel yang sudah beredar di pasar global.

Rilis untuk update MIUI 12 di atas diperuntukkan bagi ponsel-ponsel Xiaomi yang sudah beredar di pasar China saja. Sementara untuk pasaran global, Xiaomi diperkirakan mengkonfirmasi daftarnya dalam waktu dekat.

Pengembangan MIUI 12 pertama kali dikenalkan oleh Xiaomi pada Januari 2020 lalu. Direktur pengembangan software Xiaomi Zhang Guoquan sebelumnya telah memberi bocoran bahwa penerus MIUI 11 ini akan langsung digulirkan di hari pengumumannya.

Berdasarkan bocoran yang sudah-sudah, MIUI 12 akan mengusung fitur-fitur baru seperti Dark Mode 2.0, antarmuka kamera yang lebih mutakhir, lebih dari 1.000 tampilan Always-On-Display (AOD), pembaruan aplikasi Settings yang lebih intuitif, dan pembaruan lainnya.

Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter