9.4.17

5 Hape Xiaomi Murah RAM Mulai 4GB ini Rilis Pertengahan 2017

Dari sisi penjualan, Xiaomi bisabdibilang belum bisa tandingi Samsung, Oppo, atahu Asus, tapi ponsel-ponsel cerdas buatan pabrikan negara asal Jet-Li ini boleh dibilang selalu dinantikan dan jadi primadona. Kabar bagus untuk Mi Fans, tahun 2017 salah satu tahun paling bikin girang, soalnya ada 5 ponsel-cerdas-pintar yang murah tapi punya spek mewah.



Apa saja? Mari disimak:

1. Redmi Note 5


Sekarang memang lagi hit-hips ponsel Redmi Note 4, tapi ternyata tahun ini adiknya juga mau keluar lho, yaitu Redmi Note 5. Dari rumor-rumor yang beredar sih ponsel-cerdas ini akan keluar bulan Juni ini. Speknya juga gak kalah asik, punya layar 5,5 inci FHD, Snapdragon 652 Octa-core plus GPU badas, Adreno 510. ponsel ini juga punya RAM 4GB, internal storarage 128GB, kamera belakang 13MP, sama depan 8MP dan (--katanya) cuma bakal dibandrol Rp 2,8 jutaan.

2. Mi Max 2


Jujur saja, saya juga nunggu ini ponsel-cerdas. Setelah membuat rame dgn memunculkan trend bezel-less, Mi Max sebentar lagi punya adik namanya Mi Max2. Hape ini sendiri cukup bongsor dengan luasan layar 6,4 inci FHD dan sudah menggunakan OS Android 7.0 Nougat.

Spesifikasinya juga sudah keren. Ada Snapdragon 653 Octa-core juga dengan GPU 510, RAM 4GB, internal storage 64GB. Dilihat dari sisi kamera, ponsel-cerdas ini punya kamera belakang 16MP dengan kamera depan 5MP. Batere-nya juga monster lho, sampe 5.000 mAh dan cuman dibandrol Rp 4 jutaan.

3. Redmi 5


Sebagai penerus seri Redmi, ada Redmi 5 yang bakal dirilis sekitar akhir kuartal kedua. Hape ini di-prediksi akan jadi penjegal banyak ponsel-cerdas pada kelas mid-range. Dengan harga kisaran Rp 1,6 jutaan, ponsel ini punya layar 5 inci dengan Snapdragon 652 Octa-core plus GPU Adreno 510.

Kamera belakang Redmi 5 ini punya resolusi 16MP dengan kamera depan 8MP. Dan lagi-lagi, sudah punya RAM 4GB dengan internal storage 64GB.

4. Mi 6


Kalau yang ini sih bida menjadi ponsel yang paling worthed untuk ditunggu. Mi 6 sebagai hape-pintar yang punya resolusi kamera besar, mengalahkan Xperia Z5 dengan resolusi 24,8MP. Sudah pasti jadi calonbpesaing Xperia XZ Premium.

Tapi, karena banyak yang tidak percaya kalau Xiaomi akan mebempelkan sensor kamera segede gaban itu di Xiaomi Mi 6, banyak-orang berspekulasi kalau resolusi ini bakal dibagi dalam dua kamera belakang. Jadi, nantinya Mi 6 bakal punya dua kamera belakang yang masing-masing berukuran 15MP.

Bagi yang belum tahu, rumor sebelumnya ada yang nenoerkirakan jika Mi 6 akan punya kamera berukuran 19MP dengan sensor Sony IMX400.

Tak hanya segi kamera saja, tapi prosesornya sendiri bakal memakai prosesor tergarang vuatan Qualcomm, yakni Snapdragon 835 dengan GPU Adreno 530. Saya sendiri masih kurang yakin soal harga, tapi dapat kabar dari burung ponsel-cerdas ini bakal dibandrol sekitar harga Rp 4 jutaan.

5. Redmi Pro 2


Kalau ini benar bikin melongo para Mi Fans. Pasti tahu dong kalau kelas Redmi sebenarnya ditujukan bagi pasar entry sampe mid level. Tapi hal ini beda paken dengan Redmi Pro 2 yang speknya bau-bau premium. Dengan layar 2,5D Full HD 5,5 inci. Hape-pintar ini nenggunakan prosesor MediaTek Helio MT6797T atau lebih dikebal dengan Helio X25 Deca-core dengan kartu grafis Mali-T880 MP2. Lagi-lagi dengan bekal RAM 4GB. Dan juga internal storage hingga 256GB. Diperkirakan ponsel-cerdas ini akan dilepas ke pasaran dengan harga Rp 3,2 jutaan saja.

Tapi ingat, spek dan harga tersebut sebenarnya masih kabar angin yang berhembus sepoi-sepoi, jadi jangan langsung dipercaya ya. Lebih baik tunggu sampai Xiaomi sendiri memberi pernyataan resmi 5 ponsel-cerdas terbarunya. Untuk yang sudah mengenal Xiaomi, harga ponsel Xiaomi keluaran 2017 dalam daftar rasanya tidak mungkin membuat anda puasa setahun.
Disqus Comments