24.4.17

Download TWRP 3.1.0-1 Samsung Galaxy S7 China Official

Download file img TWRP 3.1.0-0 terbaru untuk ponsel Android Samsung tipe Galaxy S7 varian china dengan kode nama heroqltechn. Untuk instalasi bisa menggunakan software flasher Odin v.3.10 dari komputer atau Odin Mobile jika Galaxy S7 china sudah dalam kondisi root. Untuk detail step-by-step sama dengan tutorial pasang twrp samsung galaxy lainnya pada artikel ini
Ingat baik-baik! Selalu cek file *.img atau *.tar yang anda download dengan membandingkan hash MD5 yang disediakan untuk menghindari file corrupt. Karena jika file yang di download korup bisa mengakibatkan bootloop bahkan hardbrik!

Cara Install TWRP 3.1.0-0 Samsung S7 China
Perlu diperhatikan, hampir semua ponsel Samsung tipe baru dirilis dengan Bootloader dalam kondisi terkunci atau locked bootloader. Jadi silahkan unlock bootloader terlebih dahulu sebelum melakukan pemasangan TWRP Recovery jika diperlukan. Satu hal lagi, setelah TWRP terpasang akan memicu status knox void 0x1.

TWRP 3.1.0-0 untuk Samsung Galaxy S7 China ini adalah versi terbaru update 8 Maret 2017. Sama halnya dengan Samsung S7 International yang ada di sini

Setelah TWRP Recovery terpasang dengan sukses, silahkan lakukan nandroid back-up partisi-partisi penting seperti aboot, boot, system, data, cust dan EFS jika ada. Jangan lupa simpan file hasil nandroid backup di lokasi yang aman seperti PC, USB OTG Drive atau micro SDCARD. Jangan simpan di penyimpanan internal.

Cara untuk mmasuk mode TWRP sendiri bisa dengan caratikan Samsung Galaxy S7 China terlebih dahulu kemudian nyalakan kembali dengan menekan tombol power + vol + + home secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul logo MI. Ketika Logo MI sudah muncul, lepaskan tombol power, tetapi jangan lepaskan tombol vol + dan home hingga muncul logo TWRP Recovery.

Link halaman download Official TWRP ada di sini
Disqus Comments