Custom ROM ViperOS untuk Lenovo A7000, Mantap Jiwa

Custom ROM ViperOS untuk Lenovo A7000, Mantap Jiwa

Senakin banyak variasi Custom ROM yang bisa dipilih. Salah satunya ViperOS! tergolong masih anget, dikembangkan oleh komunitas developer android Brazil, rom penuh racun ini mampu menggoyahkan iman pemilik Lenovo A7000. Banyak juga pecinta ROM Ressurection Remix yang pindahan ke Custom ROM ViperOS. Apalagi kalau bukan karena sudah mendapat official support oleh pengembangnya.

ViperOS 2.1 Lenovo A7000 ini pun menjalankan OS Android 7.1.2 Nougat yang tergolong OS paling mutakhir. Dengan menggunakan ViperOS, anda bisa meng-upgrade Lenovo A7000 anda menjadi Android Nougat. ROM ini dibangun berdasarkan LineageOS ROM namun ditambah dengan fitur-fitur kustomisasi dan performa yang tidak kalah ajib dibanding rom Ressurection Remix atau crDroid.

Tertarik mencoba? Anda juga bisa meng-install Custom ROM ViperOS pada Lenovo A7000 anda. Selalu berhati-hati saat memasang ROM dengan cara FULL BackUP menggunakan TWRP sebelum menasang Custom ROM apapun tak ada ruginya. Nanti saat sudah berfungsi dengan baik, anda bisa menghapus file backup. Bagi yang mau mencoba, resiko tetap ditanggung penumpang!



Cara Pasang ROM ViperOS 2.1 LENOVO A7000


Untuk memasang ViperOS, anda juga membutuhkan TWRP Recovery. Jika belum terpasang silahkan pasang dulu, caranya bisa di cari di blog ini. Jika sudah punya, boleh lanjut mengikuti tuorial berikut:

Download lebih dulu ROM ViperOS Nougat Lenovo A7000 dari sini. Versi terbaru ada pada posisi paling atas. Letakkan file zip di sdcard.

Reboot ke mode recovery, dengan cara mematikan A7000 anda terlebih dulu. Lalu tekan tombol Volume Bawah, Volume Atas dan Power bersamaan beberapa saat hingga bergetar dan lepaskan tombol Power saja Tungg hingga logo TWRP muncul, baru kepaskan semua tombol. Kini anda sudah masuk TWRP.

Dari sini, pilih menu WIPE dan geser Swipe to factory reset. Kembali ke menu utana jika sudah selesai.

Sekarang pilih menu Install, cari file zip ROM ViperOS di sdcard (external) kemudian geser slider Swipe to Install ke arah kanan.

Tunggu hingga proses instalasi selesai. Selesai, pilih Reboot System.

Setelah menunggu sebentar (agak lama sebenarnya), ViperOS pun terpasang pada Lenovo A7000 anda. Selanjutnya anda bisa melakukan beberap konfigurasi akun dan pengaturan tambahan lainnya. Anda juga bisa melakukan kustomasi tampilan dan penyesuaian performa A7000 anda melalui berbagai menu tweaking yang disediakan oleh ViperOS 2.1.

Untuk anda yang suka dengan Xposed Framework, mohon bersabar karena Nougat belum sepenuhnya didukung. Sebagai gantinya, anda bisa menggunakn Magisk Systemless Root yang lebih komplet. Bahkan kini sudah banyak modul-modul yang dimiliki. Bahkan Greenify dan Dolby Atmos juga ada.

Untuk menginstall Google Play Store, bisa menggunakan OpenGapps. Silahkan pilih paket pico dari sini atau paket nano dari sini. Pilih mana mabro? Tergantung selera (quota) anda.

Sexara keseluruhan, ROM ViperOS ini hampir tak ada bedanya dengan Ressurrection Remix yang sama-sama menggunakan LineageOS aka CyanogenMod sebagai bahan dasar untuk meracik ROM beracun ini.

Share this:

Disqus Comments