2016/10/17

Referensi 5 Bisnis Online yang Paling Laku

Referensi 5 Bisnis Online yang Paling Laku - Berada dalam zaman internet, tentunya semakin banyak peluang bagi kita untuk melakukan bisnis. Terdapat banyak keuntungan berbisnis online dibandingkan dengan bisnis biasa. Mulai dari mencari koneksi pelanggan dan pembeli, menghemat pengeluaran karena tidak perlu bayar sewa atau pajak tempat kita berjualan, dan kemudahan menunjukkan produk hanya melewati kiriman foto.
Apa saja jenis online yang paling laku hingga saat ini? Berikut 5 di antaranya:

1. Produk Busana

Busana online via kleidungfashion.com
Masyarakat modern tak dapat mengelakkan diri mereka dari konsumerisme, dan salah satu produk yang mereka selalu cari adalah busana. Mulai dari baju, celana, jaket, pakaian formal, dan masih banyak aneka ragam lainnya. Hal ini tak mengherankan, karena sandang telah menjadi bagian dari kebutuhan primer manusia sejak dahulu kala.  Ditambah lagi seiring berkembangnya zaman, manusia selalu ingin tampil menarik, modis, keren, dan berbeda dari yang lainnya, membuat mereka mengikuti perkembangan mode.

Kalian tentunya masih ingat, kan, pada awal tahun 2011 kaus jersey atau kostum sepak bola mulai populer sebagai bisnis online?


2. Produk Pangan

Makaroni online via marcomakaroni.com
Makanan dan minuman online? Sudah tak asing lagi di zaman sekarang. Tapi bagaimana caranya para pembeli mengetahui rasa, bentuk, dan porsi makanannya? Mudah, dengan meng-unggah fotonya, dengan informasi mengenai rasa, seperti tingkat kepedasan, dan lainnya bersamaan dengan foto tersebut. 

Jika kalian jeli, beberapa perusahaan makanan bahkan sudah menyediakan suatu paket pengiriman khusus produk makanan, sehingga makanan akan tetap terjaga dan utuh. Tidak hanya sampai di situ, beberapa dari mereka juga menyediakan tambahan berupa layanan antar agar makanan dapat tetap disajikan dengan hangat! Wow!

Biasanya, kuliner yang disajikan ini adalah makanan-makanan khas daerah atau musiman yang cenderung sulit untuk dapat dikonsumsi kapan saja, namun peminatnya banyak dan beragam di daerah-daerah lain. Baru-baru ini juga mulai terkenal dengan katering makanan sehat khusus untuk kalian yang sedang dalam program diet atau fitnesss.

3. Produk Elektronik

Produk elektronik via fajar.co.id
Perbincangan seputar produk elektronik, pasti tidak akan ada habisnya. Mulai dari ponsel pintar, kamera, laptop, perangkat komputer, dan lainnya. Pasti ada saja vendor yang meliris perangkat baru, baik itu Samsung, LG, Apple, BlackBerry, dan sebagainya. Konsumerisme masyarakat membuat mereka terus membeli produk-pruduk yang baru, inilah alasan mengapa pasar produk elektronik masih tetap tinggi.

4. Produk E-Book

e-book via telegraph.co.uk
Buku selalu kita butuhkan, baik sebagai buku bacaan, buku pelajaran bagi para mahasiswa, dan untuk bidang lainnya. Namun seringkali kita mendapati bahwa buku-buku ini hanya untuk beberapa kali penggunaan saja. Contohnya adalah belbuk.com. Banyak juga produk e-book yang bisa kita dapat di internet, seperti yukbisnis.com. Lumayan kan, daripada membeli buku baru yang lebih mahal.

5. Produk Handmade


Handmade artinya dibuat dengan tangan sendiri, yang artinya produk tersebut tidak diproduksi secara massal, alias  terbatas. Contohnya adalah kerajinan tangan, mainan, ukiran, lukisan, dan produk-produk lainnya yang membutuhkan pemesanan khusus dari pembeli.


Peluang Bisnis Baru


Jadi, itulah ke-5 jenis bisnis online yang paling laris di zaman sekarang. Apakah kalian sudah melakukan transaksi online untuk produk-produk tersebut? Sudah jelas terlihat bahwa bisnis online merupakan peluang bisnis yang menjanjikan dan membuka kesempatan berbisnis bagi para kaum muda dan entrepeneur.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan