9.8.17

UC Browser Versi Baru Bikin Jengkel? Pakai Versi Lawas

UC Browser tak bisa disangkal merupakan browser tercepat yang pernah ada. Selain cepat, UC Browser punya fitur yang banyak didukai pengguna android karena adanya fitur anti iklan yang mampu memblokir jenis iklan yang intrusif alias mengganggu seperti iklan pop-up, pop-under bahkan iklan on-click yang sering bikin jengkel. Jujur saja, ini aplikasi browser paling saya benci (sebagai blogger yang menggantungkan prnghasilan dari pemassangan iklan) karena fitur anti iklan ini.

Namun, semua hal itu berubah ketika versi terbaru UC Browser malah menampilkan iklan-iklan yang menjengkelkan. Kebanyakan pengguna bahkan merasa terganggu dengan gencarnya promosi melalui push notification dari browser itu sendiri. Belum lagi notifikasi berita dari fitur UC News. Bahkan diakhir-akhir ini, UC Browser semakin lancang dengan melakukan pengunduhan aplikasi UC News dan memasangnya secara otomatis.

Apa agan termasuk yang terganggu dengan hal yang disebutkan diatas? Jika iya, saya sarankan untuk memakai UC Browser versi lama saja. Agan bisa mengunduh UC Browser versi lama yang kebetulan masih saya simpan. Versi UC Browser ini adalah versi 10.2.0 atau 10.6.0 yang di-publish tahun 2015 di bawah ini:

UC Browser V.10.2.0 UC Browser V.10.6.0

UC Browser V.10.10.0 UC Browser V.11.0.0
Meskipun ada cara untuk mengatur agar push notifikasi tidak tampil lagi, tetap saja ini menguras kuota data karena konten notifikasi ini masih terus berjalan meskipun tidak lagi tampil.

Belum lagi dengan tingkah UC Browser yanh mengunduh aplikasi UC News secara otomatis. Dan parahnya, jika UC News belum terpasang dan file apk di hapus, UC Browser akan mendownload lagi file apk UC News.

Jadi, daripada repot, downgrade saja aplikasi UC Browser ke versi lama. Dan ingat, matikan fitur update otomatis di aplikasi Playstore agar tidak terupdate ke versi paling baru. Dijamin lebih ramah dan tidak terlalu banyak makan memori. UC Browser V.10.2.0 masih bisa dipasang pada android jadul ber-OS Android 2.2, sedang V.10.6.0 untuk Android 2.3 hingga Lollipop. Sedangkan untuk Android Nougat sepertinya belum nemu yang sesuai
Disqus Comments