What?

Daftar Judul Drama Korea Terbaru Tayang Mulai Januari 2019

Drama Korea di tahun 2019 punah? Enggaklah coy... Buktinya banyak sekali Drama Korea Baru yang akan tayang pada bulan Januari 2018. Apa saja judulnya? Dan kapan mulai ditayangkan?

Bagi kamu yang penasaran dengan judul drama sekaligus jadwal tayangnya selama bulan Januari ini, kamu juga bisa menyimak plot atau sinopsis dari drama tersebut berikut ini

Best Chicken - 최고의 치킨 (Choigoui Chikin)

Best Chicken via asianwiki

Drama berjudul 최고의 치킨 (Choigoui Chikin) atau Best Chicken ini mulai tayang sejak 2 Januari 2019 di stasiun TV MBN, Dramax, ini disutradai oleh Lee Seung-Hoon. Tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 23:00 di Korea Selatan.

Alur cerita Best Chicken berkisar pada tokoh Bo-A (Kim So-Hye) yang ingin menjadi komikus (Webtoon), namun harus berjuang keras mewujudkan mimpinya. Bo-A mengelola bathhouse milik kakeknya, disana dia tinggal di lantai dua. Sehari-hari dia hanya bergaul dengan tiga temannya saja. Pemandian umum ini menjadi "tempat yang sempurna" baginya untuk mengasingkan diri dari masyarakat dan lingkungan.

Sedangkan tokoh Choi-Go (Park Sun-Ho) adalah seorang yang berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan besar, sedang mencari tempat untuk memulai usaha restoran. Dia tertarik dengan He bathhouse milik kakek Bo-A. Choi-Go tertarik dengan lokasi pemandian dan menyewanya untuk mendirikan restoran. Kakek Bo-A menawarkan untuk memberikan potongan biaya sewa bulanan jika mau menjadikan Bo-A sebagai pegawai direstoran tersebut.

The Crowned Clown - 왕이 된 남자 (Wangyi Doen Namja)

The Crowned Clown - via asianwiki

The Crowned Clown tayang pada stasiun tVN mulai 7 Januari hingga 26 Februari 2019 nanti. Direncakan sebanyak 16 episode. Drama ini disutradarai Kim Hee-Won dengan skenario ditulis oleh Kim Sun-Deok dan Shin Ha-Eun

Drama Crowned Clown berlatar pada jaman Joseon yang dalam masa-masa kacau disebabkan perebutan kekuasaan dan bangkitnya Raja King Lee Hun (Yeo Jin-Goo). Untuk mencegah pembunuhan badut (penghibur) bernama Ha Sun (Yeo Jin-Goo) dibawa ke istana untuk menggantikan King Lee Hun. Ha Sun sendiri memang sangat mirip dengan King Lee Hun.

Semasa Ha Sun kecil, kedua orangtuanya meninggal akibat wabah. Ha Sun pun nyaris mati kelaparan, tetapi berhasil hidup karena diselamatkan grup sirkus. Dia kemudian tumbuh dalam kelompok sirkus tersebut dan menjadi salah satu anggotanya. Dalam setiap penampilan, dia mendapatkan peran sebagai Raja karena wajahnya yang mirip. Kini, Ha Sun mulai ketakutan kalau identitas nya terkuak. Dia pun mulai jatuh cinta pada Ratu Yoo So-woon yang cantik. is nervous that someone in the palace will find out he is not the real king.

Drama series ini sendiri merupakan remake dari film berjudul Masquerade (2012).

Left-Handed Wife - 왼손잡이 아내 (Oensonjabi Anae)

Left-Handed Wife via asianwiki

Left-Handed Wife sudah tayang sejak 2 Januari 2019 dan akan tayang hingga 100 episode. Diarahkan oleh sutradara Kim Myung-Wook, drama ini akan tayang di KBS2 tiap hari Senin dan Juma'at pukul 19:50 waktu Korea. Skenario nya ditulis oleh Moon Eun-Ah

Drama Left-Handed Wife berkisah tentang kehidupan Lee Soo-Ho (Kim Jin-Woo) and Oh San-Ha (Lee Soo-Kyung) yang sedang mabuk cinta. Keduanya kemudian menikah dan mulai berbulan madu. Dalam perjalanan bulan madu tersebut, Lee Soo-Ho mengalami kecelakaan dan menderita lupa ingatan. Sementara itu, Oh San-Ha tidak mengetahui berita kecelakaan yang terjadi dan berusaha mencari keberadaan suaminya itu. Dan disinilah muncul aroma konspirasi yang mulai tercium.

