Daftar 9 Aplikasi Torrent Android Terbaik 2019

Torrent. Besarnya basis data milik situs/web torrent menyediakan hampir semua jenis file yang kita butuhkan. Meskipun terkenal sebagai pusat konten bajakan, ada banyak juga situs torrent yang patuh hukum dan bahkan ada juga situs web resmi untuk mengunduh torrent.

Situs-situs Torrent memang sudah dikejar dan berada dalam pantauan penegak hukum dalam beberapa tahun terakhir. Dan pastinya kamu juga telah mendengar kabar penutupan beberapa situs web torrent utama seperti Pirate Bay atau Kick Ass Torrents (KAT). Namun demikian, masih ada loh sejumlah situs torrent aktif yang masih beroperasi. Situs-situs yang masih beroperasi tersebut bisa kamu lihat dalam daftar situs torrent terbaik yang bisa kamu pakai untuk menjelajahi konten yang Kamu butuhkan.

Jika kamu belum tahu apa itu torrent, baca baca artikel ini. Untuk mengakses file torrent, memerlukan klien torrent, yakni semacam IDM yang dipakai untuk mengunduh file konvensional. Klien ini perlu di-instal di perangkat yang kita punya. Sebagian besar dari kamu mingkin sudah akrab dengan klien torrent PC semisal uTorrent dan BitTorrent. Jika yang kamu butuhkan adalah pengunduh torrent yang efisien untuk Android, kita bisa membantu Kamu memilih aplikasi torrent Android terbaik yang bisa kamu pakai di tahun 2019 nanti.

1. Flud- Torrent Downloader

Flud adalah klien torrent Android gratis dengan fitur lengkap. Muncul dengan antarmuka pengguna yang bersih dan tidak memberikan batas kecepatan spesifik untuk unduhan atau unggahan Kamu. Kamu juga dapat memilih file mana saja yang akan diunduh, menambahkan torrent dari file, memilih folder unduhan tertentu, dll. Bahkan kamu juga masih dapat memindahkan file pada saat sedang mengunduh.

Flud juga punya fitur untuk menghentikan/menjeda/memulai ulang unduhan torrent. Flud pun mendukung berbagai protokol seperti DTH, UPnP, uTP, PeX, juga mendukung tautan magnet, umpan RSS, dll.

Kamu dapat mengunduh file secara berurutan. Kamu pun bisa memilih untuk mengunduh hanya dalam mode WiFi. Menyertakan fitur enkripsi, dukungan penyaringan IP, dukungan Proxy, dll. Selain itu, Kamu dapat menyesuaikan antarmuka dengan tema terang atau gelap, dan memilih lokasi penyimpanan yang kamu inginkan.

Yang keren dari Flud, semua fitur ini diberikan dalam versi gratisnya. Namun, ada versi berbayar jika kamu menginginkan mengunduh torrent dengan Flud tanpa gangguan iklan.

Playstore: Flud Paid - Free

Paid APK 1.4.9

2. uTorrent - Torrent Downloader

uTorrent mengklaim sebagai salah satu aplikasi torrent terbaik untuk Android dengan lebih dari 100 juta unduhan. Kamu dapat membuka pencarian torrent dengan dukungan untuk tautan magnet, dan juga mengatur jumlah maksimum torrents aktif pada suatu waktu. Kamu dapat mengunduh banyak file sekaligus memainkan sebagai daftar putar untuk file multimedia. Memiliki perpustakaan media dan pemutar media sendiri untuk memainkan file musik dan video Kamu di dalam aplikasi ini.

Disamping fitur utama diatas, aplikasi ini menampilkan secara detail informasi kecepatan unduh dan unggah. Memiliki dukungan untuk langganan RSS, mode WiFi-only, dan kamu juga dapat memilih lokasi unduhan kamu. Kamu juga dapat membagikan file yang Kamu punya seperti foto, video, dll, dengan membuat file torrents.

Aplikasi uTorrent ini memang gratis, tapi ada iklan. Untuk membuang iklan dalam aplikasi, disediakan versi pro yang tersedia dalam inApp Purchase atau pembelian dalam aplikasi.

3. BitTorrent - Torrent Download

Aplikasi ini adalah klien torrent Android resmi yang rilis oleh BitTorrent. Aplikasi yang identik dengan aplikasi uTorrent ini tidak memberikan fitur tampilan batas kecepatan unduhan, atau ukuran unduhan tertentu. Namun, jika kamu ingin melakukannya, kamu masih dapat mengonfigurasi batas unggah dan unduhan dalam pengaturan BitTorrent. Alternatif dari uTorrent ini memiliki tampilan sederhana yang mudah digunakan, sehingga kamu bisa mencari jenis file torrent apa pun untuk diunduh.

Seperti uTorrent, hadir dengan perpustakaan musik dan video terintegrasi segingga Kamu dapat dengan mudah mengakses media dalam ponsel Kamu sekaligus juga fitur pemutar musik dan video. Kamu pun boleg memilih lokasi unduhan sendiri serta mengaktifkan mode WiFi-only untuk mencegah pemborisan quota data. BitTorrent mendukung tautan magnet, langganan RSS, dll.

Aplikasi ini juga gratis dan berisi iklan. Untuk fitur tambahan dan menghapenghapus iklan, Kamu dapat meningkatkan ke versi pro dengan melakukan pembelian dalam aplikasi.

