Cara Install ROM Resurrection Remix v-5.8.5 [Final Version] Lenovo A6010/plus

Dikalangan penikmat Custom ROM, siapa yang tak kenal Ressurection Remix? Sayangnya, Lenovo A6010 belum mendapatkan dukungan Official untuk versi 5.8.5. Untungnya ada Versi final ROM RR 5.8.5 Unofficial untuk Lenovo a6010/plus yang sebenarnya sudah rilis sejak Oktober 2017. Meskipun bukan ROM official, RR 5.8.5 Unofficial ini cukup layak untuk dipakai harian. Karena itulah developernya (dragos@afh) menyatakan ini sebagai versi final. Yang artinya sudah tidak ada bug yang berarti.

Jika kamu sedang mempertimbangkan custom rom yang paling cocok untuk pomsel Lenovo A6010 kamu atau A6010 plus, maka ROM Ressurrection Remix 5.8.5 Final ini layak menjadi pilihan kamu. Selain karena merupakan versi terbaru, dari sisi penggunaan tidak ada masalah. Konektivitas pun normal dan lancar.

Sedangkan pada bagian cadangan daya, SOT cukup awet alias standar. Pengisian daya baterai juga cepat penuh apalagi jika memakai charger yang mempunyai fitur fast charging.

Sisi driver hardware pun tak ada masalah. Kamera, flashlight bisa berfungsi normal dengan aplikasi bawaan ROM RR. Kamu juga bisa mencoba memasang Google Camera yang sesuai untuk Lenovo A6010 agar bisa memaksimalkan keterampilan fotografi kamu.

Download Ressurrection Remix 5.8.5 Final Lenovo A6010

Fitur selengkapnya bisa kamu lihat satu persatu di bagian bawah postingan. Sedangkan jika kamu ingin mencicipi Custom ROM ini, sudah tersedia link download ROM RR 5.8.5 Final (Stable) yang bisa kamu dapatkan di bawah ini:

Install ROM RR 5.8.5 untuk Lenovo A6010

Bagi yang sudah biasa gonta-ganti ROM, silahkan proses seperti biasa. Download ROM, Gapps, dan pasang vua TWRP.

Jika kamu baru pertamakali beranti ROM, kamu harus sudah memasang TWRP Recovery untuk Lenovo A6010 agar bisa mengikuti panduan instalasi ROM RR 5.8.5. Jika TWRP sudah terpasang ikuti langkah-langkah berikut ini:

Letakkan file ROM (.zip) yang sudah kamu unduh sebelumnya pada penyimpanan ponsel. Boleh di Internal atau di SdCard.

Jika kamu ingin menikmati layanan Google, pastikan kamu mengunduh GAPPS dan letakkan juga di ponsel. Kamu bisa mengunduhnya dengan memilih paket yang sesuai. Di rekomendasikan untuk memakai paket Nano, jangan yang Pico.

Sekarang, matikan ponsel kamu terlebih dahulu.

Nyalakan kembali dengan menekan tombol power + volume up + volume down secara bersamaan hingga muncul logo Lenovo dan lepaskan tombol power hingga masuk menu TWRP Recovery.

Sebelum melakukan instalasi sebaiknya lakukan full-backup dan simpan di SdCard.

Karena akan berganti ROM. Lakukan Full Wipe dengan menekan menu wipe dan geser slider kearah kanan. Data kamu akan dihapus kecuali penyimpanan Internal dan SdCard ponsel kamu.

Setelah selesai, kembali ke menu utama. Pilih menu Install. Arahkan ke lokasi ROM RR 5.8.5, pilih file .zip dan geser indikator ke kanan untuk istalasi ROM. Tunggu hingga selesai.

Jangan di reboot jika sudah selesai. Kembali lagi ke menu utama kemudian pilih Install. Cari file GAPPS dan geser lagi indikator seperti sebelumnya.

Setelah selesai, kamu bisa memilih untuk reboot to system.

Proses inisiasi sitem operasi baru ini akan memakan wakti cukup lama. Lebih lama dari booting biasanya, tapi cuma sekali ini saja. Waktu paling lama ± 15 menit, jika lebih lama silahkan matikan dan nyalakan lagi.

Jika sudah sukses kamu akan tampilan, homescreen dan menu-menu berubah menjadi tampilan khas Resurection Remix.

