Keren, Aplikasi Mi Drop Kini Bisa Untuk Semua Android

Keren, Aplikasi Mi Drop Kini Bisa Untuk Semua Android

Mi Drop? Bagi pengguna ROM MIUI pasti sudah akrab dengan salah satu aplikasi bawaan ROM MIUI ini. Buat yang belum tahu tentang Aplikasi Mi Drop, adalah aplikasi yang dibuat Xiaomi untuk mempermudah berbagi file multimedia seperti foto, video, dan juga file-file lainnya seperti file *.apk tanpa perlu terhubung dengan koneksi internet. Jika anda pernah memakai aplikasi ShareIt, pasti anda paham cara kerja Mi Drop.

Aplikasi Mi Drop pada awalnya memang hanya bisa dipakai untuk device Xiaomi dengan ROM MIUI saja seperti halnya aplikasi Share It buatan Lenovo. Nah, kali ini Xiaomi pun akhirnya merelakan Mi Drop agar bisa digunakan semua Android seperti halnya Share It. Keputusan Xiaomi inipun disertai dengan penataan ulang antar muka yang lebih mudah digunakan dan fungsi Mi Drop sebagai aplikasi berbagi file mandiri tanpa bergantung pada framework MIUI.





Fitur yang ditambahkan oleh Xiaomi pada Mi Drop generasi baru ini adalah resume transfer. Fitur resume sangat berguna jika koneksi terputus antara device Android saat anda berbagi file berukuran besar misalnya. Dengan adanya fitur resume transfer, anda tidak perlu mengulang proses pengiriman file dari awal, cukup melanjutkan saat masing-masing device Android terhubung kembali.
Seperti sudah disinggung sebelumnya, aplikasi Mi Drop ini memiliki fungsi sama dengan ShareIt. Yang menarik, Mi Drop tidak ada iklan seperti Share It di awal, yang kemudian menjadi penuh iklan seperti sekarang. Apakah Mi Drop akan tetap tanpa iklan di versi selanjutnya? Tak ada jaminan bahwa aplikasi milik Xiaomi ini akan bebas iklan selamanya.

Download Mi Drop APK

Download via Mega atau via pCloud

Tertarik untuk mencoba Mi Drop versi terbaru yang masih bebas iklan ini? Silahkan saja anda download apk dari salah satu tautan di atas. Namun, karena masih tahap beta, kemungkinan (meskipun kecil) akan adanya bug menyertai.

Namun, jika anda pemakai ponsel Xiaomi dan kebetulan sudah menggunakan rom MIUI 9 Global Beta, update Mi Drop dengan interfacenya terbaru sudah hadir dalam rilis update MIUI 9 Global Beta ROM 7.9.7. Namun jika belum bisa mencicipi MIUI 9 langsung download saja dan pasang di ponsel anda. Selamat mencoba broo...

Share this:

Disqus Comments