Blessing of the Sea - 용왕님 보우하사 (Yongwangnim Bowoohasa)

Blessing of the Sea via asianwiki

Drama berjudul Blessing of the Sea atau The Dragon King Protects 용왕님 보우하사 (Yongwangnim Bowoohasa) disutradarai oleh Choi Eun-Kyeong dan Choi Yeon-Geol sebagai penulis skenario. Drama ini Akan segera tayang mulai tanggal 14 Januari 2019 di stasiun tv MBC.

Drama kejar tayang ini akan ditayangkan setiap hari Senin hingga Jum'at pada pukul 19:15-19:55 waktu Korea. Blessing of the Sea menceritakan tokoh Sim Chung-Yi (Lee So-Yeon) yang mempunyai kelebihan pada ketajaman penglihatan yang memungkinkan dirinya mengidentifikasi 1000 jenis warna. Dia mempunyai kepribadian yang ceria.

Sim Chung-Yi kemudian bertemu Ma Poong-Do (Jae Hee), seorang pianis dengan skill hebat. Sangat jago dalam memainkan piano, namun selalu dikritik karena kurang sensitif. Sim Chung-Yi and Ma Poong-Do kemudian terlibat dalam hubungan romantis. Sim Chung-Yi juga sedang mencari tahu rahasia yang berkisar pada ayahnya.

Drama series ini berdasarkan cerita rakyat Korea yakni Kisah Shim Chong

My Lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment

My Lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment via asianwiki

Drama ini punya judul 동네변호사 조들호 2 (Dongnebyunhosa Jodeulho 2) juga dikenal sebagai My Lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment yang merupakan sekuel dari My Lawyer, Mr. Jo: Crime and Punishment (2016). Drama seri yang diadaptasi dari webcomic/Webtoon karangan Haechoolring yang dipublikasikan pada tahun 2013. Versi drama di sekuel kedua ini disutradarai oleh Han Sang-Woo

Akan ditayangkan dalam 32 episode di stasiun TV KBS2 mulai 7 Januari hingga 28 February 2019. My Lawyer, Mr. Jo 2 dapat disaksikan setiap Senin dan Selasa pukul 22:00 waktu Korea.

Dalam sekuel ini, Jo Deul-Ho yang diperankan Park Shin-Yang dikisahkan bekerja sebagai jaksa yang kemudian menjadi pengacara. Dan sekarang dia malah mengganggur.

Romance is a Bonus Book - 로맨스는 별책부록 (Romaenseuneun Byulchaekboorok)

Romance is a Bonus Book via asianwiki

Drama Romance is a Bonus Book atau How To Publish Love baru akan tayang diakhir bulan Januari 2019, tepatnya pada tanggal 26. Jumlah episode drama komedi romantis ini akan tayang pada stasiun TV tvN setiap Sabtu dan Minggu pukul 21:00 waktu Korea ini masih belum dikonfirmasi.

Drama yang ditulis Jung Hyun-Jung ini akan disutradarai oleh Lee Jung-Hyo. Ringkasan alur ceritanya, Cha Eun-Ho (Lee Jong-Suk) adalahpenulis jenius dan kepala editor termuda pada perusahaan publikasi tempat dia bekerja. Dia juga tampan dan berotak cerdas. Meskipun punya temperamen tinggi, tetapi hatinya lembut dan berkepribadian masuk akal.

Tokoh lainnya, Kang Dan-Yi, diperankan Lee Na-Young adalah copywriter yang dulunya cukup populer. Tapi itu dulu, kini ia hampir bangkrut dan tak punya kerjaan. Meskipun berusaha keras mencari pekerjaan baru, di seringkali gagal. Ironisnya, penyebab kegagalannya adalah track record pendidikan tinggi dan reputasi karirnya yang cemerlang di masa lalu.

Untungnya, Kang Dan-Yi mendapat pekerjaan pada perusahaan penerbitan dengan memalsukan latar belakangnya itu. Dan Cha Eun-Ho adalah editor kepala di perusahaan itu, merekapun kemudian saling lirik, dan kisah romantis pun mengalir.

What?

You Might Also Like:

Disqus Comments