Review K-Drama Hidden Identity 2015

Nah nah, ada drama korea baru yang akan tayang; Hidden Identity (atau Hide Identity). Drama Korea (Selatan) ini akan mulai ditayangkan tanggal 16 Juni 2015. Drama Korea Hidden Identity akan ditayangkan oleh Stasiun tVn setiap hari Senin dan Selasa pukul 23.00 waktu setempat (Korea Selatan). Dengan jumlah epsiode yang akan ditayangkan sejumlah 16 Episode, itu artinya Hidden Identity masih tayang sampai awal bulan Agustus 2015. Hidden Identity, Drama Thiller Korea (khas tayangan tVn) ini menggantikan slot tayang Let’s Eat 2.

Drama Korea yang ber-genre thriller dengan latar cerita investigasi polisi, dan berkisah tentang sepak terjang sebuah group/divisi investigasi baru (atau departemen investigasi? whatever lah...), yang baru dibentuk di tubuh kepolisian. Dimana tugas utamanya adalah untuk melakukan investigasi kriminal, investigasi khusus, urusan kriminal, dan kejahatan kerah putih (anggap saja Bareskrim digabung dengan KPK trus ditaruh di tubuh POLRI, ya?). Divisi Khusus ini beranggotakan satu Polisi (detektif) senior akhir dua puluhan, satunya lagi pria 40-an berperan sebagai pengawas, dan sebagai pemanis, ada perwira senior perempuan yang digambarkan berumur dua puluhan.

Hidden Identity ini directornya sama dengan yang sebelumnya juga bertindak sebagai sutradara drama bad guys, yaitu Kim Jung Min, Kang Hyeon Seong sebagai penulis naskahnya.

Daftar Pemeran dalam Hidden Identity :

  • Kim Bum sebagai Cha Gun Woo
  • Park Sung Woong sebagai Jang Moo Won
  • Yoon So Yi sebagai Jang Min Joo
  • Lee Won Jong sebagai Choi Tae Pyung
  • Kim Tae Hoon sebagai Min Tae In
  • Im Hyun Sung Jin Duk Hoo
  • Kim Ji Won sebagai Min Tae Hee

Sinopsis Drama Hidden Identity

Hidden Identity: Cha Kun Woo (Kim Bum)

Cha Kun Woo adalah seorang detektif yang sangat berbakat menyelidiki kejahatan kekerasan. Setelah lulus dari akademi polisi hanya dalam waktu dua tahun, Cha Kun Woo melengkapi dinas militer di Angkatan Laut Khusus Warfare Brigade (SEAL), dan berakhir di tim SWAT.


Bagi yang terbiasa melihat TV series thriller bikinan korea/barat mungkin akan terbiasa dengan alur ceritanya, namun bagi yang biasa nonton drama korea romantis perlu memeras otak sedikit lebih banyak untuk memahami plot-nya, lumayan, bisa dijadikan selingan agar airmata anda tidak kering. Walaupun begitu, drama Hidden Identity ini cukup menghibur kok. Karena dalam drama ini juga ada adegan-adegan komedi romantis ala korea yang khas.

Disqus Comments