What?

9 Drama Korea Romantis Terbaik Bertema Cinta Perjodohan

Dunia hiburan Korea Selatan memiliki banyak sekali program yang menarik untuk ditonton. Ada film, drama Korea, variety show, program musik, komedi, dan masih banyak lagi lainnya. Dunia hiburan Korea selatan tak hanya digandrungi oleh masyarakat Korea saja, melainkan juga masyarakat Indonesia.

Di antara sekian banyak program hiburan dari Korea Selatan, drama Korea termasuk paling menarik. Drama Korea mulai digandrungi oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga dewasa. Saking populernya, sudah banyak drama Korea yang tampil menghiasi layar kaca televisi Indonesia. Terutama drama romantis dengan dibumbui komedi-komedi ringan. Drama Korea memang memiliki cerita yang seru dan tidak membuat bosan penonton.

Salah satu kisah yang sering ditampilkan oleh drama Korea adalah cerita mengenai perjodohan. Perjodohan itu kebanyakan dilakukan oleh orangtua mereka. Seorang wanita dan pria yang belum memiliki ketertarikan satu sama lain, terpaksa harus menjalin hubungan. Dari kisah perjodohan itu ada yang berakhir bahagia, ada juga yang tidak. Salah satu dari mereka justru tertarik dengan orang lain atau karena alasan lain. Nah, drama Korea romantis apa saja yang mengisahkan cinta perjodohan? Berikut deretan drama dihimpun dari berbagai sumber.

1. Sassy Girl Chun-hyang.

foto: sukkyunie

Drama ini dibintangi oleh Han Chae-young, Jae Hee, Uhm Tae-woong, dan Park Si-eun. Sejak awal Chae-young dan Jae Hee sudah tidak saling suka. Mereka selalu salah paham setiap kali bertemu. Keduanya tidak pernah menyangka kalau mereka ternyata akhirnya dijodohkan oleh orangtua masing-masing.

2. Goong/Princess Hours.

foto: Youtube, MBCclassic

Drama ini menjadi salah satu drama yang selalu menarik untuk ditonton ulang. Princess Hours dibintangi oleh Yoon Eun-hye, Ju Ji-hoon, Kim Jeong-hoon, dan Song Ji-hyo. Drama ini mengangkat kisah mengenai kehidupan kerajaan Korea Selatan. Seorang pangeran dijodohkan dengan rakyat biasa, agar ia bisa mengambil ahli tahta kerajaan.

3. The King 2hearts.

foto: Youtube, MBCdrama

Drama Korea The King 2hearts menceritakan mengenai pasangan dari Korea Selatan dan Korea Utara. Ha Ji-won dan Lee Seung-gi yang sejak awal saling benci, tidak pernah tahu kalau mereka ternyata sudah dijodohkan oleh keluarga. Sejak awal pertemuan keduanya memang saling tidak suka, namun lambat laut hal itu berubah menjadi cinta.

4. Little Bride.

foto: blackiswhiteblog

Little Bride atau Sweet 18 mengisahkan seorang jaksa tampan dan kaya bernama Kwon Hyeok-jun, dibintangi Lee Dong-gun. Hyeok-jun adalah pria bangsawan, dengan keluarga yang masih memegang teguh tradisi. Hyeok-jun telah dijodohkan dengan gadis yang lebih muda darinya, bernama Yoon Jung-suk (Han Ji-hye).

5. Seeking Love.

foto: Youtube, MBCClassic

Han Sang-eun (Eugene) berimigrasi ke Australia pada usia 10 tahun. Kemudian dia pergi ke Amerika menjadi pengacara. Sang-eun mencoba menikahi pacarnya yang bukan orang Korea, tetapi keluarganya menentang gagasan itu. Sang-eun kemudian melakukan perjalanan kembali ke Korea untuk membujuk keluarganya. Sang-eun sudah dijodohkan dengan Kim Yeo-jun (Ki Tae-young).

6. Bride of the Century.

foto: Youtube, Hallyu Back

Bride of the Century adalah drama Korea mengisahkan perjodohan antara Choi Kang-joo (Lee Hong-ki) dengan Jang Ki-yung (Yang Jin-sung). Meskipun Kang-joo telah dijodohkan, ia malah jatuh cinta kepada saudara kembar Ki-yung yang bernama Na Doo-rim.

7. Playful Kiss.

foto: Viki

Drama Korea ini diadaptasi dari drama populer Taiwan dan manga Jepang. Ceritanya tentang seorang gadis yang jatuh cinta kepada pria pintar di sekolahnya. Dia menyukai pria tersebut sejak tahun pertama sekolah. Tidak disangka ternyata dirinya memang sudah dijodohkan oleh orangtuanya dengan pria tersebut.

8. Marry Him If You Dare.

foto: nickzpriant

Drama ini dibintangi oleh Yoon Eun-hye, Lee Dong-gun, Jung Yong-hwa, dan Han Chae-ah. Di masa depan Eun-hye sudah menikah dengan Dong-gun. Namun pernikahan mereka tidak berjalan baik.

Eun-hye kemudian menembus waktu kembali ke masa lalu. Dia mencegah dirinya sendiri untuk menikah dengan suaminya. Eun-hye berusaha untuk menjodohkan dirinya sendiri yang ada di masa lalu dengan Jung Yong-hwa.

9. Tomorrow With You.

foto: Youtube, Ganko

Drama Korea ini dibintangi oleh Shin Min-a, Lee Je-hoon, dan Kim Ye-won. Lee Je-hoon memiliki kekuatan bisa pergi ke masa lalu dan masa depan. Dalam perjalanan waktunya, Je-hoon melihat kalau dirinya akan segera mati.

Kemudian Je-hoon mendapatkan saran untuk menikah dengan Shin Min-a dari Jo Han-chul. Ternyata Jo Han-chul adalah ayah Shin Min-a, yang ingin memang sengaja menjodohkan mereka berdua.

What?

You Might Also Like:

Disqus Comments