Cara Skip Otomatis Iklan YouTube tanpa Root Android

Iklan YouTube akhir-akhir ini semakin susah di blokir. Ini karena model iklan YouTube mulai bergeser ke model iklan video. Seperti yang anda tahu, iklan video ini harus tampil selama beberapa detik sebelum dapat di-skip (dilewati) dengan menekan tombol skip. Model iklan yang terjadi integrasi seperti ini menjadikan adblocker tradisional tak mampu lagi memblokir iklan yang tampil. Cara efektif untuk menghilangkan iklan cuma bisa lewat berlangganan YouTube red atau Google Play Music. Atau (kalau mau repot bin ribet) bisa dengan memasang Xposed Framework.

Sayangnya, tak semua pengguna android tahu apa itu Xposed Framework bahkan untuk melakukan Root pun kesulitan. Selain memakan waktu untuk melakukan hal tersebut, sebagian besar tak mau repot. Karena itulah seorang pengembang bernama Edwin Goslawski membuat aplikasi non-root sederhana untuk mendeteksi otomatis ketika iklan YouTube (video) muncul. Aplikasi ringan ini juga membuat bisu sementara suara iklan hingga muncul tombol skip atau lewati, kemudian menekan tombol skip secara otomatis pula. Dengan begini, tampilnya iklan YouTube menjadi lebih singkat dan tak begitu mengganggu.

Tentu tak bisa menyamai keleluasaan saat menggunakan Xposed module. Tetapi dengan aplikasi skiper ini, anda tak perlu repot-repot mencari cara root hanya untuk menikmati video YouTube tanpa iklan yang mengganggu.

Untuk itu silahkan ikuti panduan yang ada dibawah:

Langkah 1: Install Cygery AdSkip for YouTube

Pengembang aplikasi tidak membolehkan untuk menafikan ulang jadi silahkan buka thread xda ini dan unduh APK dan pasang manual aplikasi Cygery AdSkip.

Langkah 2: Aktifkan Accessibility untuk Cygery AdSkip


Saat pertamakali membuka aplikasi Cygery AdSkip, akan muncul peringatan untuk mengaktifkan layanan aksesibilitas. Pilih saja OK saat muncul, dan pilih Cygery AdSkip Service dan aktifkan.

Selanjutnya, kembali buka Cygery AdSkip. Di sini, pastikan agar pilihan yang ada di centang atau aktif. Meskipun anda bisa memilih untuk me-non-aktikan pilihan "Mute audio during ad", terserah saja.

Langkah 3: Nonton Video YouTube Tanpa Iklan yang Mengganggu


Setelah semua persiapan selesai dan siap, anda cukup menutup Cigery AdSkip. Sekarang anda bisa memutar video YouTube. Dan saat iklan video muncul, Cygery AdSkip akan menunggu sampai muncul tombol skip dan langsung menutup iklan sendiri. Dan jika Anda mengaktifkan pilihan "Mute audio", anda tak perlu terganggu dengan suara iklan youtube. Bagaimana menurut anda? Bagikan jika Anda rasa bermanfaat.

Disscus/Comment
Hide

0 Response to Cara Skip Otomatis Iklan YouTube tanpa Root Android

Post a Comment

Adblock Detected


So sad :'( Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.
Thank you
x