4. zetaTorrent

zetaTorrent adalah aplikasi torrent Android berfitur lengkap dan unik. Dirilis dengan browser built-in yang memiliki opsi pemblokir iklan, bookmark, dan riwayat kunjungan web, dll. Secara otomatis juga dapat mengenali file torrent dan tautan magnet yang bisa untuk diunduh ketika memakai browser bawaan aplikasi. Kamu dapat menyimpan file dalam folder tertentu, mengaktifkan mode hanya WiFi, mengatur bandwidth unduhan/pengunduhan dan membatasi koneksi, dll. Pengunduh torrent ini memiliki pengelola file berfitur lengkap dan opsi untuk transfer file via jaringan WiFi loh!

Selain fitur-fitur diatas, Kamu juga dapat memilih lokasi penyimpanan dan bahkan mengamankan aplikasi dengan kode sandi. Secara keseluruhan, zetaTorrent adalah salah satu aplikasi torrent terbaik untuk Android jika dilihat dari banyaknya fitur yang ditawarkan.

zetaTorrent dapat dipasang gratis namun berisi iklan. Versi zetaTorrent pro yang tanpa iklan bisa kamu beli di Playstore.

5. TorrDroid

TorrDroid menyediakan cara bebas mencari dan mengunduh file. Halaman utama dibagi menjadi tiga bagian, yaitu riwayat, pencarian, dan unduhan. Kamu dapat memasukkan kata kunci pencarian dan jenis file untuk memulai pencarian torrent. Mirip dengan zetaTorrent, memiliki file browser bawaan, mesin pencari, mendukung tautan magnet, dan mode WiFi-saja, dll.

Kamu dapat mengunduh banyak file secara bersamaan menggunakan aplikasi torrent ini, juga punya kemampuan untuk menyaring pencarian yang mengarah ke konten dewasa. TorrDroid memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dioperasikan. Kamu juga dapat memilih lokasi penyimpanan file yang diunduh.

Aplikasi ini tersedia versi gratisan dan versi bebas iklan.

6. tTorrent Lite

tTorrent adalah klien torrent Android handal lainnya yang muncul dengan semua fitur penting. Kamu bisa mencari file torrent, mengatur batas kecepatan download/upload, mengatur unduhan aktif maksimum dan seed aktif, dll. Mendukung tautan magnet, mode unduhan berurutan, mode hanya Wi-fi, umpan RSS dan mendukung berbagai protokol yang ada.

Juga dilengkapi dengan file manager inbuilt, pilihan untuk menyesuaikan antarmuka tema gelap atau terang. Selain itu, aplikasi ini memiliki antarmuka web dengan dukungan untuk Transdrone dan Transdroid. Kamu dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.

Aplikasi versi gratisan berisi iklan. Sedangkan versi pro sudah bebas iklan.

7. aTorrent

aTorrent menawarkan antarmuka yang menarik dan mengemas semua fitur penting. Aplikasi alternatif BitTorrent ini punya dialog pencarian torrent dengan dukungan untuk tautan magnet, dukungan kartu SD eksternal, dll. Ada juga pilihan untuk membuat torrent, menambahkan torrent dari file, memilih folder unduhan, dll.

Dengan aTorrent, Kamu dapat mengunduh banyak file secara paralel dan juga menetapkan batas maksimal dalam mengunduh torrent. Kamu dapat mengaktifkan mode WiFi saja dan bahkan menjeda unduhan jika diperlukan. Sama dengan aplikasi BitTorrent, juga mendukung berbagai protokol seperti BitTorrent P2P, DHT, Advanced DHT, dll.

Aplikasi torrent untuk Android ini gratis dengan sematan iklan.

8. FrostWire - Torrent Downloader

FrostWire memiliki antarmuka pengguna yang sederhana berbarengan dengan fitur aplikasi torrent yang mainstream. Ini termasuk dialog pencarian torrent dengan dukungan untuk tautan magnet. Kamu dapat menyaring hasil pencarian dengan berdasarkan tipe pencarian. FrostWire memiliki pemutar musik built-in dengan dukungan gesture dan browser media. Kamu bahkan dapat memutar file media sambil melanjutkan unduhan. Kamu dapat memilih lokasi penyimpanan, mengaktifkan mode WiFi saja, dll.

Aplikasi ini bersifat open source dan gratis. Terdapat iklan dalam FrostWire.

9. FuTorrent

FuTorrent adalah aplikasi terakhir dalam daftar klien torrent Android kali ini. Meskipun tidak menawarkan banyak fitur seperti yang lain, tetapi lebih mementingkan integrasi dari fungsionalitas dasarnya. Mendukung hampir semua protokol standar, termasuk pula fitur pencarian torrent, dukungan tautan magnet, mode hanya WiFi, dll. Kamu dapat mengatur batas kecepatan unduh / unggah, dan atur jumlah maksimum torrents aktif. Ini juga memungkinkan Kamu untuk menjeda / melanjutkan, dan menghapus unduhan torrent. Antarmuka yang mudah dan mudah dioperasikan juga.

FuTorrent juga gratis dan berisi iklan. Jika kamu mau, Kamu dapat upgrade ke Fu Torrent Pro-version.

Dari 9 aplikasi klien torrent yang diulas, Flud adalah yang paling enak dipakai meskipun kalah sedikit dari uTorrent, BitTorrent dan lainnya jika menyangkut fitur yang ditawarkan. Apakah daftar klien torrent Android terbaik ini sudah membantu Kamu dalam menemukan aplikasi torrent terbaik untuk Android? Tuliskan pendapat Kamu di komentar, dan bagikan.

Find out more here

Komentar dan Pendapat Sembunyikan

Disqus Comments