2016/11/10

27 Situs Populer untuk Anda yang Gemar Belanja Online

27 Situs Populer untuk Anda yang Gemar Belanja Online - Perkembangan teknologi dan juga informasi menjadi hal utama yang memungkinkan Anda begitu mudah dalam melakukan berbagai hal di dalam kehidupan ini. Hampir semua kegiatan bisa berjalan dengan cepat dan juga jauh lebih efektif dari belasan tahun yang lalu, di mana berbagai kegiatan dan juga pertukaran informasi masih dilakukan secara manual.

Ini tentu menjadi sebuah keuntungan dan juga peluang yang besar bagi pera pelaku bisnis, karena berbagai kemajuan tersebut bisa diandalkan untuk menjalankan situs online yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran bisnis yang mereka jalankan.


Di Indonesia sendiri, perkembangan terbilang cukup pesat. Bukan hanya belasan, bahkan puluhan situs online besar bersaing di dalam ketatnya persaingan pasar yang ada. Hal ini menjadi sebuah nilai lebih bagi Anda dan para pecinta belanja lainnya, sebab ada banyak pilihan yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Berikut ini adalah 28 situs online populer yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Kaskus

Menjadi situs online dengan komunitas terbesar di Indonesia, Kaskus tentu selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Pada awalnya Kaskus dibangun sebagai sebuah forum online biasa, namun di dalam perkembangannya situs ini justru mampu bertransformasi menjadi sebuah situs jual beli terbesar di Indonesia. Di sini para pengguna bisa memposting berbagai artikel dan melakukan transaksi jual beli berbagai barang yang dibutuhkan. Situs ini tercatat mendapatkan 20,4 juta pengunjung pada Agustus 2015.

2. OLX Indonesia

Situs online yang pada awalnya di tahun 2003 lahir dengan nama Tokobagus ini juga memiliki angka pengunjung dan pengguna yang terbilang sangat tinggi. Pada tahun 2014 situs ini berubah menjadi OLX Indonesia dan menempatkan dirinya sebagai alah satu situs online terbesar yang memungkinkan para pengunjungnya untuk memasang iklan baris berisi berbagai barang yang diperjual-belikan di sana. Hal ini cukup efektif, dengan melihat tingginya jumlah pengunjung dan pengguna yang mencapai 14,10 juta orang pada Agustus 2015.

3. Jualo

Dengan menerapkan sistem jual-beli melalui iklan baris, Jualo memungkinkan penggunanya untuk melakukan proses negosiasi, tawar menawar, atau bahkan sekedar bertukar barang dan jasa tanpa melakukan pembayaran. Situs yang cukup unik ini juga memiliki angka pengunjung yang tinggi, yakni mencapai 2,4 juta pada Agustus 2015.

4. Lamudi

Start-up internasional yang lahir dari sebuah perusahaan Jerman ini dapat menjadi penghubung antara penjual, pembeli dan juga penyewa yang akan bertransaksi atas rumah, tanah dan juga berbagai properti lainnya. Angka pengunjung situs ini di Indonesia juga cukup tinggi, yakni mencapai 190.000 kunjungan desktop yang tercatat pada Agustus 2015.

5. Rumah123

Satu lagi situs online yang akan mempermudah pencarian rumah, toko, apartemen, tanah dan juga jenis properti lainnya di Indonesia adalah Rumah123. Didirikan oleh Malaysia iProperty Group, yang terdaftar di Bursa Efek Australia, situs ini hadir dan mendapatkan respon yang cukup baik di dalam pasar Indonesia dengan mendapatkan 550.000 kunjungan destop yang tercatat pada Agustus 2015.

6. Rumah

Situs ini dilengkapi dengan fitur pencarian berbagai kebutuhan properti seperti: rumah, kantor, toko dan yang lainnya. Begitu populer dan memiliki jumlah pengunjung sebanyak 1,6 juta pada Agustus 2015, sehingga tak heran jika situs ini diakuisisi oleh Singapura PropertyGuru pada tahun 2011.

