Mantapnya Spesifikasi Samsung A8s dengan Infinity-O display, Lengkap

Samsung akhirnya mengumumkan spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy A8s pada event di Beijing hari Senin, 10 Desember 2018 lalu. Lewat smartphone medium-priced ini, Samsung ingin menarik kembali konsumen di China yang berkurang secara drastis setelah dua insiden lalu mengenai baterai yang meledak. Sebagai smartphone pertama yang memiliki lubang di layarnya, ini dia spek lengkap yang dimiliki Galaxy A8s!

1. Memiliki 3 varian warna dengan cover belakang 3D yang bisa berubah warna namun tanpa earphone jack

Galaxy A8s dilapisi kaca pada kedua sisinya dan ditemani dengan metal frame yang mengelilingi. Ponsel ini hadir dalam tiga varian warna - Gradient Black, Elves Blue, dan Aurora Green.

Glass di cover belakang dang ponsel ini adalah 3D dan menurut Samsung, warna ponsel bisa berubah berdasarkan dari sudut mana cahaya mengenai ponsel tersebut. Dengan desain yang begitu menarik, sayangnya ponsel ini juga menjadi seri Galaxy pertama yang tidak memiliki earphone jack.

2. Kinerja yang sudah mantap berkat Snapdragon 710

Galaxy A8s memiliki layar sebesar 6,4 inci dengan resolusi 2340 x 1080. Ponsel ini ditenagai dengan Snapdragon 710 serta pilihan RAM berupa 6GB ataupun 8GB. Jenis RAM manapun yang dipilih, keduanya memiliki memori internal sebesar 128GB.

3. Kamera belakang dan 1 kamera depan dengan desain Infinity-O

Kamera utama dari A8s yang tertanam di bagian belakang dari smartphone ini memiliki resolusi 24MP. Kamera keduanya berupa lensa telephoto beresolusi 10MP. Sedangkan kamera Galaxy A8s adalah 5 MP yang mampu menghasilkan foto bokeh.

Keunikan dari Galaxy A8s berada pada bagian depannya dimana ia tidak memiliki poni sama sekali, melainkan diganti dengan inovasi baru berupa "Infinity-O". Sensor kamera dari Galaxy A8s ini diletakkan di bawah layar.

4. Bisa mengisi daya sebanyak 40 persen dalam 10 menit

Galaxy A8s memiliki kapasitas baterai sebesar 3300mAh dan fitur fast charging yang mampu mengisi daya sampai 40 persen hanya dalam waktu 10 menit. Jelas ponsel ini cocok untuk generasi millennials yang sangat aktif menggunakan smartphone baik untuk bekerja ataupun hanya sekedar bermain. Ponsel ini juga sudah dibekali dengar Android Oreo 8.1 lho.

Sampai sekarang, Samsung belum mengumumkan harga dari ponsel ini namun mereka sudah membuka pendaftaran yang memungkinkan konsumen untuk mendapatkan notifikasi saat smartphone ini sudah bisa dibeli. Galaxy A8s juga masih baru tersedia untuk pasar China. Kita tunggu saja ya kapan akan masuk untuk pasar di Indonesia.

Baca Juga

Gadget Samsung Samsung Galaxy A8s Spesifikasi

Disqus Comments