2016/11/21

Wirausaha Menguntungkan yang Cocok di Musim Hujan

Wirausaha Menguntungkan yang Cocok di Musim Hujan - Saat musim hujan tiba banyak sekali hal yang menyebalkan terjadi. Misalnya, banjir terjadi di daerah-daerah yang rawan daerah banjir. Terlebih lagi, musim hujan kini sudah tidak tentu. Kadang hujan dan kadang tidak. Hujan juga menyebabkan lingkungan rawan penyakit. 

Memulai Bisnis via thinkStock
Hujan yang tiba-tiba juga membuat masyarakat kesulitan untuk keluar rumah dan bepergian, khususnya para pengguna sepeda motor. Ketika musim hujan, banjir pun akan terjadi di titik-titik tertentu. Ibu kota Jakarta yang memang dikenal dengan macetnya tiba-tiba juga menjadi kawasan rawan banjir sehingga arus lalu lintas pun dijamin tambah macet.

Memanfaatkan Musim Hujan dengan Berwirausaha

Tak jarang pula, pada saat banjir, kita menerobos banjir tersebut, dan yang akan terjadi adalah kendaraan kita mogok di tengah jalan. Hal ini sungguh membuat kita jengkel. Itulah hal-hal yang merugikan ketika musim hujan datang. Walau demikian, sebenarnya ada juga hal-hal yang bisa kita lakukan ketika musim hujan datang.

Salah satunya dengan berwiraswasta. Ini adalah suatu keuntungan yang bisa kita lakukan karena bisa menambah pundi-pundi uang yang dapat membuat dompet kita tebal. Nah, apa saja sih kegiatan yang cocok untuk usaha ketika musim hujan datang?

1. Jualan jas hujan

Perdagangan jas hujan juga kini sudah mulai marak dari secara online ataupun dengan cara menjajakan secara langsung di jalanan. Anda bisa menjadikan ini sebagai lahan bisnis.

Baca Juga: Deposito atau Reksadana yang Lebih Menguntungkan?

2. Buka usaha tempat cuci kendaraan

Sudah pasti ketika musim hujan datang maka yang akan terjadi adalah kendaraan kotor karena terkena genangan air yang diakibatkan oleh turunnya hujan.

Hal ini akan membuat orang-orang ingin mencuci kendaraannya. Di sinilah peluang Anda untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari membuka jasa pencucian sepeda motor dan mobil.

Bisa dilihat, saat musim hujan, banyak tempat pencucian mobil dan motor ramai oleh orang-orang yang ingin mencuci kendaraannya.

3. Jual makanan dan minuman hangat

Saat hujan tiba, otomatis tubuh akan kedinginan dan lapar. Ini adalah peluang Anda untuk membuka usaha kecil-kecilan, seperti menjual kopi dan juga aneka gorengan. Dijamin banyak yang akan membelinya.

4. Usaha laundry

Di saat musim penghujan, para ibu rumah tangga akan kesulitan mengeringkan pakaian karena tidak adanya sinar matahari.

Mereka lebih memilih jasa laundry agar pakaian mereka cepat kering dan juga agar hemat waktu. Di sinilah peluang usaha yang bisa kita manfaatkan, yakni membuka usaha laundry.

sumber: www.cermati.com via www.kompas.com

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan