Simak Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Blackshark Hello

Black Shark Helo jadi smartphone khusus gaming generasi terbaru dari Xiaomi. Ponsel ini tak hanya membawa spesifikasi ganas, terutama RAM 10 GB, tapi juga dilengkapi desain berkarakter dan sederet fitur lengkap untuk kebutuhan gaming tingkat tinggi.

Meski punya dapur pacu yang tak perlu diragukan lagi ketangguhannya, tentu Black Shark Helo memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk itu, yuk simak ulasan Xiaomi Black Shark Helo selengkapnya berikut ini!

Kelebihan Xiaomi Black Shark Helo

1. Smartphone Pertama di Dunia dengan RAM 10 GB

Sebelumnya, sederet ponsel gaming lain seperti Asus ROG Phone dan Razer Phone, sudah mengusung RAM 8 gigabyte (GB) yang terbilang besar. Namun, itu tak cukup bagi Xiaomi. Dengan RAM 10 GB, Black Shark Helo adalah ponsel pintar pertama dengan RAM sebesar itu. Berkat RAM jumbo, ia adalah ‘raja’ multitasking .

2. Desain Menarik dan Berkarakter

Black Shark Helo hadir membawa desain mirip penerusnya, lengkap dengan lekukan futuristis ala gaming. Jika kamu ingin smartphone yang anti mainstream, ini bisa jadi pilihan tepat untukmu. Mengingat kebanyakan handphone saat ini memiliki tampilan yang hampir sama, yakni bezel-less dan notch mirip iPhone X series.

3. Chipset Super Kencang dan Baterai Besar

Seperti diketahui, Snpadragon 845 adalah chipset untuk perangkat mobile tercanggih dan tecepat dari Qualcomm. Dengan fabrikasi 10 nanometer (nm) dan clockspeed hingga 2,8 gigahertz (GHz) , prosesor delapan inti ini mampu memberikan performa tertinggi untuk gaming.

Proses fabrikasi pada chipset ini juga berpengaruh terhadap daya tahan baterai (semakin kecil angkanya maka lebih irit daya). Ditambah baterai 4.000 miliampere hour (mAh), smartphone ini menawarkan ketahanan maksimal untuk bermain game hampir seharian.

4. Harga Lebih Terjangkau

Di saat Asus ROG Phone dan Razer Phone dibanderol di atas Rp 10 juta, Xiaomi menawarkan harga yang terbilang begitu terjangkau untuk Black Shark Helo. Dengan budget mulai Rp 7 jutaan, kamu sudah bisa memiliki smartphone gaming berperforma tinggi.

5. Dilengkapi Kontroler Mirip Nintendo Switch

Xiaomi benar-benar menyiapkan Black Shark Helo untuk memuaskan para mobile gamers. Perangkat ini dilengkapi dengan aksesoris berupa kontroler yang membuatnya terlihat mirip Nintendo Switch. Jadi, tak hanya spesifikasi tinggi, fitur pelengkap seperti ini akan membawa pengguna menikmati pengalaman terbaik untuk bermain game di ponsel.

Selain itu, sebagai smartphone gaming, tentu Helo juga dilengkapi fitur seperti sistem pendingin yang memastikan perangkat terhindar dari panas berlebih saat dimainkan berjam-jam.

Kekurangan Xiaomi Black Shark Helo

6. Tanpa Memori Eksternal

Xiaomi menghadirkan Black Shark Helo dengan beberapa varian penyimpanan internal, yakni 128 GB dan 256 GB. Untuk penggunaan masa kini, memori sebesar itu terbilang lebih dari cukup. Namun, rasanya untuk beberapa tahun ke depan, standar penyimpanan akan bertambah besar.

Apalagi, jika kamu meng- install banyak aplikasi game tentu akan membutuhkan ruang penyimpanan yang luas. Sayangnya, Xiaomi tidak memberi slot external memory pada Black Shark Helo. Sisi baiknya, tanpa memory card eksternal, pemrosesan data pada ponsel ini tak akan terdistraksi dan jadi lebih lancar.

7. Layar Hanya Full HD+

Xiaomi Black Shark Helo dibekali layar AMOLED beresolusi 2.160 x 1.080 piksel alias Full High Definition Plus (FHD+) . Meski terbilang cukup memanjakan mata, tapi rasanya akan lebih maksimal jika ia mendukung Quad HD alias 4K. Karena kebanyakan ponsel unggulan telah memiliki resolusi layar setinggi itu.

8. Tersedia Satu Varian Warna

Saat diluncurkan, Black Shark Helo hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yakni hitam. Meski warna ini terbilang banyak peminatnya, namun rasanya kurang menarik jika sebuah produk hanya dirilis dalam satu warna. Meski begitu, mungkin Xiaomi akan menghadirkan varian warna lainnya.

9. Tak Punya Jack Audio 3,5 mm

Ponsel tanpa lubang jack audio 3,5 mm pertama kali dipopulerkan oleh Apple saat merilis iPhone 7 series. Satu per satu produsen smartphone lain mengikuti langkah yang dilakukan Apple. Salah satu tujuan menghilangkan headphone jack ini sendiri adalah untuk membuat bodi perangkat bisa lebih tipis.

10. Refresh Rate Tergolong Kecil untuk Gaming

Razer Phone terlebih dulu memperkenalkan ponsel gaming dengan refresh rate tinggi, yakni 120 Hz, dan jadi yang pertama di dunia. Bandingkan dengan Black Shark Helo yang hanya punya refresh rate 60 Hz, alias dua kali lipat lebih kecil. Fitur ini sendiri berguna untuk memastikan display tidak mengalami jeda ketika memainkan game.

Itulah sederet kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Black Shark Helo. Smartphone gaming andalan terbaru Xiaomi ini punya spesifikasi di atas rata-rata untuk memenuhi kebutuhan bermain game kamu. Untuk kekurangan, sekiranya itu tak terlalu berpengaruh terhadap performa Helo dalam menjalankan game-game maupun aplikasi berat.

Bagaimana Gamers? tertarik untuk memilikinya?

Find out more here

Komentar dan Pendapat Sembunyikan

Disqus Comments