Download Minimal ADB dan Fastboot Ringan Efisien

5 komentar

KnoAcc.Org - UPDATE: Untuk Minimal ADB & Fastboot versi diatas 1.3.1 silahkan buka postingan yang lebih baru.

Versi terbaru per tanggal 22 Juni 2019 adalah Minimal ADB & Fastboot versi 1.4.3.
Jika ada versi yang lebih baru juga akan di update di halaman tersebut.

Seperti yang sudah kamu ketahui (maksud saya kamu yang terbisa meng-oprek Android), ADB dan Fastboot adalah dua tool yang paling dibutuhkan untuk memanipulasi dan memodifikasi perangkat Android. Kedua tool tersebt, memunyai kemampuan untuk melakukan segala macam tindakan mulai dari yang sederhana seperti mem-push dan mem-pull file tertentu ke/dari divice android, untuk unlock bootloader hingga untuk mem-flashing custom image recovery. ADB and Fastboot meruoakan sebuah tool yang digunakan hampir setiap orang yang biasa bermain-main dengan perangkat Android dengan berbagai macam explorasi dalam penggunaan-nya.

Meskipun bersifat sederhana, kedua utilitas ini sebenarnya terus mendapatkan versi update. Dan untuk menyetting ADB dan Fastboot seringkali membuat bingung bagi yang kurang berpengalaman. Cara yang sudah pasti dan jamak digunakan untuk mendapatkan versi terbaru adalah dengan mendownload SDK Android. Tetapi, dengan cara tersebut, sangat tidak efisian. Kita membuang-buang bandwith untuk mendownload file sebesar itu hanya untuk mendapatkan tool yang relatif kecil. Dan jujur saja​​, saya tidak punya waktu untuk mendownload file sebanyak itu (bayangkan saja, 90 MB lebih untuk ADB-nya sedangkan ADB yang komplit sekitar 425 MB lebih) dengan bandwith yang pas-pasan. Jadi, saya merasa senang ketika ada seorang anggota forum XDA Dev membuat sebuah tool bernama Minimal ADB and Fastboot Installer.

Angota Forum XDA, shimp208 menciptakan sebuah tool installer ADB & Fastboot ringan yang merupakan installer berbasis Windows yang mampu men-deteksi versi terbaru dari ADB dan Fastboot sebelum menginstal ADB dan Fastboot ke komputer (PC/Laptop). Sehingga kamu tidak perlu men-download file Android SDK yang besar hanya untuk mendapatkan ADB & fastboot terbaru. Dan Ketika proses instalasi selesai, ADB dan Fastboot versi terbaru kamu sudah siap digunakan untuk meng-oprek device Android kamu. Sederhana bukan? dan yang terpenting: Minimal ADB and Fastboot Installer ini ringan dan efisien.

Minimal ADB Fasttboot v1.0.0 Minimal ADB Fasttboot v1.1.2 Minimal ADB Fasttboot v1.1.3 Minimal ADB Fasttboot v1.2.0 Minimal ADB Fasttboot v1.3.0 Minimal ADB Fasttboot v1.3.1

Jon Moekidi
Jon Moekidi
Bukan pendiam, lebih suka diam dan mendengarkan.

Related Posts

5 komentar

  1. Tutor flasing cross a5a kapan muncul gan.....??????

    BalasHapus
  2. Sudah saya donlot installer dan drivernya, lalu bagaimana cara installnya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. - Install Minimal ADB Fastboot seperti memng-install aplikasi/software lain di windows. Klik si setup.exe dan tinggal next sam[pai selesai.
      - Install Driver dengan cara extrak ADB-FastbootDriver.rar dan klik DPInst_x86.exe untuk Windows 32bit dan DPInst_x64.exe kalau memakai WIndows 64bit.

      Hapus
  3. Sdh tekan vol down + power tapi gak bisa masuk mode fastboot, tetep di tulisan android dan bootloop terus dan sampai bootloop yg kedua masuk ke recovery.
    Gmn mas solusinya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email