14.1.17

46 Fakta Serial Mr. Robot Harus Kamu Ketahui

ilustrasi: Darlene dan Elliot dalam Mr. Robot
Jika anda adalah pecinta OS Kalilinux atau suka hal-hal berbau hacking meskipun tak tahu bagaimana melakukannya, anda bisa jadi suka dengan serial TV Mr. Robot. Dan saya yakin anda belum tahu fakta-fakta unik tetapi nyata adanya dari Serial TV yang populer dan sempatenangi award di negara asalnya (lupa award apa, mungkin semacam piala citra?) itu.

Beberapa fakta tersebut akan membuat mulut anda mbentuk huruf O dan mati otak sejenak. Mau tahu apa saja 47 Fakta Mr. Robot tersebut? Simak satu persatu:

xxxxx

Trivia Mr. Robot, Daftar 47 Fakta Buatmu Geleng-geleng


1. Hoodie Elliot

Hoodie hitam tokoh Elliot adalah dari koleksi pribadi Rami Malek sendiri.

2. The Pacific (2010)

Rami Malek (pemeran Eliot) dipekerjakan karena Emmy Rossum yang kemudian jadi pacar Sam Esmail (sutradara) pernah melihatnya bermain di The Pacific (2010) dan kemudian menyarakannya untuk menjadi aktor utama.

3. 3 Bahasa yang Identik

Bahasa yang digunakan oleh tokoh Tyrell Wellick dan Joanna Wellick adalah bahasa Swedia (Tyrell) dan bahasa Denmark (Joanna). Dan tahukah anda bahwa kedua bahasa itu, ditambah bahasa Norwegia, mirip satu sama lain sehingga jika Anda memiliki pemahaman yang baik salah satu bahasa, Anda secara otomatis akan mampu memahami dua bahasa lainnya dengan baik pula.

4. Bahasa Pemrograman Python dan Ruby

Dalam serial, tokoh Elliot dan Darlene menggunakan bahasa pemrograman Python dan Ruby dalam menciptakan berbagai tool hacks dan mengeksekusi kode eksploitasi (exploit code) mereka.

5. Enkripsi di Season 2 dan Video di Season 1

Setiap nama episode di Season 2 berkaitan dengan format "file terenkripsi". Sedangkan setiap episode di Season 1 menggunakan format "file video" sebagai judul.

6. 164 Cast Gagal

Ada 164 aktor yang di-casting sebelum Sam Esmail dan produsen serial Mr. Robot memutuskan Rami Malek sebagi pemeran utama. Lihat lagi fakta no.2

7. Logo Perusahaan Bangkrut

Logo E Corp (perusahaan rekaan dalam serial ini) memiliki kemiripan yang mencolok dengan perusahaan Enron, sebuah perusahaan yang berbasis di Houston yang terkenal sudah bangkrut pada tahun 2001 setelah penipuan akuntansi terungkap.

8. Acara sang Sutradara

Dalam episode pertama, ketika Elliot bertemu Mr Robot untuk pertama kalinya di dalam kereta, jika Anda melihat sedikit lebih ke kanan Anda dapat melihat acara sutradara Sam Esmail.

9. Seminar Hacking dan Belajar Mengetik

Para pemain utama bersama dengan sutradara Sam Esmail mengikuti seminar hacking dalam persiapan untuk peran mereka. Selain itu, Rami Malek menyewa instruktur mengetik untuk mempersiapkan adegan yang melibatkan adegan pemrograman/hacking.

10. Judul berakhiran type file video.

Setiap nama episode (Season 1) berakhir dengan nama ekstensi file video seperti flv atau .mov, yang semua format file video populer.

11. Kalilinux dan Gnome

OS yang Elliot pakai dalam 99% kemunculan dan sisanya, adalah Linux/Unix dan PC milik Elliot di rumah menjalankan Kali Linux atau beberapa varian (distro), dengan Gnome Desktop seperti disebutkan oleh Tyrell ketika mereka bertemu untuk pertama kalinya dalam episode Pilot.

12. Virtual Reality

Pada tanggal 21 Juli, 2016, episode untuk virtual reality Mr. Robot diciptakan untuk para penggemar dan ditemukan di dalam aplikasi VR. Episode ini tersedia di YouTube.

13. Anonymous

Fsociety didasarkan pada kelompok haktivis online Anonymous.

