Cara Menggunakan SSH untuk Internet Gratis Unlimited

Mahalnya biaya untuk mengakses internet di Indonesia membuat orang-orang kesulitan mengakses informasi dan memanfaatkan berbagai kemudahan yang disediakan. Termasuk untuk sekedar ber-social-media-ria via layanan Facebook, Twitter, atau berkirim pesan lewat Whatsapp atau BBM. Sementara bagi blogger miskin seperti saya, harga paket internet murah merupakan andalan utama untuk tetap bisa blogging atau mencari informasi dan referensi untuk artikel. Meskipun saya masih membeli paket data, tetapi terkadang masih menggunakan akun SSH (Scure Shell) agar bisa internetan dengan biaya lebih murah bahkan geratis saat kuota data sudah habis dan belum sempat membeli paket data baru. Oh iya, jika dibandingkan, membeli paket data dari operator dan menggunakan SSH (scure shell), SSH tentu lebih murah dan unlimited. Dengan menggunakan SSH semua situs juga bisa dibuka. Jadi kita bebas berselancar di internet dan mengeruk semua informasi yang dibutuhkan.

Persiapan Bahan dan Software untuk Menggunakan SSH


Untuk menggunakan koneksi SSH, anda perlu menggunakan beberapa aplikasi. Silahkan persiapkan bahan dan download alat atau aplikasi di bawah ini:

1. Pastikan punya koneksi ke internet.

2. Konfigurasi Inject, bisa dicari via Google. Cari yang masih work karena buasanya konfig semacam ini cepat mati, caranya cari dengan kata kunci konfig terbaru sesuai simcard yang anda pakai. Misalnya: `konfig inject indosat unlimit` atau yang senada.

3. Gunakan Bitvise karena menggunakan komputer PC. Bitvise bisa diunduh di sini.

4. Unduh dan pasang juga tool Proxifier dari situs resmi.

5. Jangan lupa, untuk dial up gunakan tool IP Hunter yang bisa didapatkan dari link ini. Usahakan mendapatkan IP 100.xx.xx.xx melalui form search.

Untuk selanjutnya gunakan Bitvise dan Proxifier seperti biasa.

Cara Menggunakan Bitvise dan Proxifier dengan SSH


1. Hubungkan modem ke internet, pada tutorial ini menggunakan simcard Im3(indosat)

2. Setelah terhubung, silahkan gunakan konfigurasi inject. Untuk tutorial ini menggunakan IHQ(Inject Header Query), cara menggunakannya bisa baca artikel sebelumnya.

3. Buka Bitvise, sebagai contoh bisa lihat konfig berikut ini. Jika tidak berhasil saat anda mencoba, silahkan cari konfig sendiri, dan unduh. Kembali ke Bitvise dan pilih Load profile dan pilih file config yang anda unduh tadi.

Atur Bitvise pada tab Login, pilih Proxy Setting.
Pada proxy setting centang pilihan Use Proxy dan isikan sesuai ketrangan berikut:

Server : 127.0.0.1 (harus menggunakan IP localhost ini)
Port : 8888 (Samakan pada listen port inject) lalu klik OK

4. Masih di Bitvise, sekarang beralih ke tab Service. Pada tab ini centang opsi Enable dan isi kolom sesuai keterangan di bawah:

Listen Interface : 127.0.0.1 (IP localhost, harus IP ini)
Listen port : 1080 <~ boleh berbeda, tapi ini harus sama dengan yang di atur di tool proxifier. 5. Sekarang klik Login. Jika berhasil akan seperti di bawah ini 6. Sekarang buka Proxifiernya. Pilih Profile pilih Proxy setting pilih Add lalu isikan: address : 127.0.0.1
port: 1080 <~ sama seperti di Bitvise tab service. Selanjutnya klik Ok dan Ok lagi. 7. Langkah selanjutnya Klik icon Proxifications Rules, pada action pilih proxy profile yang sudah di buat sebelumnya lalu Klik Ok.

8. Tahap terakhir yaitu setting proxy pada browser (mozila atau Google Chrome) tanpa proxy

9. Selesai sudah Tutorial internet gratis unlimited menggunakan SSH Jika kurang paham bisa Tanya di komentar Selamat bertinternetan Murah bahkan geratis.

Pro Tips : Jika mau gratis akun ssh, bisa download tiap hari di situs tertentu, cari dengan kata kunci `ssh gratis` atau `free ssh`. Biasanya akun gratisan ini punya batasan jumlah data dan waktu aktif selama kurang dari 3 hari. Kalau mau yang bebas bisa membeli 1 akun SSH premium dengan harga sekitar 20rb-50rb sudah dapat jangka waktu hingga 1 bulan.

Disscus/Comment
Hide

0 Response to Cara Menggunakan SSH untuk Internet Gratis Unlimited

Post a Comment

Adblock Detected


So sad :'( Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.
Thank you
x