2016/09/01

Download & Install ROM MIUI 8 Redmi 2 Pro China Dev untuk Lenovo A6010

Download & Install ROM MIUI 8 Redmi 2 Pro China Dev untuk Lenovo A6010 - RON MIUI 8 ini agak berbeda dengan 3 ROM MIUI 8 yang saya bagikan (salah satunya: MIUI 8 MultiROM) sebelumnya. Selain minim Bug, MIUI 8 ini di porting untuk Lenovo A6010 oleh agan Array dari ROM China Dev. Redmi 2 Pro. Alhasil, cuma tersedia Bahasa Inggris dan Bahasa China. Kenapa tidak mengambil yang Global Dev? Saya kurang tahu alasan gan Array. Tetapi sepertinya, karena di Redmi 2 sendiri belum mendapat update ROM MIUI 8 Global baik official maupun dev. dengan basis OS Android Lollipop.

miui 8 china dev a6010
Info untuk yang belum pernah mencoba, MIUI 8 mendukung multi-window untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi bersamaan. Selain fitur walllpaper carousel dimana wallpaper (lockscreen) dapat berganti sendiri. Lebih dari itu, tampilan Gallery juga berubah menjadi lebih interaktif dan kini mendukung editing foto dengan pilihan lebih lengkap, misalkan: stiker dan fitur filter masih tetap ada.



Tertarik untuk mencoba ROM MIUI 8 terbaru untuk Lenovo A6010 anda? Unduh ROM di bawah dan ikuti tuorial untuk memasangnya.

MIUI 8 ROM port by Array

Mega

Alternatif link MIUI 8 port by Unknown

Gdrive

Ada dua file ROM MIUI 8 untuk Lenovo A6010 hasil port dengan ukuran file yang berbeda. Dugaan saya (karena tidak mengunduh file di Gdrive), ukuran file yang lebih besar sudah termasuk Gapps atau SuperSU (root).

Cara Install ROM MIUI 8 Redmi 2 Pro Di Lenovo A6010


Sebelum memulai, pastikan file yang dibutuhkan sudah terunduh dan sudah memasang TWRP di Lenovo A6010 anda.

Berikutnya letakkan file ROM yang anda download dari Mega (atau yang dari Gdrive) ke sdcard anda.

Boot ke mode recovery. Caranya dengan menekan ketiga tombol: [power] + [vol up] + [vol down] secara bersamaan sampai logo lenovo kemudian lepas tombol [power] dengan tetap menekan kedua tombol volume sampai muncul logo recovery TWRP dan lepaskan kedua tombol.

Karena akan berganti ROM, sebaiknya lakukan factory reset terlebih dahulu dengan memilih menu Wipe dan geser ke kanan bar yang ada dibawah (Swipe to factory reset), tunggu hingga selesai dan kembali ke menu awal TWRP.

Dalam menu awal TWRP, pilih Instal dan arahkan ke lokasi file miui8_HM2XWCPro_****.zip yang berada di sdcard, pilih file tersebut.

Lantutkan denga menggeser bar di bawah ke kanan (Swipe to Install) untuk mengkonfirmasi proses flashing rom.

Tunggu saja sampai proses flashing selesai (done) proses flashing bisa menakan waktu hingga 15 menit.

Segera pilih Reboot System jika sudah selesai.

Proses boot pertama juga lama karena proses decompressing aplikasi (pembuatan cache art/dalvik) dan konfigurasi aplikasi system. Pokoknya lama, namun (seharusnya) tak lebih lama dari 20 menit.

Seperti umumnya ROM porting, ROM MIUI 8 Lenovo A6010 yang ini pun tidak bisa update langsung dari updater. Jadi, jangan pernah melakukan update jika tidak ingin Lenovo A6010 menjadi Android Bootloop, heheh..

Apakah ROM ini sudah root? Sepertinya belum, jadi silahkan root dengan cara flashing supersu.zip dari TWRP seperti saat anda melakukan root A6010 pertamakali.

Kalau mau memasang Xposed Framework bagaimana? Baca saja artikel Cara pasang Xposed Framework untuk MIUI 7 dan 8.

Selamat mencicipi MIUI 8 China Developer Redmi 2 Pro di Lenovo A6010 anda, semoga tidak ada masalah. Jangan ragu untuk komentar jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan. Posting komen review juga boleh.

2 komentar

Thnks gan dah ane cobain yg porting by unknown itu diporting aray jg versi global 6.8.25 lbh minim bug..second space udh bisa meskipun sama aja direktorinya sama frst space, jd file, foto, dokumen yg di first space eksis jg d scond space kcuali apps, klo apps bisa dikhususin hanya terlihat di salah satu space aja..kekurangan yg ane rasain cuman di batre..

Terimakasih sudah mau review :) membantu sekali. Untuk baterai di MIUI poeting sepertinya memang sudah mentok hihi coba saja fitur pembatasan aplikasi bawaan di menu security.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan