2016/10/24

Cara Upgrade Kartu SIM Telkomsel jadi 4G tanpa ke GraPARI

Cara Upgrade Kartu SIM Telkomsel jadi 4G tanpa ke GraPARI - Sejak mengumumkan dukunhan jaribgan 4G di Indonesia, banyak para pelanggan setia Telkomsel yang antusias untuk segera mencicipi jaringan super ngebut ini. Amtusiasme pelanggan telkomsel ini juga dipengaruhi faktor harga Smartphone 4G sekarang sudah sangat terjangkau sekali.

Kamu sudah bisa mendapatkan HP murah dengan fasilitas LTE di dalamnya dengan menyisihkan uang sekitar 1.4 juta rupiah, untuk contoh hp nya seperti Xiaomi Mi4C, Redmi 2, Samsung J1 dll.

Kartu perdana Telkomsel sudah 4G

Meskipun saat awal kedatangannya 4G telkomsel baru bisa dinikmati hanya dengan cara menukarkan kartu SIM perdana lama yakni yang masih 3G ke Grapari telkomsel terdekat dengan mengeluarkan biaya Rp. 10.000,- ini juga yang menjadi keengganan bagi banyak pengguna yang di daerahnya sudah tercover jaringan 4g namun tidak ada satu pun Grapari di daerah tersebut.

Untuk itu, baru-baru ini Telkomsel secara Resmi mengumumkan dan sekaligus mengeluarkan Kartu Perdana yang berguna untuk Meng-Upgrade kartu 3g lama anda menjadi 4G, agar kamu bisa melakukan upgrade tersebut sendiri tanpa ke Grapari Telkomsel.

cara upgrade kartu telkomsel jadi 4G
Foto di atas adalah Contoh dan penampakan kartu tersebut. Terus dimana anda harus mendapatkan kartu perdana seperti di atas? Silahkan coba tanyakan di konter-konter terdekat dari rumah anda. Jika tidak ada anda temukan, ini karena kartu seperti ini terbilang langka, solusinya anda bisa membeli secara Online Bukalapak atau Tokopedia

Perlu anda ketahui sebelum mengupgrade kartu bahwa:
- Kuota dan Pulsa tidak akan hilang
- kartu Lama tidak akan bisa dipakai lagi, dan nomor nya akan berpindah ke kartu baru, jadi silahkan pakai kartu baru tersebut, karena nomor lama anda sudah dipindahkan ke kartu 4G tadi (saya harap anda ngerti maksud dari ini)

Langkah langkah upgrade SIM 4G Telkomsel

Untuk langkah-langkahnya anda bisa dilihat dibawah ini.

STEP 1 (Akses lewat Kartu lama 3G)

- Tekan *888*46#
- Pilih 1 (minta Token)
- Tuliskan Nomor Upgrade 4G nya. (nomor yang sudah anda beli tadi)
- Token kemudian akan dikirim via SMS (Catat Kode Token Tersebut)
- Matikan HP, berganti ke Kartu Upgrade 4G.

STEP 2 (Di akses Pada Kartu Upgrade 4G)

- Tekan *888*46#
- Pilih Nomor 2 (Upgrade ke 4G)
- Pilih Nomor 1 (setuju)
- Tuliskan Nomor 3G lama anda yang akan di Upgrade dan juga Token yang anda catat tadi.
- Silahkan Restart HP, anda akan mendapatkan SMS "Selamat Nomor anda sudah berhasil di Upgrade ke 4G"
Jika ada sms : "hubungi Grapari,.." abaikan saja
Nah begitulah caranya, Untuk anda yang sudah mengupgrade nomor anda, jika beruntung anda akan mendapatkan gratis bonus kuota sebesar 10GB, yang dapat di klaim lewat *363*50#.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan