19.4.17

Download TWRP 3.1.0-0 Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek

Download file img TWRP 3.1.0-0 terbaru untuk ponsel Android Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek dengan kode nama hennessy. Untuk instalasi bisa menggunakan ADB Fastboot Tool dari komputer. Jika Redmi Note 3 Mediatek sudah dalam kondisi root, bisa menggunakan aplikasi pighak ketiga seperti RASHR, Flashfire, atau Mobile Uncle untuk memasang TWRP recovery.

hash MD5: 9777da16dcb05ec09d501728f2efa417

twrp-3.1.0-0-hennessy.img.md5

twrp-3.1.0-0-hennessy.img

Link halaman download Official TWRP ada di sini
Ingat baik-baik! Selalu cek file *.img yang anda download dengan membandingkan hash MD5 yang disediakan untuk menghindari file corrupt. Karena jika file yang di download korup bisa mengakibatkan bootloop bahkan hardbrik!

Perlu diperhatikan, hampir semua ponsel Xiaomi tipe baru dirilis dengan Bootloader dalam kondisi terkunci atau locked bootloader. Jadi silahkan unlock bootloader terlebih dahulu sebelum melakukan pemasangan TWRP Recovery. TWRP 3.1.0-0 untuk Redmi Note 3 MTK ini adalah versi terbaru update 8 Maret 2017. Sama halnya dengan Redmi note 3 PRO yang ada di sini

Setelah TWRP Recovery terpasang dengan sukses, silahkan lakukan nandroid back-up partisi-partisi penting seperti aboot, boot, system, data, cust dan EFS jika ada. Jangan lupa simpan file hasil nandroid backup di lokasi yang aman seperti PC, USB OTG Drive atau micro SDCARD. Jangan simpan di penyimpanan internal.

Cara untuk mmasuk mode TWRP sendiri bisa dengan cara mematikan Redmi Note 3 Mediatek terlebih dahulu kemudian nyalakan kembali dengan menekan tombol power + vol + + vol - secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul logo MI. Ketika Logo MI sudah muncul, lepaskan tombol power, tetapi jangan lepaskan tombol vol + dan vol - hingga muncul logo TWRP Recovery.
Disqus Comments