2016/11/05

Nikon Rilis Kamera DSLR Pemula Terkoneksi ke Smartphone

Nikon Rilis Kamera DSLR Pemula Terkoneksi ke Smartphone - Nikon telah mengumumkan DSLR entry-level baru, Nikon D5600. Kamera menngalami beberapa pembaruan dari D5500, dengan peningkatan konektivitas nirkabel dan video yang timelapse.

Pada awal tahun ini, Nikon memperkenalkan DSLR pertama yang selalu terhubung, dalam bentuk Nikon D500. Salah satu kelebihan kamera anyar ini adalah teknologi yang sama, datang dengan harga lebih terjangkau.


Nikon D5600 datang dengan teknologi SnapBridge sama yang pertama kali terlihat pada D500. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mempertahankan koneksi nirkabel konstan antara kamera dan smartphone.

Sementara dipasangkan, D5600 dapat membuat cadangan aliran kontinu untuk layanan berbagi Image Space foto Nikon saat sinkronisasi timestamp dan lokasi data.
Nikon D5600 juga dilengkapi fungsi film timelapse sederhana, seperti yang terlihat pada Nikon D7200, dengan kompres jangka waktu yang lama untuk video pendek.


Selain dari fungsi-fungsi baru, Nikon D5600 juga masih memiliki spesifikasi sama dengan pendahulunya, termasuk sensor 24.2MP APS-C tanpa filter low-pass optik, dan EXPEED 4 Image Processor. Jadi secara keseluruhan, kualitas gambar terlihat yang sangat mirip.

Nikon D5500 telah membuktikan dirinya untuk menjadi kamera yang fleksibel dan serbaguna untuk stills dan shooting terutama pengambilan video, dengan output video 1080p 60fps dan vari-angle 1,037k-dot layar touchscreen 3.2-inci yang dapat diputar pengguna.

Awalnya, Nikon merilis D5600 di Jepang dengan harga dan ketersediaan untuk wilayah lain yang belum diumumkan.

Sumber: Tech Radar

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan