Cara-cara Cek Kuota Modem MiFi Smartfren Andromax M2Y

Masih adakah yang masih memakai Modem MiFi?
Khususnya tipe Andromax M2Y. Jika kamu termasuk pemilik modem ini dan dan belum tahu cara cek kuota modem MiFi Smartfren Andromax M2Y?

Saat ini, penggunaan koneksi jaringan 4G memang lagi booming. Setiap orang ingin merasakan kecepatan internet super ngebut dengan teknologi baru jaringan 4G. Smartfren pun tak ketinggalan mengikuti tren ini. Provider ini menyediakan jaringan 4G yang dapat diakses oleh kota-kota besar di Indonesia, serta menghadirkan produk modem MiFi (mobile WiFi) 4G. Salah satunya adalah Andromax M2Y. Nah, kali ini ada tips menarik untuk cek kuota modem MiFi milik Smartfren, yakni tipe Andromax M2Y.

Harga terbaru paket data Smartfren

Jika anda beli ke galeri Smartfren langsung, mungkin anda akan mendapatkan pejelasan lengkap dari mbak/mas yang jaga tentang cara pemakaian modem tersebut termasuk cara cek kuota-nya. Tapi, bagaimana kalau anda beli Modem MiFi Smartfren Andromax M2Y tersebut dari konter ponsel atau dapat hadiah dari pacar? Mungkin ada di antara kalian yang masih bingung, utamanya untuk cek kuota Andromax M2Y, status baterai, kekuatan sinyal, mengisi pulsa, daftar paket, dan sebagainya. Sebab, modem ini memang tak dilengkapi layar LCD. Maka dari itu, perhatikan baik-baik penjelasan berikut ini.

Cara Cek Kuota Modem MiFi Smartfren Andromax M2Y


Pertama-tama, hubungkan terlebih dahulu HP Android, komputer, atau laptop kamu dengan jaringan WiFi modem MiFi Smartfren Andromax M2Y tersebut. Lalu kamu bisa membuka halaman admin untuk melihat berbagai keterangan tentang MiFi tersebut.

Membuka Halaman Admin Modem MiFi Smartfren Andromax M2Y

Untuk membuka halaman admin ini dengan menggunakan beberapa cara, diantaranya:

1. Menggunakan Aplikasi Mylink M2Y


Download dan install dulu aplikasi Mylink M2Y.

Lalu buka aplikasinya.
aplikasi cek kuota m2y

2. Menggunakan Browser di HP Android


Buka Google Chrome di HP Android kamu. Kemudian pada kolom halaman url, ketikkan alamat: 192.168.1.1 atau andromax.m2y.

Tampilannya akan seperti ini.

cara cek kuota m2y

3. Menggunakan Browser di Komputer atau Laptop


Hampir sama dengan cara di hape android, buka Google Chrome di komputer atau laptop. Kemudian pada kolom halaman url, ketikkan alamat: 192.168.1.1 atau andromax.m2y.

Tampilannya akan seperti ini.

cara cek kuota mifi

Cek Status Baterai, Jaringan, dan Sinyal Modem MiFi Smartfren Andromax M2Y


Setelah membuka halaman admin, pada bagian atas anda bisa melihat ikon-ikon yang menunjukkan status baterai, serta sinyal dan jaringan 4G seperti pada gambar di bawah ini.

status sinyal baterai modem mifi

Cek Kuota Data Modem MiFi Smartfren Andromax M2Y


Untuk melihat sisa kuota data Modem MiFi Smartfren Andromax M2Y, kamu harus login terlebih dahulu pada halaman admin, baik di browser, maupun pada aplikasi Android-nya.

Kalau Modem MiFi Smartfren Andromax M2Y anda masih baru dan belum diubah pengaturannya atau masih default, gunakan username default-nya admin, dan password-nya juga admin.
cara login admin modem andromax m2y
Selanjutnya, klik ikon "My Smartfren" yang ada di halaman admin tersebut.
ikon my admin modem

Pada halaman ini, anda bisa melihat sisa kuota, sisa pulsa, serta masa aktif dan masa berlakunya.
cek masa aktif sisa kuota pulsa mifi

Nah, setelah anda bisa membuka halaman admin tersebut, silakan bereksplorasi dan membuka fitur-fitur lainnya seperti pengaturan password, username, nama WiFi, dan sebagainya. Kalau anda punya informasi baru atau tips berguna lain untuk menggunakan Modem MiFi Smartfren Andromax M2Y ini, silakan tuliskan pada kolom komentar di bawah.

Disscus/Comment
Hide

0 Response to Cara-cara Cek Kuota Modem MiFi Smartfren Andromax M2Y

Post a Comment

Adblock Detected


So sad :'( Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.
Thank you
x