Lightroom Mobile Premium

Adobe Lightroom CC Premium MOD

Aplikasi Lightroom CC Premium Mod terbaru 2019. Semua fiturbtelah terbuka, tidak perlu membayar biaya langganan (subscriber).
Update game PUBG Mobile

Berita terbaru dan terupdate PUBG Mobile

Android 10 Custom ROM

Android 10 resmi dirilis Google.
Beberapa developer sudah mempublish Custom ROM berdasarkan Android 10.

Magisk Systemles Interface

Sebuah cara baru untuk melakukan root ponsel android tanpa harus kehilangan fitur perbankan.

Aplikasi Sunting Foto Terbaik: Adobe Lightroom CC v.4.4.1 Premium [MOD APK]

KnoAcc.Org — Sekarang ini, kebutuhan akan hal-hal terkait dunia fotografi menjadi kebutuhan yang mendasar dalam gaya hidup milenial. Yang (sebenarnya) kalau kita tidak punya pun kita masih bisa melanjutkan hidup kita dengan normal. Namun, kadang terasa seperti ada yang kurang. Setidaknya, demi memenuhi kebutuhan untuk mengikuti tren yang sedang nge-hits. Itu saja.

Bicara soal nge-hits, tahun ini, berlibur untuk meningkatkan nilai strata sosial, makin marak. Ketika liburan ketempat tertentu, yang mengaku generasi milenial ini kemudian mengambil foto-foto dengan landscape yang mudah dikenali, atau spot-spot foto yang tak umum kemudian mengunggahnya ke akun media sosial mereka. Demi apa? Pengakuan dari orang-orang yang terhubung di akun media sosial masing-masing. Hal itu sedikit banyak sudah cukup membuktikan bahwa fotografi telah menjelma sebagai salah satu kebutuhan primer masyarakat abad ke-21 dan membantu individu untuk saling terhubung satu sama lain.

Salah satu hasil penyuntingan foto yang dibagikan dalam aplikasi Adobe Lightroom CC

Karena hal itu juga, kemudian aplikasi-aplikasi editing foto mulai mendapat perhatian lebih. Baik itu aplikasi yang paling mudah penggunaannya yang sekedar untuk retouch, hingga aplikasi yang rumit yang membutuhkan pemahaman lebih dibidang fotografi yang melibatkan perubahan mendasar seperti exposure, highlight, vibrance hingga healing tool, makin digandrungi.

Aplikasi-aplikasi penyunting gambar yang beredar saat ini sudah sangat banyak. Ada yang menawarkan fitur untuk sekedar mempermak muka hingga aplikasi yang dibuat untuk meningkatkan kualitas gambar secara lebih profesional.

Aplikasi semacam Camera 360dan B612 (yang keduanya kemudian terkenal dengan istilah "Kamera Jahat"), dan juga PicsArt Gold yang sepertinya masih tetap populer dikalangan pengguna amatir, adalah aplikasi-aplikasi yang bisa membuat tampilan foto-foto menjadi lebih enak dipandang, dengan cara yang instan. Ini berkat alat-alat dalam aplikasi yang mudah dipakai (dengan memanfaatkan preset yang tersedia) sesuai dengan keinginan tanpa harus pusing menentukan parameter tertentu yang rumit.

Nah, diantara aplikasi yang sudah disebut di atas, ada sebuah alat edit foto yang dibuat dengan tujuan yang lebih profesional. Yang belum tertandingi oleh aplikasi penyunting foto manapun hingga saat ini. Yakni buatan Adobe; Photoshop dan Lightroom yang dibuat untuk komputer personal. Jika kamu ingin menyunting struktur dan bentuk gambar, Adobe Photoshop adalah yang paling cocok dan (relatif) mudah dipakai. Sedangkan Adobe Lightroom adalah surga bagi penyunting yang lebih mengutamakan penggubahan hasil akhir foto dari sisi pewarnaan dan efek pencahayaan gambar yang disunting.

Sekarang, Lightroom juga punya versi mobile untuk Android/iOS yang juga bernama sama; Adobe Lightroom CC. Kualitas aplikasi mobile-nya juga setara dengan versi untuk komputer personal. Di Android, aplikasi ini menempati posisi kedua pada daftar aplikasi terpopuler gratis kategori fotografi dengan jumlah total unduhan lebih dari 10 juta kali.