7. Mobil123

Situs ini menjadi situs jual beli mobil online paling besar di Indonesia, dengan jumlah kunjungan sebesar 630.000 kunjungan desktop pada Agustus 2015. Situs yang pada awalnya milik iProperty Group ini, yang dijual ke iCar Asia pada tahun 2012.

8. Carmudi

Di situs ini pengunjung dapat menjual dan membeli mobil, sepeda motor dan juga berbagai jenis kendaraan lainnya dengan cepat. Startup berbasis internasional ini dibangun oleh sebuah perusahaan Jerman, yakni Rocket Internet. Situs ini memiliki jumlah pengunjung yang cukup tinggi, yakni sebanyak 320.000 kunjungan desktop pada Agustus 2015.

9. Lazada Indonesia

Lazada menjadi salah satu situs online yang menyediakan berbagai kebutuhan dan juga barang lainnya dengan jumlah pengunjung yang sangat tinggi di Indonesia, yakni mencapai 43.000.000 kunjungan desktop pada Agustus 2015. Berbagai merek produk populer hadir di situs ini, sehingga sangat wajar jika Lazada menjadi salah satu situs online terbesar hingga saat ini.

10. Matahari Mall

Situs online yang berada di bawah naungan Group Lippo ini menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Turut meramaikan pasar online Indonesia, Matahari Mall memiliki sejumlah produk fashion, kesehatan dan kecantikan, elektronik, rumah, bahan makanan, buku, dan hiburan yang akan memenuhi kebutuhan para pengunjungnya. Di usianya yang masih sangat mudah, situs ini mendapatkan 240.000 kunjungan desktop pada Agustus 2015.

11. Bhinneka

Situs yang menjual berbagi gadget ini sebagai produk utamanya, terbilang sebagai salah satu situs cukup diminati di Indonesia. Dengan jumlah pengunjung 4,2 juta pada Agustus 2015, Bhinneka masih tetap konsisten menjual berbagai barang seperti: komputer, server, perangkat lunak, fotografi dan aksesoris, peripheral, aksesoris komputer, dan elektronik lainnya.

12. Blibli

E-commerce yang didirikan oleh Grup Djarum ini pada tahun 2011, telah menjadi salah satu situs online terkemuka yang menjadi Mall online di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari angka pengunjungnya yang mencapai 3,2 juta pada Agustus 2015.

13. Zalora Indonesia

Dibangun oleh perusahaan Jerman, Rocket Internet, Zalora termasuk salah satu situs online terkemuka yang menyediakan kebutuhan fashion dan kecantikan di Indonesia. Keberadaan situs online ini cukup meramaikan pasar online Indonesia dengan jumlah pengunjung desktop yang mencapai 2 juta kunjungan pada Agustus 2015.

14. Berrybenka

Fokus pada berbagai barang fashion dan juga kecantikan, Berrybenka menjual lebih dari 1.000 merek lokal dan internasional di toko mereka, ini belum termasuk berbagai barang dengan merek mereka sendiri. Situs ini memiliki jumlah pengunjung sebesar 570.000 kunjungan desktop pada Agustus 2015.

15. Paraplou

Berbagai produk fasion premium bisa ditemukan di situs yang dirintis oleh 2 mantan pengelola situs Lazada dan juga Rocket Internet ini. Situs yang terbilang masih baru ini bahkan bisa mendapatkan investasi dari Singapura Majuven baru-baru ini. Jumlah pengunjung situs ini bisa mencapai 85.000 kunjungan desktop pada Agustus 2015.

16. Bobobobo

Bobobobo merupakan situs online kelas atas yang menyediakan berbagai produk mewah, seperti: berbagai merek butik di kategori pria, wanita, gaya hidup, makan, wisata, dan acara. Situs ini dimiliki oleh Grup Ismaya Indonesia dan Kreatif Media Karya, anak perusahaan dari Emtek Group. Dengan jumlah kunjungan desktop sebesar 65.000 pada Agustus 2015, situs ini terbilang cukup diminati oleh para pecinta belanja online.

17. Tiket

Situs ini khusus menjual berbagai kebutuhan perjalanan, seperti: tiket penerbangan, kereta api, hotel, penyewaan mobil, dan yang lainnya. Situs ini cukup populer dan memiliki jumlah pengunjung desktop sebesar 4,2 juta pada Agustus 2015.

