26.8.17

Aplikasi Download Tercepat Seperti IDM untuk Android

Kecepatan download melalui Android tak sebanding dengan komputer PC atau laptop. Apalagi jika didukung koneksi WiFi super cepat dan menggunakan software peningkat kecepatan download yang jadi favorit: IDM alias Internet Download Manager. Karena itu pula, sering sekali pemilik hape android men-download berbagai file dokumen, musik bahkan video untuk smartphone menggunakan komputer terlebih dulu. Akhirnya, mesti repot memindahkan ke smartphone.

10 Aplikasi Download Manager Tercepat dan Gratis Android


Namun, sejak teknologi 4G LTE yang diterapkan di Indonesia, tidak lagi harus men-download menggunakan komputer. Ini karena anda bisa langsung download berbagai file langsung
menggunakan smartphone dengan lebih cepat.

Agar proses dan kecepatan download bisa lebih lancar anda tentu butuh instal aplikasi download manager. Meskipun belum tersedia aplikasi IDM versi android. Tetapi, banyak sekali aplikasi android yang mirip bahkan lebih baik dari IDM yang tersedia di Play Store. Ada lebih dari 10 aplikasi seperti IDM di Playstore yang bisa anda pakai. Lalu, aplikasi mana saja yang tercepat?

1. Advanced Download Manager


Aplikasi download manager terbaik adalah Advance Download Manager. Dengan tampilan sederhana, ADM punya fitur prima dalam mempercepat proses download hingga dengan tiga file secara bersamaan. Anda bahkan bisa melanjutkan proses download file yang tertunda atau dijeda. Dapat merubah tema, membedakan penyimpanan file sesuai jenis dalam folder yang berbeda dan fitur lainnya.

Untuk versi tanpa iklan ada di sini

2. IDM Download Manager


Namanya memang sengaja dimiripkan, mungkin agar bisa ditemukan dengan mudah. IDM Download Manager sendiri bukanlah buatan developer Software IDM versi PC. Aplikasi ini bisa diinstal secara gratis dan cukup membantu mengatasi keterbatasan aplikasi download bawaan, seperti otentikasi, memeriksa integritas file, dll. Dehingga anda bisa men-download jenis file apapun, seperti video, musik dan file lainnya secara efisien.

3. Download Manager for Android


Di barisan ketiga, anda bisa menggunakan aplikasi Download Manager for Android yang tak kalah garang. DMA mengklaim mampu meningkatkan kecepatan download hingga tiga kali lipat dari kecepatan normal untuk semua jenis file, seperti file video, apk, rar, zip dan file lainnya. Fitur andalan DMA lainnya antara lain: kemampuan men-download file dengan format yang tidak dikenal dan bahkan jika ukurannya tidak diketahui. Uniknya, ada dukungan bult-in media player. Jadi anda bisa secara efisien men-download dan mengelola semua jenis file lewat smartphone, sekaligus menainkan file multimedia.

4. Fast Download Manager


Fast Download Manager mampu mengunduh file lebih cepat dan lebih baik daripada browser atau downloader lainnya. Fitur-fitur unik seperti download bersamaan hingga 10 file, kontrol penuh untuk mengunduh file dilatar belakang, menghetikan atau memulai kembali unduhan kapanpun juga ditawarkan.

5. Loader Droid Download Manager


Loader Droid Download Manager merupakan aplikasi download manager yang dapat men-download file dengan format apapun dengan mudah dan efisien. Seperti video, gambar, musik, aplikasi, dokumen dan file lainnya. Aplikasi ini berukuran sangat kecil dan menawarkan antarmuka simpel dengan pilihan tema gelap atau terang. Fitur unggulannya adalah adanya progress bar untuk mengetahui proses download yang sedang berlangsung. Mampu menjeda download otomatis ketika koneksi internet putus dan melanjutkan download otomatis ketika internet kembali terhubung. Proses download bisa dijadwalkan dan masih banyak lagi.

Agar aplikasi menjadi tanpa iklan ada aktivatornya di sini.

6. Download All Files


Tak seperti 5 aplikasi peningkat kecepatan download sebelumnya, aplikasi Download All Files lebih berfungsi seperti sebuah plugin browser, yang bisa anda pakai untuk men-download semua jenis file dan langsung menyimpannya ke kartu memori. Fitur unik aplikasi ini mampu terintegrasi dengan Gmail sehingga anda dapat menyimpan semua lampiran email dengan mudah.

7. Download Blazer


Seperti aplikasi download manager sebelunya, Download Blazer juga terintegrasi hampir dengan semua browser. Download Blazer juga menjanjikan kecepatan download lebih cepat. Sama-sama dapat menjeda download, melanjutkan download yang terputus juga mengatur antrian file.

8. Turbo Download Manager


Sepetu namanya, Turbo Download Manager dibekali banyak fitur. Secara umum memungkinkan pengguna dapat men-download file apapun dengan lebih cepat dengan meningkatkan kecepatan maksimum yang disediakan oleh operator. File download juga dapat dikelola dengan mudah, bisa dijeda, dijadwalkan, dan bekerja dilatar belakang. Tak jauh berbeda dengan IDM

9. Super Download


Sebuah aplikasi downloader Android yang digunakan untuk meningkatkan kecepat Download dari Android hingga 3 kali lipat ini menamakan dirinya Super Download. Mencoba memberitahu bahwa dia mampu mempercepat proses download Android layaknya superman. Soal fitur, tak jauh beda dengan penawaran 8 aplikasi download manager sebelumnya.

Versi tanpa iklan ada di sini.

10. ĀµTorrent Torrent Downloader


Sebenarnya aplikasi ini bukanlah jenis aplikasi download manager seperti 9 aplikasi diatas. Aplikasi ini hanya bisa dipakai untuk mendownload file yang dibagikan peer to peer alias jarungan torrent. Aplikasi ini memberikan akses mudah ke media dengan musik dan video terintegrasi perpustakaan, aplikasi berjalan cepat dan ringan. Ada beberapa aplikasi torrent download manager selain ĀµTorrent Torrent Downloader serti Flud atau Bittorent. Selengkapnya mengenai Torrent bisa dibaca di sini.

Mau download file ukuran besar atau pun file torrent tidak melulu pakai komputer. Rata-rata aplikasi di atas menyediakan mode WiFi untuk memastikan kuota internet tidak terkuras gara-gara koneksi WiFi putus.

10 aplikasi download manager tercepat untuk Android, dipadukan koneksi 4G LTE pun menggunakan smartphone, termasuk cukup cepat. bahkan bisa mengalahkan kecepatan download melalui komputer. Punya rekomendasi aplikasi download tercepat lain yang belum disebutkan? Silahkan tambahkan aplikasi download favorit anda di kolom komentar.
Disqus Comments