5 Tips Looting PUBG Agar Tas Tidak Selalu Kepenuhan

Isi tas kepenuhan saat main PUBGM? Well, bagi sebagian besar pemain PUBG Mobile hal tersebut sangatlah mengganggu. Bagaimana tidak, disaat menemukan item terbaik, pemain malah tidak dapat menyimpan serta membawanya ke dalam tas untuk persediaan. Mau tidak mau mereka membutuhkan waktu untuk membongkar kembali isi tas tersebut dan membuang beberapa perlengkapan yang kurang diperlukan.

Kapasitas Tas dalam Game PUBG

Sebenarnya ada tips dimana isi tas kamu bisa terjaga dengan baik supaya bisa menyediakan tempat saat sewaktu-waktu mendapatkan item yang benar-benar dibutuhkan. Sebelum langsung masuk ke bagian tipsnya, kamu wajib tahu kapasitas dari masing-masing level ransel yang ada dalam game PUBG Mobile berikut ini.

Kapasitas Tier 1 Backpack: 150

Kapasitas Tier 2 Backpack: 200

Kapasitas Tier 3 Backpack: 250

Kemudian jika sudah memakai Vest atau armor, semua level armor akan memberikan kamu tambahan kapasitas sebanyak 50 poin. Satu hal lagi yang perlu kamu ketahui, ketika belum mendapatkan Backpack atau pun Armor, kapasitas yang dapat kamu bawa adalah 150.

Memilih dan Menentukan Isi Tas

Cukup pendahuluannya, berikut tips buat kamu yang ingin mengatur persediaan agar isi tas tidak selalu penuh dalam game PUBG Mobile!

1. Tentukan senjata yang ingin digunakan

Biasanya para pemain bisa menentukan senjata yang ingin digunakan saat babak pertama alias gelombang serangan ketika mendarat pertama kali sudah usai. Senjatanya pun bisa disesuaikan dengan keadaan. Kalau kamu terbiasa bermain Stealth, mungkin SMG atau SR sangat berguna. Tetapi kalau kamu tipe pemain yang ingin bertempur habis-habisan (barbar) jangan ragu gunakan senjata AR serta DMR. Kemudian satu hal lagi yang perlu kamu catat, mengkombinasikan senjata dengan peluru 5.56 dan 7.62 dapat menguras isi tas. Jadi sebaiknya gunakan salah satunya saja, kemudian kombinasikan dengan senjata dari tipe peluru lainnya.

2. Tidak perlu banyak Scope

Sampai tulisan ini dipublish sudah ada 7 jenis Scope yang terdapat dalam game PUBG Mobile. Nah bagi para pemain tentu tidak semua jenis Scope tersebut harus diambil. Biasanya cukup simpan satu jenis Scope dengan ukuran 6x  dan satu lagi berukuran 8x. Sisanya kamu bisa pakai Holographic Sight atau Red Dot Sight yang langsung terpakai di senjata.

Biarkan 8x terpakai di senjata berjenis SR atau DMR, kemudian 6x di tas kamu. Pada pembaruan patch terakhir, PUBG Mobile sudah membuat kemudahan bagi para pemainnya untuk mengganti beragam Scope secara langsung tanpa harus membuka senjata terlebih dahulu.

3. Jumlah Item Healing

Item Healing memang sangat penting  penggunaannya dalam game PUBG Mobile. Akan tetapi membawa items konsumsi tersebut dalam jumlah banyak justru sangat tidak  menguntungkan bagi kamu. Salah satu komposisi terbaiknya mungkin bisa kamu ambil 3 sampai 4 First Aid Kit, kemudian 5 Bandages, 2 Med Kit, 4 Painkiller, 4 Energy  Drink, serta sisanya cukup ambil 1 sampai 2 Adrenaline Syringe.

4. Ambil Attachments yang langsung terpasang

Membawa banyak Attachments tentunya sangat merepotkan. Memang berjaga-jaga lebih baik, tapi kalau kamu tidak kunjung menemukan senjata yang sesuai bagi Attachments yang sudah kamu bawa pastinya akan merugikan juga. Sebaiknya ambil saja attachments yang menurut kamu jarang ditemukan seperti Supressor Sniper atau Extended QuickDraw Mag bagi senjata Rifle. Sementara untuk items lainnya pasti bisa dengan mudah kamu dapatkan jika sudah menghabisi musuh.

5. Atur komposisi Throwable Weapon

Granat merupakan salah satu senjata Throwable yang paling banyak memakan isi kapasitas dari tas yang kamu gunakan. Satu granat bisa mengurangi 18 poin kapasitas ransel. Namun tetap saja, penggunaan granat bisa sangat efektif apalagi ketika memasuki babak akhir. Biasanya para pemain menyimpan lebih dari 5 granat untuk dibawa dalam satu waktu. Kemudian satu bom asap sendiri membutuhkan 14 poin. Jadi kalau kamu salah satu pemain yang sering  menggunakan Throwable Weapon tidak ada salahnya untuk lebih cermat lagi dalam mengatur komposisi yang dibutuhkan.

Auto Loots?

Selain lima tips di atas, ada satu hal lagi yang tidak boleh terlewatkan. Apalagi kalau bukan fitur Auto-loot. Meski Auto-Loot tidak kamu aktifkan, setidaknya jumlah items sudah bisa kamu tentukan sendiri sejak awal. Sehingga makin mempermudah pemain ketika ingin mengambil benda-benda jarahan yang akan digunakan. Caranya bisa kamu lihat di pengaturan menu Pick Up.

Tip-tips diatas juga harus kamu sesuaikan dengan gaya main kamu. Selamat mencoba!

Find out more here

Komentar dan Pendapat Sembunyikan

Disqus Comments