14. Shooting Acak di satu Lokasi

Mengetahui dia akan langsung seluruhnya, Sam Esmail berhasil memiliki musim kedua penuh ditulis sebelum menembak itu. Dengan cara itu, adegan-adegan dari episode yang berbeda ditembak berturut-turut, berdasarkan lokasi yang tersedia.

15. Rami Malek Usil

Rami Malek sering pranks on-set dengan pemain dan kru. Dia telah dihiasi Trailer Carly Chaikin dengan beruang gummi, yang (Darlene) candy favorit karakter nya.

16. 2 Episode Tambahan Season 2

Season 2 telah diperpanjang dari 10 episode ke 12. Awal Season 2 dengan dua bagian episode.

17. Kecewa Dengan penggambaran Hacking

Sam Esmail membuat serial Mr. Robot setelah kecewa dengan dangkalnya penggambaran tentang dunia hacking dan komputer dalam berbagai judul film yang beredar (kecuali who am i, menurut saya).

18. Lokasi Shooting

Difilmkan di sekitar Manhattan, Coney Island, Kensington Brooklyn dan Queens.

19. Sutradara dan Kru Belajar lagi

Untuk urutan sitkom di musim kedua, pencipta Sam Esmail dan krunya diteliti dan berkonsultasi dengan anggota kru lain yang bekerja pada 80/90-an sitkom multicamera, serta belajar bagaimana untuk film episode dalam format tersebut. Keaslian, kaset Beta dan kamera yang digunakan untuk film urutan.

20. Vitamin B

Rami Malek di Season 1 menggunakan pil vitamin b untuk adegan di mana ia menghirup morfin dan menggunakan perangkat khusus yang tersembunyi di lengan bajunya untuk menyedot bubuk vitamin itu, dan dia menggunakannya untuk mengkerjai orang di lokasi shooting dengan membuat orang di lokasi berpikir dia punya kecanduan morfin.

21. Memang Sama

Tokoh Fernando Vera dalam serial mengatakan pada tokoh Elliot bahwa nama mereka berarti sama, memiliki asal yang sama. Dalam kenyataan pemeran Fernando Vera memang bernama Elliot Villar.

22. Game Arcade

Salah satunya lemari game di arcade yang dapat diidentifikasi dengan jelas adalah 'Intergalactic Planetary', yang Beastie Boys digunakan sebagai tema utama tahun 1998 sukses mereka memukul melacak 'Intergalactic'.

23. Lebih Nyaman Milik Sendiri.

Karena Rami Malek membawa hoodie miliknya sendiri, merek B: SCOTT membuatkan dua puluh hoodies identik untuk kepeeluan shooting. Tetapi Malek mengatakan bahwa hoodie-hoodie lain tidak senyaman miliknya sendiri.

24. Karakter Horror

Stephanie Corneliussen (Joanna Wellick) adalah orang yang memerani tokoh di musim kedua dari American Horror Story (2011): Asylum. Cocok.

25. QWERTY

Ikan Elliot bernama Qwerty diambil dari enam huruf pertama pada setiap keyboard standar. Kalau yang ini anda pasti langsung "dong".

26. The Discreet Charm of the Bourgeoisie

"The Careful Massacre of Bourgeoisie" adalah parodi dan penghormatan kepada film surealis The Discreet Charm of the Bourgeoisie (1972), salah satu film favorit director Sam Esmail ini.

27. Dark Seoul

Salah satu lemari arcade di arcade bernama "Dark Seoul", mengacu pada untuk serial video game Dark Souls.

28. Adegan identik dengan True Romance

Dalam True Romance, Christian Slater pergi ke sebuah taman hiburan dan naik wahana roller coaster dengan karakter bernama Elliot. Dalam Mr. Robot, Christian Slater pergi ke sebuah taman hiburan dan naik wahana ferris wheel dengan karakter bernama Elliot.

29. Pink Floyd

Elliot dapat dilihat menulis Wish You Were Here pada CD. koleksinya juga mengandung Pink Floyd album, Anda dapat melihat sebuah Dark Side of The Moon cangkir di salah satu episode, dan pada satu titik selama musim ia bahkan berbicara tentang Pink Floyd antara seniman lainnya. Krista si terapis/psikolog juga memiliki mug Pink Floyd di mejanya.