Menyunting, mengatur dan berbagi foto

Bicara tentang Lightroom, pasti bayangan kamu adalah kumpulan foto-foto super keren yang sudah dikoreksi pewarnaan dan pencahayaannya oleh fotografer profesional. Namun sebenarnya, dengan bermodal Lightroom versi Android, kamu juga bisa dengan mudah mengubah hasil jepretan kamera kamu menjadi sebuah mahakarya layaknya fotografer pro. Aplikasi yang imut ini juga punya fitur-fitur layaknya versi PC dan sudah dioptimalkan untuk perangkat mobile. Sehingga aplikasi ini semakin mudah dipakai dan digunakan oleh semua kalangan. Kamu bisa menyunting foto yang layak dipamerkan sesaat setelah pengambilan gambar. Tak perlu lagi menunggu hingga berhadapan dengan PC untuk memindahkan foto dan menyuntingnya.

Tiga fungsi utama yang ada pada aplikasi Lightroom adalah pengambilan foto, penyuntingan, dan media untuk berbagi foto. Kamu tidak harus menggunakan Lightroom hanya untuk proses penyuntingan saja, tetapi kamu juga bisa menerapkan filter (yang tersedia) langsung pada saat mengambil gambar. Kamu juga masih bisa menyunting hasil jepretan yang sudah bagus menjadi foto yang punya warna yang lebih bagus lagi. Setelah itu, kamu bisa langsung membagikannya di akun media sosial kesukaan kamu, entah itu Facebook, Instagram, Twitter atau Flicker yang sudah terintegrasi dalam aplikasi. Dan lagi, Lightroom pun menyediakan sebuah ekosistem yang bisa dipakai penggunanya untuk saling berbagi (baca: pamer) hasil karyanya.

Aplikasi edit foto terbaik untuk Android

Saya baru membahas fitur utamanya saja, belum fitur-fitur baru yang ditambahkan belakangan yang akan membuatmu betah berlama-lama mengutak-atik Lightroom CC. Yang pertama adalah fungsi tab album yang dibagikan (Shared Albums Tab) agar pengguna bisa melihat kembali foto-foto yang sudah dibagikan kapanpun. Memang sudah jamannya untuk saling terhubung dalam sebuah jejaring komunitas tertentu, yang sering kita sebut sebagai social networks. Jadi layanan ini sepertinya adalah sebuah sistem yang disediakan oleh Lightroom agar bisa saling melihat dan mengakses hasil karya antar pengguna yang dibagikan di “lightroom.adobe.com” melalui fitur ini.

Bagaimana cara untuk membuat ad-hoc yang bisa dengan mudah dibagikan kepada komunitas Lightroom di internet? Caranya mudah, pilih beberapa foto hasil editan terbaikmu, buat dan kumpulkan dalam sebuah koleksi, kemudian klik pada ikon tiga-titik dan pilih “Share to Web” untuk mempublikasikan karya-karyamu.

Fitur baru

Berikut ini fitur baru yang ditambahkan ke versi terakhir Lightroom (v.4.4.1), antara lain:

  • Tutorial interaktif
  • Tekstur (penghalusan dan penyorotan detil-detil kelas menengah seperti kulit, rambut atau kulit kayu)
  • [Premium] Group Albums
  • [Premium] Batch Editing
  • Integrasi ACR: Mendukung kamera dan lensa paling mutakhir
Penting!
Perhatikan perubahan penting dalam aplikasi mod ini:
  • Masalah impor gambar sudah diperbaiki.
  • Kamu tidak perlu login untuk memakai Lightroom. Tekan saja “X” di pojok kiri atas layar untuk melewati proses login.
  • Untuk mengetahui versi aplikasi yang sesuai dengan arsitektur yang dipakai ponsel kamu (chipset ARM atau X86), coba gunakan aplikasi CPU-Z. Biasanya, chipset yang dipakai adalah ARM atau ARM64. Sedangkan chipset Intel adalah X86

Download Lightroom CC Premium

Pilih Adobe Photoshop Lightroom CC APK yang ingin kamu unduh melalui tautan yang tersedia di bawah. Ingat, sesuaikan dengan chipset device yang kamu pakai.

Load more