Cara Download dan Install Fornite Mobile di HP Android Terbaru 2020

Posting Komentar

KnoAcc.Org - Pengguna smartphone android yang ingin mencicipi keseruan game Fortnite Mobile mesti kecewa. Memang game ini belum tersedia di Google Play Store hingga beberapa waktu lalu. Fortnite adalah game battle royale seperti halnya game PUBG Mobile. Namun setelah Fortnite muncul di Google Playstore pun banyak pengguna yang mendapati bahwa Fornite Mobile game tidak dapat dimainkan (not supported) di perangkat tertentu.

Notifikasinya seperti ini.

Memang tidak semua ponsel android dapat dukungan untuk memainkan game Fornite Mobile, karena ada pembatasan perangkat mana saja yang bisa memasang game ini. Dan akhirnya banyak yang mencari tahu apakah perangkat yang kita gunakan bisa kompatibel dengan game Fornite Mobile setelah memasang Launcher App dari Google Playstore. Untuk itu artikel ini akan menjelaskan tentang cara download dan install game Fornite Mobile di Android.

Apa Itu Fornite Mobile?

Fornite Mobile merupakan salah satu game yang sebenarnya bergenre Third Person Shooter (TPS) yang dirilis oleh developer Epic Game dengan grafis yang ditampilkan seperti karakter kartun. Namun dengan hadirnya battle royal yang terdapat pada game ini, membuat Fornite juga di sebut dengan Fornite: Battle Royal oleh para penggemarnya.

Pada awalnya game Fornite ini di peruntukan untuk para pengguna PC atau Laptop saja. Namun seperti yang tahu bahwa kini game mobile menjadi game yang paling banyak orang mainkan dan semakin populer dengan adanya game ternama seperti PUBG Mobile, Free Fire dan lainnya.

Epic Games rili Fortnite
Fornite mobile hadir pada tahun 2018

Seakan tidak mau kalah dan ingin mulai menjajakan Fornite di pasar mobile, Epic Game selaku developer atau sebagai pengembang memutuskan untuk menghadirkan Fornite kedalam versi mobile pada tahun 2018 lalu. Tentunya ini akan menjadi angin segar dan menjadi pesaing baru dengan game mobile populer lainnya.

Hal ini juga disambut baik oleh para penggemar game Fornite yang akhirnya mereka bisa merasakan keseruan bermain game Fornite pada perangkat smartphone yang mereka gunakan seperti Android ataupun iOS.

Spesifikasi Minimum

Fornite merupakan game yang memiliki kualitas grafis cukup tinggi, sehingga dibutuhkan spesifikasi ponsel yang kamu gunakan juga harus mampu mengolah grafis tinggi tersebut agar bisa support dan menjalankan game tanpa lag. Inilah pertanyaan yang sering muncul dari para gamer yang ingin memainkan game Fornite Mobile. Karena kebanyakan dari mereka belum tahu spesifikasi hp yang harus digunakan.

Banyak juga yang sudah mendownload game Fornite Mobile yang akhirnya tidak support dengan perangkat hp yang mereka gunakan. Oleh karena itulah perlunya mengetahui spesifikasi minimun hp yang digunakan, agar bisa support dan bisa dimainkan. Berikut adalah spesifikasi minimun hp yang bisa sobat gunakan untuk bermain Fornite Mobile di platform Android.

Berikut ini spesifikasi minimun ponsel android untuk bisa memainkan ame Fornite Mobile:
OS : Android 5.0 Lollipop keatas.
Chipset : Qualcomm Snapdragon; 800 atau 660 series, Exynos; 9000 ke atas.
GPU : Adreno; 530 ke atas, Mali; Mali-G71 MP20, Mali-G72 MP12 ke atas.
RAM : Di atas 3GB

Agar lebih meyakinkan sobat bisa menggunakan perangkat android dengan spesifikasi yang lebih tinggi dengan dari spek tercantum. Dengan begitu tidak perlu ragu lagi. Kalaupun tidak support ,kemungkinanya pun cukup kecil.

Cara Download dan Install Fornite di HP Android

Sudah dijelaskan bahwa game Fornite Mobile ini sebelumnya belum tersedia di Google Play Store jadi ada beberapa pilihan unttuk memasang game ini. Sehingga banyak juga situs yang tersebar di internet yang menyediakan link untuk download Fornite Mobile. Bagi yang belum bisa mengunduh dari Playstore kamu juga bisa mengunjungi langsung website developer Epic Game. Begi caranya:

  1. Kunjungi laman resmi dari Epic Game yang akan membawamu nenuju halaman awal yang terdapat QR Code.
  2. Pindai dengan QrCode scanner yang tersedia pada perangkat android kamu. Atau bisa juga langsung klik Download yang berada di pojok kanan atas.
  3. Selanjutya klik Get it on the Epic Game App. Ini baru mengunduh Aplikasi Epic Game (bukan gamenya) yang akan digunakan untuk download Fornite Mobile.
  4. Setelah Epic Game App terpasang, langsung saja buka aplikasinya dan cari game Fornite lalu klik Download.
  5. Saat proses download selesai akan muncul notifikasi mengizinkan install dari sumber yang tidak dikenal. Silahkan sobat Klik Setelan > Security/Privasi > aktifkan “Sumber tidak dikenal”.
  6. Kembali dan lanjutkan proses install pada perangkat android. Tunggu sampai proses install selesai.
  7. Kini Fornite telah berhasil di install pada perangkat android. Buka gamenya dari laci aplikasi dan mainkan.
Jika kamu memilih untuk memasang game Fortnite dari Playstore akan lebih mudah dan bisa lompat ke langkah ke-empat.

Kenapa Game Fornite Mobile tidak Support?

Kemungkinan yang membuat perangkat smartphone android kamu tidak support atau tidak mendukung adalah karena perangkat belum terdaftar oleh Epic Game. Kemungkinan lainnya karena perangkat tidak memenuhi spesifikasi minimum untuk bisa memainkan game Fornite Mobile. Coba deh cek lagi spesifikasi hape kamu dengan aplikasi sejeni hardware info untuk melihat spesifikasi asli dari ponsel android kamu.

not supportedPesan Fortnite Mobile: device not supported

Jika memang hardware kamu tidak mendukung game Fortnite, maka langkah terbaik adalah: LUPAKAN SAJA. Masih banyak game bergenre battle royale yang lebih ajib untuk dimainkan.

Tetapi jika kamu masih penasaran, kamu bisa mencari situs yang menyediakan link untuk download game Fornite Mobilenyang banyak sekali tersebar di internet. Bahkan sebagian situs tersebut juga ada yang menyediakan Apk Fronite Mobile Mod yang dapat kamu mainkan meski spesifikasi tidak memenuhi syarat. Tentunya pengguna harus melakukan rooting ponsel android terlebih dahulu.

Penting untuk kamu ketahui juga, Apk Fornite versi Mod ini besar kemungkinan juga tidak aman dan bisa jadi adalah gudang malware yang berbahaya bagi ponsel maupun keamanan akun kamu. Jadi usahakan untuk berhati-hati dan seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya: LUPAKAN SAJA.

Jon Moekidi
Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email