30. Timecop dan Gloria Reuben

Dalam kilas balik, ayah Elliot bertanya apakah ia ingin melihat Timecop (1994) atau Stargate (1994). Gloria Reuben (pemeran Krista Gordon) berada di Timecop (1994).

31. Gangguan Mental Elliot.

Agar benar bisa menggambarkan gangguan mental tokoh Elliot, tim produksi berkonsultasi dengan psikiater untuk membaca ulanh script episode.

32. Samsung vs. Apple

Acara ini menggambarkan ponsel Android Samsung untuk menyerang Apple. Tapi dalam kenyataannya Elliot memiliki iPhone dan begitu juga hampir semua pemain dan anggota kru di episode pertama.

33. Halusinasi

Dalam salah satu halusinasi/kenangan, Elliot, ada seorang gadis kecil menyanyikan "Frere Jacques". Dalam video game Until Dawn, Josh yang juga perankan oleh Malek, menjadi terisolasi dan gila seperti rendition bermain di kepalanya.

34. Pemeran Ray

Craig Robinson berperan sebagai Ray setelah pencipta Sam Esmail menyaksikan rekaman awal dia di "Morris from Amerika".

35. Virtual Reality Elliot dan Shayla 😍

Selama pembuatan film season dua, virtual reality pendek tie-in dibuat untuk aplikasi dalam. Script ditulis dan disutradarai oleh Sam Esmail, dibintangi Rami Malek dan Frankie Shaw, mengulangi adegan mereka sebagai Elliot dan Shayla.

36. Mirip logo Dell

Huruf E pada E-corp ini juga menyerupai miring 'E' di logo lam milik Dell.

37. Pulp Fiction

Dalam episode yang mengandung kilas balik Elliot untuk ayahnya membawanya untuk melihat Pulp Fiction, Elliott menanggapi pertanyaan dengan, "No, I'm pretty far from ok." Di Pulp Fiction, dalam adegan pemerkosaan, Marcellus Wallace merespon Butch dengan, "No, I'm pretty fucking far from ok."

38. Elliot merekomendasikan Elliot

Elliot Villar yang berperan sebagai Fernando Vera karena Rami Malek menyarankan dia kepada produser Sam Esmail.

39. Fankie Shaw (Shayla)

Nama Cisco, Francis Shaw, adalah anggukan untuk Frankie Shaw, yang bermain sebagai Shayla di season pertama.

40. Stiker F-Society

Dalam adegan kereta dari episode 9, stiker berbeda FSociety dapat dilihat di latar belakang.

41. Pemeran Whiterose, tidak bisa bahasa Mandarin

Meskipun BD Wong (Whiterose) adalah keturunan Cina, ia tidak berbicara Mandarin atau Cantonese.

42. Script hacking hanya Dummy
Menurut sebuah wawancara telepon dengan Jeremy Holm di AfterBuzz TV, skrip dummy digunakan untuk persiapan dan skrip episode sebenarnya yang digunakan untuk sesi baca untuk memperoleh reaksi.

43. Pernah kerja bareng

Rami Malek dan pasangan mainnya Rahmat Gummer telah bekerja sama sebelumnya di film Larry Crowne.

44. Anti Sosmed

Meskipun sifat acara tech savvy, Rami Malek cenderung untuk tidak aktif menggunakan media sosial seperti Snapchat, instagram, twitter, dll Seperti dikatakan dalam wawancara dengan Colbert, ia merasa terlalu "terkutub"

45. Masturb@$!

Season 2 episode dengan Dominique (Grace Gummer) masturbasi di samping laptop-nya menunjukkan nama layar Happyhardonhenry referensi untuk film Christian Slater Pump Up Volume. Dalam Pump Up Volume ia memainkan operator radio bajak laut dijuluki Selamat Harry keras On.

46. Bo Hai Dumpling Town memang ada

Adegan penembakan di luar apartemen Elliot yang difilmkan di lokasi di Manhattan Chinatown dan menunjukkan fasad bangunan apartemen yang nyata di 217 E Broadway, New York, NY 10002, ada dan seperti aslinya (dan, seperti yang ditunjukkan di acara itu, benar-benar tertutup) restoran Cina itu bernama Bo Hai Dumpling Town.

Itu dia 46 fakta-data dari serial tv Mr. Robot. Adakah fakta yang membuat anda terkesan. Mungkin bagian itu sama dengan saya.
Disqus Comments