Cheat Info PUBGM: Rerumputan Jadi Hilang Cacing Melayang-layang

Posting Komentar

KnoAcc.Org - Bagi gamer jaman PC masih berjaya, mungkin masih ingat betapa banyak cheater yang berkeliaran di game FPS macam Point Blank atau Counter Strike. Hingga sekarang, cheater PC pun masih ada dan (sepertinya) tak akan pernah hilang. Pun hingga jaman ketika minat gamer bergeser kepada perangkat yang lebih mobile...

na kham, sanhok, pubg

Player Unknown Battleground Mobile alias PUBGM adalah sebuah game yang masih populer hingga saat ini. Layaknya game populer lain, game berjenis battle royale ini pun mengundang pemain yang bermental "pokonya instan wae" untuk bermain curang. Khusus untuk PUBGM, ada banyak alat-alat untuk mencurangi game populer ini. Sebut saja yamg paling mudah dicari: game guardian.

Namun cara curang tak terbatas dengan memakai sebiji tool saja. Ada banyak cara untuk menjadi seorang yang curang ketika bermain game. Dalam game PUBGM sendiri ada banyak jalan. Salah satu kata kunci paling dicari oleh cheater untuk membantu mereka bermain curang adalah: config yang merupakan kependekan dari configuration. Diantara config yang beredar, yang paling populer adalah auto aim, wall hack, sharpshooterdll diamana istilah-istilah itu sudah ada sejak jaman purba.

Sepintas, tak ada yang aneh dalam istilah yang dipakai. Namun jika sudah ada imbuhan kata RAWDATA atau ACTIVESAV maka sudah pasti ada ubahan tertentu sehingha game berjalan tidak semestinya. Ada ubahan-ubahan tertentu yang membuat tampilan material dalam game menjadi (misalnya) transparan, atau hilang.

Pandemi Cacing di Dunia PUBG

Tak ada salahnya bermain sebagai cacing, rasanya banyak pemain PUBG yang membenci pemain jenis ini. Main kok gak sportif! Katanya. Loh?! Yang gak sportif itu sebenarnya siapa? Aturan main developer ini pun tak pernah bilang main cacing-cacingan itu harom kan? Jadi dimana gak sportifnya? Ingat, tema utama game battle royale ini adalah game survival, bukan game tentang siapa bisa membunuh musuh paling banyak. Jadi, tak perlu menyalahkan gamer yang lebih memilih bermain kecut. Faktanya, pengecut punya peluang survival lebih tinggi dibanding pemberani.

CONFIG PUBGM NOGRASS

NoGRASs, tanpa rumput. Dari namanya, kita bisa langsung tahu bahwa config (baca: cheat) ini berfungsi untuk menghilangkan material rerumputan. Sebuah tempat yang nyaman untuk rebahan bagi cacing cacing yang mencoba untuk bertahan hidup di dunia PUBG (Mobile).

Dan lagi, apa jadinya Sanhok tanpa rumput dan cacing? Hilang ketegangan, mana enak?

Seperti config-config lain yang beredar di internet, config nograss ini juga menjanjikan NoBanned dan NoReset. Pliss deh, jangan percaya. Di awal-awal, mungkin tak terdeteksi. Tapi jika config ini sudah terpublikasi dengan baik dan dikonsumsi khalayak ramai, itu artinya kemungkinan besar developer game juga bakal tahu. Developer game juga gak goblok-goblok banget. Selain itu, dari data gameplay yang dikumpulkan, pasti ada anomali-anomali yang membuat developer curiga. Tak ada config yang bertahan lama.

Jika tidak perduli dengan hal-hal tentang arti sportifitas, silahkan saja pakai. Tetapi sebaiknya jangan keterusan. Atau jika kamu punya akun kecil, mungkin kamu bisa mencoba bermain curang dengan config semacam ini. Yang artinya: derajatmu lebih hina daripada para cacing, yang lebih memilih menjadi pengecut daripada bermain curang. Atau pakai saja dengan alasan untuk memuaskan rasa ingin tahu saja: cukup sekali, jangan diulangi.

Baiklah, ini file-file yang bisa di unduh:

  1. CONFIG BEST FULL BARBAR via mediafire
  2. PACK NO GRASS PUBG 0.17.0 NOBANN via mediafire
  3. AUTO CONFIG AGAR TIDAK RESET via mediafire
  4. Download APK ES Penjelajah via mediafire
  5. Download Apk Quick Edit via mediafire
Catatan: Config nograss ini pertamakali saya lihat di sebuah trit secara tidak sengaja ketika kangen membuka akun lawas di kaskus. Kemudian mencoba mencari lebih lanjut di Youtube dengan kata kunci nograss pubg karena ada bahan (berkas/file) yang hilang. Ternyata, ada banyak sekali config-config semacam ini yang dibagikan secara vulgar.

Oh iya, sebagai tambahan saja: saya masih ingat bahwa dulu (ketika jaman pebeh) ada istilah banned perangkat dan banned IP. Blokir IP seperrinya mustahil untuk dipakai mengingat opsel di Indonesia memberikan alamat IP secara dinamis. Sedangkan blokir perangkat itu semacam pemblokiran dengan menandai alamat mac address dari perangkat yang digunakan untuk melakukan cheating pada permaian. Saya tidak tahu apakah banned perangkat mungkin diberlakukan pada perangkat mobile seperti ponsel. Sebab, jika memang aplikasi semacam game bisa mendapatkan ijin akses untuk mendapatkan mac-address perangkat yang kita pakai sehari-hari, betapa ngerinya dunia maya ini...

Jon Moekidi
Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email