Mudahnya Membuat Video Intro untuk Channel Youtube dengan PixelFlow

Posting Komentar

KnoAcc.Org - Youtube adalah sebuah platform berbagi video yang kekinian kian menanjak popularitasnya. Semakin banyak pembuat konten (content creator) yang bergabung dalam platform yang diberdayakan raksasa teknologi Google ini. Di Indonesia sendiri, makin banyak pula artis yang bergabung dan membuat Channel-nya sendiri untuk sekedar untuk membuat V-log, atau yang menggarapnya dengan serius.

Contoh Desain Outro Sebuah Channel Youtube

Konten dari channel-channel lokal ini punya beragam niche mulai dari yang berisi sampah, hingga konten yang membuatmu ingin mengunyah mentah-mentah informasi yang diberikan pembuat konten. Cara penyajiannya juga beragam, ada uanh sekedar memberikan narasi pada cuplikan-cuplikan video atau hanya menampilkan grafis-grafis dengan teks dan backsound. Namun ada juga yang melakukan recording video percakapan langsung mengenai ropik tertentu semisal podcast.

Intro dan Outro sebuah Channel

Nah, dari kesemua channel tersebut ada yang membedakan dari channel amatiran dengan channel yang dikelola secara professional: Intro dan Outro. Kebanyakan channel yang sudah mapan, umumnya punya semacam trademark atau ciri khusus yang mewakili channel tersebut berupa Intro sebelum masuk ke video utama dan Outro ketika tayangan sudah usai.

Meski terlihat sepele, intro pada video konten Youtube juga berpengaruh terhadap citra dari channel tersebut. Jika kamu ingin mencoba membuat channel Youtube kamu, pertimbangkan untuk membuat sebuah intro yang akan kamu jadikan sebagai pakem dari konten-konten videomu.

Visualisasi intro dan outro sebuah channel juga tergantung dari selera pemilik channel. Konsep yang diusung juga bisa berbeda-beda. Dan akan sangat mencerminkan kualitas konten yang dimiliki sebuah channel secara visual.

Nah, bagi content creator pemula, soal membuat intro video menjadi masalah tersendiri. Banyak yang merasa kesulitan ketika ingin membuat video intro sendiri. Umumnya, pemula ini tidak begitu berpengalaman dengan program atau software video editing, atau bingung harus memulai dari mana.

Aplikasi Pembuat Intro Video

Sebenarnya, setiap software penyunting video punya fitur yang membantu pembuat konten untuk menyisipkan sebuah video intro. Namun, hanya pengolah video yang mendekati mahir dan punya kreatifitas lebih yang bisa secara optimal memanfaatkan fitur tersebut.

Lain halnya bagi pemula. Untuk membuat video intro pilihannya tentu sebuah aplikasi yang bisa secara otomatis membuat video intro. Paling tidak menyediakan sebuah template yang kemudian bisa diolah sesuai dengan identitas channel yang diinginkan.

Salah satu dari aplikasi yang cukup bisa diandalkan adalah: PixelFlow. Kamu bisa mengunduhnya di Google Playstore untuk versi ujicobanya. Untuk versi berbayarnya, bisa kamu dapatkan di sini. Pasang, dan buka aplikasinya.

Catatan: Jika kamu tidak menggunakan perangkat android, kamu bisa mencoba situs VideoBolt untuk mengolah video intro untuk channel kamu. Situs ini juga menawarkan fungsi lain seperti audio visualizer.

Mudahnya Menggunakan PixelFlow

PixelFlow, adalah aplikasi yang sudah terkenal sebagai pembuat intro terbaik. Tampilan dan interface yang disajikan tidak bertele-tele. Langsung menuju intinya.

Terlihat ketika pertama kali membuka aplikasi ini. Pengguna akan langsung disuguhi pilihan berbagai template desain intro yang akan digunakan.

Setelah memilih satu template, kamu bisa mulai memilih efek tertentu yang disediakan. Kemudian ada pilihan bacground yang akan kamu pakai dalam video intro. Selanjutnya, kamu bisa langsung menampilkan preview dalam halaman yang sama sebelum mulai menentukan elemen-elemen lain.

Kesemua langkah ini, akan dipandu oleh aplikasi ketika pertamakali menggunakan aplikasi PixelFlow. Sehingga todak ada alasan pengguna awam untuk tidak bisa menggunakannya. Lihat saja video hasil edit asal-asalan yang tersemat di awal artikel.

Sebagai saran, buat saja sebuah video intro yang sederhana dulu dan melihat hasilnya. Setelah terbiasa, kamu bisa mencoba-coba dan bereksperimen dengan fungsi-fungsi lain yang disediakan oleh PixelFlow hingga kamu puas dengan hasil editing yang kamu lakukan.

Bagaimana? Ternyata, membuat video intro untuk channel Youtube tak sesulit yang kamu bayangkan bukan?

Jon Moekidi
Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email