Fitur fitur Resurection Remix 5.8.5 Final

Setelah sukses memasang ROM RR 5.8.5 pada Lenovo A6010, kamu akan bisa menikmati fitur-fitur kuatomasi yang cukup lengkap:

Pengaturan Cepat: Ubin yang mudah disentuh Ubin yang dapat disesuaikan Penyesuaian Ubin Dinamis Jumlah kolom / baris Animasi ubin Laci pemberitahuan LongPress Toggles untuk Memasukkan Settings Nonaktifkan Pesan Mode Immersive Paksa Perluas Notifikasi Cepat Tarik Smart Pulldown Transparansi Panel Pemberitahuan Volume Dialog Transparansi Panel Pemberitahuan Stroke Volume Dialog Stroke Tombol Rumah (Hanya untuk perangkat dengan HW) Tombol rumah menjawab panggilan Tindakan Tekan Panjang Double Ketuk Actions Tombol Menu (Hanya untuk perangkat dengan HW) Tindakan Pers Pendek Tindakan Tekan Panjang Tombol Pencarian (Jika Mendukung Perangkat) Tombol Volume: Wake Up Device Kontrol pemutaran Ringtone Volume Control Kontrol Kursor Keyboard Tombol Swap pada mode Landscape Jawaban Kunci Volume Miscellaneous Backlight Timer Kekuatan Lampu Latar Menu Reboot Lanjutan: Kustomisasi Menu Daya Matikan Reboot (Recovery, Bootloader, Hot Reboot) ScreenShot Menu Power End Calls Beralih Restart SystemUI Mode pesawat ScreenRecord Pada Mode Go Panel Suara Aksi Pers Pendek: Long Press Action SELinux beralih (Beralih Antara Permisif dan Menegakkan SELinux jika Perangkat Selinux Diaktifkan) cLock jalan pintas Nonaktifkan Battery Saver Warning Color Update OTA Camera Shutter Sound Enable / Disable SystemUI Tuner Status bar: Slider Kecerahan Aktifkan / Nonaktifkan Tampilkan Notifikasi Indikator SuperUser Switch Double Tap To sleep Statusbar Label pembawa Label Beralih Label Label label warna Ukuran Label pembawa Kustomisasi Jam Waktu & tanggal Hari & tanggal Google Pilihan Jam Tengah / Kanan / Kiri Format tanggal Gaya Font Jam Baterai Kustomisasi bar Ikon Kustomisasi (lingkaran / lanskap / Potret dan lainnya) Indikator Lalu Lintas Jaringan Lalu Lintas Jaringan Panah Beralih Masuk / keluar dari lalu lintas Lalu lintas jaringan Warna Logo Statusbar RR RR logo warna Posisi Logo khusus Logo Warna Posisi Gaya Cuaca StatusBar Warna Cuaca Posisi Cuaca (kiri / kanan) Gaya Font Cuaca Ukuran cuaca StatusBar Ticker Warna Teks Ticker Ticker Icon Color Panel recents: Hapus Semua tombol Beralih Hapus Semua Tugas Beralih Batal Semua Lokasi Tombol (kanan atas, Atas Kiri, Pusat Atas, Kiri Bawah, Kanan Bawah, Pusat Bawah) Layar penuh Menekankan Gaya OmniSwitch Animasi: Animasi ListView Animasi sistem Animasi menu daya Misc Animations Kontrol Pie: Pie Trigger (kiri, kanan, bawah) Pie Target Warna Pie Lebih banyak fitur Pie Jam Widget: Kustomisasi Jam Dan Alarm Kustomisasi Panel Cuaca Acara Kalender Gerakan: Fitur Gestures Anywhere Gesek Screenshot Gesture Layar kunci: Pintasan Bawah Kunci Lockscreen Pintasan Umum Lockscreen 100+ Ikon untuk Jalan Pintas Double Tap to Sleep Lockscreen Media Media Lockscreen / Aktifkan Nonaktifkan Kunci PIN / Peluk Cepat Wallpaper LockScreen Widget Cuaca Lockscreen Warna Ikon Kunci Kunci App Circle Bar: Pilih aplikasi di lingkaran Aplikasi Trigger Lebar Trigger Height Posisi Pemicu

Bagaimana menurutmu? Coba tuliskan juga pengalamanmu memakai ROM Ressurrection Remix 5.8.5 Final Version ini.

Find out more here

Komentar dan Pendapat Sembunyikan

Disqus Comments