Biskuit “Oreo” Bakal Jadi Nama OS Android Terbaru?

Biskuit “Oreo” Bakal Jadi Nama OS Android Terbaru?

Google, sebagai bapak angkat Android, dikenal memiliki tradisi unik terkait anak-anaknya ini. Tradisi itu ialah memberi nama sandi sesuai dengan urutan alphabet setiap kali merilis OS Android generasi terbaru. Yoa, tradisi alfabet tersebut juga selalu terkait dengan nama makanan. Sempaknya (baca: sepertinya dan tampaknya, pen) dipastikan akan berlanjut hingga generasi OS Android selanjutnya
Android O Oreo

Sekarang ini OS Android sudah menggunakan alpabet “N”, yang nisbatkan pada nama makanan/kue “Nougat”. Android Nougat sendiri terhitung masih belum lama beredar, bahkan sebagian ponsel Android belum bisa mencicipinya. Namun nyatanya hal tersebut tak menghentikan Google untuk mengembangkan versi OS Android selanjutnya. Sesuai tradisi, generasi Android berikutnya pasti akan menggunakan kode dengan awalan O. Ooooo?

Terkait dengan kehadiran OS Android generasi terbaru, Hiroshi Lockheimer, Android Senior Vice President, sudah mulai gatal untu membocorkan nama sandinya.

Lockheimer memberi kode lewat cuitan di akun Twitter-nya. Dalam kicauan di akun Twitter resmi @lockheimer, petinggi Android tersebut, mem-posting sebuah video yang menunjukkan sebuah kue tart dengan hiasan biskuit coklat yang cukup dikenal di dunia. Biskuit coklat yang terkenal itu, tak lain tak bukan adalah Oreo.

Bocoran ini sesuai dengan tebakan (lebih tepat disebut tebakan sih) penerus Android N yang bisa dipastikan adalah Android O. Dan yang membuat jengkel bagi pemilik ponsel cerdas Androi yang belum merasakan Nougat adalah adanya informasi yang menyebutkan kalau Android O mungkin sudah akan diumumkan kehadirannya di tahun 2017 ini. Nah loh, nah loh...

Sementara Google sendiri bakal menghelat acara Google I/O 2017 pada pertengahan bulan Mei mendatang, tepatnya pada tanggal 17-19 Mei. Event itu, sepertinya akan menjadi hari jadi Android O yang ditebak bersandi Oreo. Menurut anda?

Share this:

You Might Also Like:

Disqus Comments