Download dan Cara Pasang ROM Validus Oreo 8.1 Lenovo A6000

ROM Validus untuk Lenovo A6000 ini dibangun berdasarkan OS Android 8.1. Bisa menjadi pilihan utama untuk kamu yang ingin mencicipi bagaimana rasanya memakai Android Oreo untuk Lenovo A6000. Karena dibuat untuk MSM8816, ROM ber-kernel Linux 3.10.x ini seharusnya juga bisa dipasang untuk semua keluarga Kraft-A6000, baik A6000, A6000 SE maupun A6000 Plus.

Dibangun berdasarkan Android GZOSP dan didukung oleh deretan pengembang Lenovo A6000 di XDA yang sudah nge-hitz seperti: Has.007, dev_harsh1998, dan MR.HACKER5476 juga bantuan dari mshoaib dan karthick. Validus Oreo 8.1.0 merupakan ROM untuk Lenovo A6000/Plus yang bisa diandalkan performa dan stabilitasnya.

Selain mempunyai performa yang bagus untuk gaming, Validus ROM for A6000 mempunyai daya tahan baterai yang lebih kuat dan relatif hemat. Beberapa pengguna bahkan berani merekomendasikan Validus dibandingkan ROM Ressurrection Remix 5.8.5 Final maupun RR 5.8.5 Official.

Tapi, tentu saja itu adalah opini pribadi masing-masing pengguna. Kalau saya? Bosen juga pakai RR, hehehe. Sekalinya pingin juga ganti suasana. Lagipula, Rilis ROM terakhir (per tanggal 1 April 2018) merupakan rilis stabil yang bisa dibilang minim bugs atau bahkan tidak punya bugs yang mengganggu.

Cara Install ROM Validus Lenovo A6000

Sebelum memasang ROM Validus Oreo untuk Lenovo A6000 kamu, siapkan dulu bahan yang dibutuhkan pada bagian Downloads.

Untuk instalasi, kamu butuh TWRP Recovery paling baru (TWRP 3.2.1) (lihat catatan di bagian paling bawah artikel). Sedangkan untuk tutorial instal TWRP bisa dibaca di sini jika belum punya

Setelah semua siap, silahkan matikan ponsel dan nyalakan lagi ke recovery mode.

Kemudian lakukan hal berikut:

  • Backup Full ROM (simpan dinSdCard, jangan di Internal) dengan TWRP, opsional, tapi sangat direkomendasikan jika belum berpengalaman.
  • Flash Hex Firmware patch, agar tidak muncul masalah dengan baseband dan modem serta konektivitas ponsel.
  • Tapi jika kamu sudah pernah, tidak diperlukan.
  • Lanjutkan dengan melakukan Wipe paetisi: /system, /data, /cache, /Dalvik's or Art cache dan Internal storage.
  • Lakukan Flashing ROM Validus dan GApps secara berurutan. Perhatikan: Jangan rebot setelah pemasangan ROM, tetapi lanjutkan dengan flasing GApps 8.1 agar tidak bootloop.
Reboot setelah proses selesai.

Boot pertama akan membutuhkan waktu lumayan lama, namun tak lebih dari 15 menit. Jadi, keep calm and chill, sabar.

Link Download ROM Validus dan HEX patch

Berikut ini adalah bahan yang dibutuhkan agar ROM Validus Android Oreo 8.1 untuk Lenovo A6000 agar bisa berfunsi dengan baik dan tidak bootloop:

Catatan dan Rekomendasi:

  • A clean flash is necessary if you're on the last build on any other rom. Which means: Wipe cache, dalvik, system, data.
  • Formatting data and cache as F2FS is recommended.
  • You need the latest ARM TWRP-3.2.1 download here

Disqus Comments