18. Traveloka

Situs yang satu ini menjadi sebuah portal online terbesar yang akan memenuhi berbagai kebutuhan perjalanan secara online, seperti: pemesanan tiket penerbangan dan hotel. Jumlah pengunjung di situs ini bahkan mencapai 4 juta kunjungan desktop pada Agustus 2015.



19. Groupon Indonesia

Situs global yang mempertemukan jutaan pelanggan dan juga pedagang lokal, di mana mereka dapat menawarkan berbagai kegiatan, perjalanan, barang dan juga jasa lainnya dengan mudah di lebih dari 45 negara. Situs ini memiliki jumlah pengunjung desktop sebanyak 840.000 kunjungan pada Agustus 2015.

20. Grivy

Grivy menjadi situs lelang untuk kegiatan wisata dan juga rekreasi lainnya di Asia Tenggara, di mana pengguna dapat menemukan, membeli dan juga menawar berbagai penawaran dari penjual di-standarnya. Jumlah pengunjung di situs ini mencapai 130.000 kunjungan desktop pada Agustus 2015.

21. Bukalapak

Bukalapak menjadi salah satu e-commerce di Indonesia yang fokus ada usaha mikro, kecil, dan juga menengah. Di situs ini para pengguna diberi kesempatan untuk menawarkan dan menjual barang mereka secara online. Hingga pada Agustus 2015, jumlah pengunjung desktop yang masuk ke situs ini mencapai 9,1 juta pengunjung.

22. Tokopedia

Toko online yang satu ini memungkinkan setiap orang / pebisnis di Indonesia untuk membuka dan juga mengelola toko mereka secara gratis di dalamnya. Situs ini termasuk yang terbesar di Indonesia dengan jumlah pengunjung yang mencapai 11,2 juta kunjungan desktop pada Agustus 2015.

23. Qoo10 Indonesia

Qoo10 adalah sebuah proyek bersama antara eBay dan juga Korea Selatan Gmarket yang bergerak di bidang one-stop shopping untuk berbagai produk lokal dan juga internasional. Dengan jumlah pengunjung desktop yang mencapai 1 juta pada Agustus 2015, maka situs ini terbilang cukup populer dan ramai dikunjungi.

24. Elevenia

Menyediakan berbagai kebutuhan, seperti: fashion, kecantikan dan kesehatan, bayi dan anak-anak, rumah dan kebun, gadget dan komputer, elektronik, olahraga, dan yang lainnya, Elevenia menjadi salah satu situs populer dengan jumlah pengunjung 3,9 juta pada Agustus 2015.

25. Belanja

Situs yang dibangun dengan kerjasama antara e-Bay dan juga Telkom Indonesia ini menyediakan berbagai produk dan juga promosi lainnya. Situs ini memiliki jumlah pengunjung yang cukup besar, yakni 820.000 kunjungan desktop pada Agustus 2015.

26. Indonetwork

Situs ini mempertemukan langsung konsumen dengan berbagai kebutuhan dan juga pasar yang tersedia untuk mereka, baik itu secara individu, ekspor, atau bahkan sejumlah barang lokal. Situs ini menerapkan sejumlah biaya bagi para anggotanya. Jumlah pengunjung di situs ini sebanyak 130.000 pada Agustus 2015.

27. Indotrading

Situs ini menjadi e-commerce global yang didirikan untuk mendukung usaha kecil dan menengah di Indonesia untuk lebih mudah mempromosikan produk mereka secara online. Jumlah pengunjung situs ini mencapai 640.000,- pada Agustus 2015.

Lebih Mudah dan Praktis

Belanja online kini menjadi salah satu pilihan yang banyak digunakan oleh orang-orang, sebab kegiatan ini jauh lebih praktis dan mudah. Berbagai situs online tentu memegang peranan penting dalam hal ini, sehingga semakin mudah bagi Anda untuk melakukan transaksi. Pilih situs online yang tepat dan belanjalah dengan lebih mudah dan cepat.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan