Senin, 12 Maret 2018

Tips Sukses Belanja Flash Sale di Toko Online biar Gak Kehabisan

Akhir-akhir ini beberapa pabrikan smartphone menggelar program flash sale ponsel android di beberapa situs belanja online (Lazad*, Bli* dll.) yang menarik minat fanboy penggila merek tertentu.

Umumnya flash sale yang digelar hanya menawarkan produk baru secara esklusif dengan membatasi waktu dan jumlah barang yang bisa dibeli. Tentu saja dengan murahnya harga barang yang ditawarkan ketimbang harga ketika produk itu dijual di luar flash sale, jadi alasan banyaknya peminat yang gagal membeli produk flash shale.

Selain harga murah, biasanya beberapa vendor bahkan menawarkan paket khusus yang berisi bonus dalam program ini. Entah itu berupa speaker nirkabel, earphone, dan aksesori eksklusif lainnya.

Kamu pastinya tergiur dengan penawaran tersebut kan? Agar tak kecewa, perlu sedikit usaha untuk mendapatkannya. Bukan lain karena program ini juga kadang dimanfaatkan oleh pedagang besar yang memborong produk yang kemudian menjual kembali dengan harga reguler. Tujuannya apa? Duit doong... Ada beberapa cara keras sukses flash sale yang saya tahu biasa dilakukan.

Tapi maaf ya, kalau kamu nggak punya resource lebih baik ikuti 3 tips simpel agar sukses beli produk incaran saat ada event flash sale. Simak nih..

1. Tentukan target yang akan digaet

Ada banyak varian dalam sebuah flash sale. Pilih dan fokus pada targetmu, kemudian standby sebelum waktu yang ditentukan. Standby di sini bisa kamu manfaatkan untuk benar-benar mempersiapkan hal yang dibutuhkan.

Selain itu, ketika kamu tahu waktu pasti flash sale dibuka, usahakan bersiap 2-3 menit sebelum count down berakhir untuk mengantisipasi membeludaknya peminat.

2. Isi semua syarat yang diperlukan

Cek lagi semua syarat dan hal hal yang berkaitan dengan transaksi seperti alamat pengiriman dan cara penagihan pembayaran. Usahakan melengkapi hal-hal yang bekaitan dengan akun belanja online kamu sehari sebelum flash sale.

Kalau masih mengetik alamat setelah flash sale dibuka, ini jelas membuang waktu dan barang yang kamu masukkan ke keranjang belanja bisa hilang saat kami siap melakukan pembayaran. Sebab status on-hold barang flash sale lebih singkat daripada belanja di waktu normal. Kamu berpacu dengan waktu di sini.

Dalam salah satu situs online, ada fitur semacam fast buy yang bisa kamu pakai jika semua syarat sudah lengkap. Jadi pastikan akun kamu sudah benar benar siap.

3. Gunakan perangkat internet yang cepat dan stabil

Flash sale utama-nya perangkat elektronik akan menarik banyak sekali peminat tak cuma fanboy dari vendor itu saja, termasuk pedagang yang saya sebut sebelumnya. Lonjakan pengguna yang mengakses situs belanja ini membuat trafik data pun membebani server e-comerce. Ini bahkan biasanya membuat situ belanja online tersebut down.

Untuk itu, pastikan koneksi data yang kamu pakai mempunyai jaringan internet yang cepat dan stabil agar tidak bisa lebih cepat menyelesaikan transaksi online. Perlu kamu tahu, bahwa "pemain" biasanya mempunyai koneksi internet pribadi dengan koneksi (kalau memakai jasa pelat merah) tak kurang dari 50 Mbps.

Silakan dicoba, semoga kamu bisa mendapatkan produk incaran saat ada flash sale. Selamat berperang saudaraku...

Disqus Comments