What?

Download Minimal ADB & Fastboot Terbaru Versi 1.4.3 [Update 2019]

KnoAcc.Org — Jika kamu termasuk yang sudah terbiasa mengutak-atik sistem dari ponsel Android, saya tidak perlu menjelaskan lebih lanjut tentang Minimal ADB and Fastboot. Singkatnya, kamu membutuhkan program kecil ini untuk melskukan rooting perangkat Android, memasang TWRP atau CWM recovery ke ponsel Android kamu, dan beberapa fungsi lain yang dibutuhkan seorang developer.

Tetapi jika kamu baru tahu dari tutorial-tutorial rooting yang beredar di internet dan belum paham benar apa itu minimal ADB dan Fastboot serta fungsinya akan saya jelaskan sedikit. Sebenarnya, ADB dan Fastboot dibuat oleh Google untuk membantu para developer aplikasi untuk OS Android yang menjadi satu paket Android SDK dalam Android Studio. Namun, jika harus mengunduh software Android Studio yang besarnya bergiga-giga itu hanya untuk melakukan pekerjaan sederhana seperti melakukan debugging, pasang TWRP, dan melakukan rooting sungguh mubadzir. Bahkan jika cuma SDK-nya saja berukuran 500MB.

Maka, dibuatlah alat bantu ini oleh shimp208 seorang Android developer di forum XDA Developers. Sebenarnya lebih kepada mengambil binary ADB dan binary Fastboot beserta komponen yang penting (termasuk driver ADB dan driver Fastboot) dari Android Studio kemudian mengemasnya dalam bentuk installer yang kecil dan ringan. Pekerjan yang sederhana namun sangat membantu komunitas developer. Sederhana bukan berarti mudah loh ya? Tidak mungkin seseorang yang tidak paham dengan baik tiba-tiba saja membuat ide semacam ini karena dibutuhkan pengetahuan yang mendalam. Jadi bukan orang sembarangan.

Kini, kamu tidak perlu install paket Android SDK secara keseluruhan (apalagi Android Studio) setelah munculnya Minimal ADB and Fastboot. Cukup install tool kecil ini dan kamu sudah siap mengutak atik jeroan Android

Features Of Minimal ADB and Fastboot:

Paket instsller yang kecil
Minimal ADB and Fastboot cuma berukuran sekitar 2 MB saja. Bandingkan dengan paket SDK yng a 500 MB package. Hanya modal Minimal ADB and Fastboot, kamu sudah bisa memasang versi ADB dan Fastboot beserta file yang dibutuhkan ke PC kamu tanpa harus memasang Android SDK.

Smart Installer: Memasang Minimal ADB and fastboot cukup mudah. Cukup ekstrak file zip yang kamu unduh ke folder tertentu di PC dan jalankan file .exe untuk memulai instalasi. Selanjutnya tinggal next-next saja sampai selesai terpasang.

All Windows Versions Supported:

Minimal ADB and Fastboot tool

Mendukung semua versi Windows
Semua versi Windows bisa dipakai. Entah itu Windowd XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 hingga Windows 10. Selain itu bisa dipakai dengan lancar di Windows 32 bit maupun Windows 64 bit.

Download Minimal ADB and Fastboot (All Versions)

Berikut ini adalah link unduhan semua versi Minimal ADB & Fastboot Installer mulai dari versi 1.3.2 hingga 1.4.3 yang terbaru saat ini. Untuk versi yang lebih lama (v.1.3.1 kebawah) ada di postingan lawas

Minimal ADB And Fastboot V1.4.3 – New Version

Minimal ADB And Fastboot V1.4.2

Minimal ADB And Fastboot V1.4.1

Minimal ADB And Fastboot V1.4.0

Minimal ADB And Fastboot V1.3.1

Penting:

Perhatikan hal-hal berikut agar tidak ada masalah saat proses pemasangan Minimal ADB Fastboot

1. Sebaiknya instal driver USB ponsel android kamu terlebih dahulu sebelum Minimal ADB and Fastboot. Karena tool ini bisa bekerja dengsn baik jika ponsrl kamu sudah dikenali oleh komputer kamu. Cara paling mudah adalah dengan membiarkan PC kamu terhubung dengan internet agar Windows bisa memasang secara otomatis driver lewat server Windows update.

2. Pastikan bahwa kamu sudah mengunduh verdi paling baru di halaman ini. Mengingat kemungkinan Minimal ADB and Fastboot verdi yang lebih lama mengalami ketidakcocokan, apalagi jika ponsel android kamu termasuk keluaran terbaru.

3. Saya bukanlah pengembang tool ini, hanya seorang yang merasa sangat terbantu dengan tool sederhana ini. Jadi, ucapkan terimakasih, pujian hanya pada sang developer: shimp208 yang membuat Minimal ADB and Fastboot tool.

What?

You Might Also Like:

Disqus Comments