Lightroom Mobile Premium

Adobe Lightroom CC Premium MOD

Aplikasi Lightroom CC Premium Mod terbaru 2019. Semua fiturbtelah terbuka, tidak perlu membayar biaya langganan (subscriber).
Update game PUBG Mobile

Berita terbaru dan terupdate PUBG Mobile

Android 10 Custom ROM

Android 10 resmi dirilis Google.
Beberapa developer sudah mempublish Custom ROM berdasarkan Android 10.

Magisk Systemles Interface

Sebuah cara baru untuk melakukan root ponsel android tanpa harus kehilangan fitur perbankan.

Ini Spesifikasi Lengkap Google Pixel 4 yang Bocor Menjelang Rilis

KnoAcc.Org — Google bakal merilis Pixel 4 pada 15 Oktober waktu Amerika Serikat, atau 16 Oktober dini hari waktu Indonesia. Berikut ini adalah semua bocoran Pixel 4 yang sudah tersebar.

Mengikuti jejak Pixel 3, hampir semua aspek pada Pixel 4 sudah bocor ke publik jauh sebelum ponsel andalan Google itu diluncurkan. Dari desain, pilihan warna, sampai fitur-fitur yang dihadirkan. Apa saja?

Desain

Sejak awal, desain Pixel 4 -- dan Pixel 4 XL -- sudah terungkap ke publik. Bahkan Google sendiri yang memposting gambar bagian belakang ponsel tersebut. Dari gambar tersebut terlihat ada bidang berbentuk persegi pada kiri atas ponsel yang berisi modul kamera belakang.

Lalu Google terlihat meninggalkan gaya desain yang dianut sejak Pixel generasi pertama. Yaitu panel belakang two-tone yang berisi dua material, kaca dan metal. Desain ini digantikan dengan gaya monolitik, alias satu jenis material untuk keseluruhan panel belakang, dan hilangnya sensor sidik jari pada bagian belakangnya.

Panel belakangnya ini diduga berbahan kaca, dan menurut testimoni dari orang yang sudah memegang perangkat tersebut, bahan panel belakang pada perangkat berwarna putih dan orange tergolong tidak mengkilat dan terasa mempunyai tekstur.

Lalu pada bagian 'wajah', Google pun tak lagi menggunakan notch besar yang tak sedap dipandang pada varian XL. Notch itu digantikan dengan bezel yang menyimpan banyak sensor, termasuk kamera depan.

Foto: Dok. Rabbit TV

Lalu soal warna, sejauh ini ada beberapa pilihan warna yang sudah terungkap. Seperti orange pada panel belakang yang dipadukan dengan rangka pinggiran berwarna hitam, lalu warna putih dengan kombinasi warna yang sama, serta terakhir warna hitam dengan aksen orange pada tombol powernya.

Spesifikasi

Perbedaan Pixel 4 dan 4 XL dari segi spek-- berdasarkan bocoran bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

Pixel 4Layar 5,7 inch Full HD+ Smooth Display (up to 90 Hz OLED) dan Ambient EQ
Baterai 2.800 mAh
Pixel 4 XLLayar 6,3 inch Quad HD+ Smooth Display (up to 90 Hz OLED) dan Ambient EQ
Baterai 3.700 mAh

Sementara spek lainnya tak ada perbedaan untuk varian biasa maupun XL.Qualcomm Snapdragon 855 dan Pixel Neural Core

  • Qualcomm Snapdragon 855 dan Pixel Neural Core
  • RAM 6GB, Storage 64GB dan 128GB
  • Kamera 12 megapixel Dual-Pixel dan 16 megapixel Telephoto
  • Stereo speaker
  • USB-C
  • Face unlock
  • Motion Sense
  • Titan M Security Module
  • Android OS dengan jaminan update keamanan dan OS selama 3 tahun

Pilihan prosesornya sebenarnya sudah bisa ditebak tanpa bocoran. Yaitu Snapdragon 855 yang meneruskan Snapdragon 845 dari Pixel 3 terdahulu.

Namun yang unik adalah kehadiran chip Pixel Neural Core yang kemungkinan bakal menggantikan chip pemroses gambar Pixel Visual Core yang ada di Pixel 3.

Sementara kelengkapan yang ada dalam boks penjualan Pixel 4 antara lain adalah unit ponsel, kabel USB-C to USB-C (USB 2.0) 1m, power adapter (18W USB-C), Quick Switch Adapter, SIM tool, dan Quick Start Guide.

Dari daftar ini terlihat kalau Google tak menyertakan earphone USB-C dalam paket penjualannya, begitu juga adapter USB-C to 3,5mm. Pengguna harus menyediakan adapter, headphone USB-C, ataupun headphone Bluetooth-nya sendiri. Google diperkirakan bakal merilis Pixel Buds anyar dalam acara peluncurannya itu.

Layar 90Hz

Perubahan besar Pixel 4 dibanding Pixel 3 adalah layar. Dari bocoran yang ada, layar Pixel 4 akan memakai panel dengan refresh rate 90Hz. Apa bedanya dibanding panel terdahulu? Layar dengan refresh rate lebih besar akan terasa lebih nyaman dan halus saat melakukan scrolling.

Dalam pengaturan pun ada sebuah menu bernama 'Smooth Display' yang diduga berguna untuk mengatur refresh rate yang diinginkan oleh pengguna. Menu ini diperlukan karena penggunaan refresh rate tinggi seharusnya akan membuat konsumsi baterai lebih tinggi.

Kamera

Di sektor ini, lagi-lagi Google melakukan perubahan besar. Sampai Pixel 3, mereka bersikukuh hanya memberikan satu kamera belakang, di saat pabrikan lain sudah menggunakan dua sampai tiga kamera belakang di ponselnya.

untuk Pixel 4, setidaknya akan ada dua kamera belakang, yaitu kamera normal dan tele. Sayangnya tak ada kamera ultra wide di modul kamera Pixel 4.

Kamera utamanya tetap punya resolusi 12,2 megapixel, yang sudah terbukti cocok dipakai untuk kamera yang mengutamakan kualitas gambar di kondisi kurang cahaya. Kini lensanya punya bukaan yang sedikit lebih besar, yaitu f 1,73 berbanding f/1,8 sebelumnya.

Foto: 9to5Google

Sementara kamera dengan lensa telenya punya sensor 16 megapixel, yang kabarnya mempunyai zoom digital sampai 8x. Lalu Pixel 4 pun diduga punya mode astrophotography untuk memotret bintang.

Face Unlock

Google resmi menyebut kalau Pixel 4 bakal mempunyai fitur face unlock layarnya Face ID milik Apple. Kehadiran fitur ini disertai dengan sejumlah sensor yang harus dibenamkan pada bagian depan ponsel.

Foto: Dok. Google

Sensor ini disimpan dalam bezel yang terbilang tebal untuk ponsel masa kini. Dalam bezel itu tersimpan sensor serta proyektor infra merah untuk sistem face unlocknya.

Tak cuma itu, ada juga fitur Motion Sense yang berasal dari Project Soli. Yaitu sebuah sistem radar yang bisa mendeteksi gerakan kecil di sekitar ponsel, yang jika digabungkan dengan algoritma yang ada bisa mendeteksi gestur dan keberadaan penggunanya.

Gestur di Motion Sense ini bisa dipakai untuk mengganti lagu, mematikan alarm, dan mematikan panggilan telepon hanya dengan melambaikan tangan.

Load more